Kasih dalam Tindakan

Au Lac

 

 

 

 

 

Seorang Malaikat Penuh Kasih

dari Swiss ke Au Lac

Dari Berita Supreme Master Televisi, Episode #133 dan 134

 

Maison Chance adalah sebuah organisasi amal yang didirikan oleh Nona Tim Aline Rebeaud ♥♥♥♥♥. Beliau adalah seorang seniman muda Swiss yang berkeliling Asia dan menemukan dirinya di Au Lac. Suatu malam, saat berada di negara ini, Nona Rebeaud menemukan seorang anak kecil yang menangis dan telantar. Ia menyadari betapa sulitnya keadaan anak yatim piatu dan anak jalanan. Setelah membeli makanan bagi anak tersebut, ia tidak sampai hati menelantarkannya, maka ia memutuskan untuk menyewa sebuah rumah untuk menampung anak itu beserta anak-anak gelandangan lainnya. Sekarang, 13 tahun kemudian, organisasi yang ia dirikan itu tetap tumbuh dengan kuat.

Center ini bukanlah suatu rumah penampungan ataupun suatu rumah sakit, melainkan sebuah tempat tinggal sederhana yang dilengkapi berbagai fasilitas untuk menyediakan perawatan kesehatan, pendidikan, serta pelatihan bagi orang cacat. Tujuan jangka panjang Maison Chance adalah untuk menolong para penerima bantuan memperoleh keterampilan profesional sehingga mereka bisa mandiri dalam hal keuangan dan berhasil berintegrasi kembali ke dalam masyarakat. Setelah perkembangan selama bertahun-tahun, Maison Chance telah menjadi sebuah organisasi internasional yang memiliki cabang di Au Lac, Prancis, Swiss, Amerika Serikat, dan Belgia.

Setelah mengetahui pengabdian tanpa pamrih yang dilakukan oleh grup ini, Maha Guru Ching Hai kemudian memberikan sumbangan sebesar 10.000 dolar AS kepada Maison Chance pada bulan Januari Tahun Emas 4 (2007), untuk membantu organisasi kemanusiaan ini melayani lebih banyak anak serta orang dewasa yang membutuhkan. Dalam surat pernyataan terima kasihnya, Nona Rebeaud menyatakan rasa terima kasihnya kepada Maha Guru Ching Hai: “Dengan penghargaan yang tinggi, kami ingin menyampaikan surat ini kepada Anda. Kami ingin berterima kasih atas perhatian Anda yang begitu tulus terhadap organisasi kami dan atas sumbangan sebesar 10.000 dolar. Sumbangan Anda adalah sebuah kejutan besar bagi kami! Kami menganggap sumbangan yang spontan ini sebagai tanda kepercayaan terhadap kerja dan maksud baik kami. Kami merasa sangat tersanjung.”
Tim Aline Rebeaud menerima sumbangan sebesar 10.000 dolar AS dari Guru.
Surat terima kasih dari Nn. Rebeaud

Hati penuh kasih yang dimiliki Tim Aline Rebeaud sebesar dan secemerlang senyumnya yang menawan yang menyambut semua orang ke Maison Chance. Semoga Tuhan memberkatinya dalam misi agung untuk menolong anak-anak yatim piatu dan orang-orang cacat di Au Lac.

 

 


 

“Kembalikan kepada Anak-Anak”
Melalui Kasih Guru

Dari Berita Supreme Master Televisi, Episode 124

Sebuah Sekolah Taman Kanak-Kanak juga telah dibangun di Quang Nam.

 
Rumah Kasih telah dibangun bagi mereka yang kurang beruntung.

Tahun lalu, Tahun Emas 3 (2006), Maha Guru Ching Hai telah memberikan bantuan keuangan kepada enam organisasi nirlaba di Au Lac. Di antaranya adalah sumbangan sebesar 10.000 dolar yang diberikan kepada “Giving Back to Kids”, sebuah organisasi amal yang membantu anak-anak Au Lac yang miskin. (Silakan merujuk pada majalah Berita No.174, bagian “Kasih dalam Tindakan”)

Dengan sumbangan yang murah hati dari Guru, “Giving it Back to Kids” dengan segera berangkat ke Au Lac untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Dalam rentang waktu ini, enam Rumah Kasih di Kota Danang dan sebuah sekolah Taman Kanak-Kanak di Quang Nam telah dibangun untuk orang-orang yang kurang beruntung. Para penerima bantuan itu sangat berterima kasih atas kasih yang datang dari jauh dan mengungkapkannya melalui senyum mereka yang menawan.

 
Kartu ucapan terima kasih dari Robert dan Dorothea Kalatschan, para pendiri “Giving it Back to Kids”, kepada Maha Guru Ching Hai