Lintasan Peristiwa

Formosa

 

Pesta untuk   Jiwa di
Pameran Buku Taipei

 

Oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China)

[Taipei] Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai lagi-lagi menggapai masyarakat umum pada Pameran Buku Internasional Taipei ke-15, yang diselenggarakan di World Trade Center Taipei dari tanggal 30 Januari hingga 4 Februari Tahun Emas 4 (2007).

Pada tanggal 2 Februari, para inisiat meluncurkan beberapa album puisi Guru dalam bahasa China dengan mengadakan acara pembacaan puisi yang berjudul “Kasih Ilahi melalui Puisi Maha Guru Ching Hai – Impian Seekor Kupu-kupu”. Beberapa puisi pilihan dipersembahkan dalam iringan musik. DVD pembacaan puisi Guru “Impian di Malam Hari” dan “Melampaui Alam Waktu” juga dipertunjukkan. Pertunjukan tersebut membuat banyak orang menitikkan air matanya dan berakhir di tengah tepukan tangan hadirin.
Bapak Zhong Ming-de, Direktur Sekolah Tinggi Seni Teater, Universitas Nasional Taipei jurusan Seni, menyampaikan sebuah pidato. Kritikus seni, Nona Huang Xing-xing membagikan komentar yang mencerahkan di atas panggung.

Setelah pertunjukan tersebut, Bapak Zhong Ming-de, Direktur Sekolah Tinggi Seni Teater, Universitas Nasional Taipei jurusan Seni, mengakui bahwa puisi-puisi Guru telah memikat hatinya. “Kasih sejati yang diungkapkan dalam puisi Guru Ching Hai sangat diperlukan dalam era ini. Saya mendapat kehormatan yang besar hari ini karena dapat mengalami berkah dari Guru Ching Hai. Saya juga berharap bisa mendapat kesempatan untuk bekerja dengan semua orang dan mengerti lebih baik tentang alam-alam rohani yang Guru bicarakan,” katanya.

Keikutsertaan kami dalam pameran buku tersebut telah menarik perhatian yang besar dari media. Pada tanggal 1 dan 2 Februari, Central News Agency memublikasikan dua artikel online yang memperkenalkan buku-baru Guru – “Kunci Pencerahan Seketika, volume 10: Esensi Spiritual dari Legenda China Kuno”.

Pada tanggal 3 Februari, sebuah analisa mendalam dari teater puisi “Impian Seekor Kupu-kupu” muncul di situs web opini United Daily News (city.udn.com)*. Sore itu, jaringan musik pop BBC melakukan sebuah wawancara langsung dengan kami pada program radio yang mencakup seluruh negeri dalam acara “Waktu Bersenang-senang”. Di sini, kami memperkenalkan album puisi Guru, buku baru, dan kampanye 'Cara Hidup Alternatif' yang diluncurkan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di seluruh penjuru dunia.

Dua buku Guru, “Kesadaran akan Kesehatan” dan “Impian Seekor Kupu-kupu” terpilih sebagai Top One – Wakil Penerbitan Formosa 2006. Mereka dipajang di Perpustakaan Pusat Nasional. Buku “Kunci Pencerahan Seketika, Volume 9” Guru juga terpilih sebagai Top One - Wakil Penerbitan Formosa 2004.

Banyak pencari Kebenaran yang belajar Metode Kemudahan selama pameran tersebut. Di antara mereka ada seorang wanita yang pernah bertemu Guru pada tahun 1989 ketika Guru memberi ceramah di Sekolah Kejuruan Tinggi Nasional Industri Hualien. Selama delapan belas tahun, dia masih mengingat Guru, mengingat kata-kata-Nya dan mengikuti instruksi-Nya. Ia telah menjalankan pola makan vegetarian dan selalu memusatkan perhatian pada mata kebijaksanaan. Dia merasa bahwa Guru selalu berada di sisinya, dan telah berkali-kali menyelamatkannya melalui berbagai bencana. Karena ketulusan dan kerinduannya, dia mendapatkan pengalaman yang sangat baik saat belajar meditasi Metode Kemudahan. Air mata mengalir di pipinya dan dia terlihat bersemangat kembali. Seketika itu juga dia pergi ke Center Taipei untuk bergabung dengan Grup Meditasi Metode Kemudahan dan mendaftar untuk inisiasi.

Saat sekelompok anak TK mengunjungi Paviliun Anak-anak, satu dari mereka memisahkan diri dari rombongannya untuk meminta sebuah selebaran dari inisiat. Begitu melihat foto Guru di selebaran tersebut, dia secara spontan berteriak, “Tuhan! Tuhan!” Saat teman-temannya mendengar, mereka juga berdesakan maju dan berteriak, “Tuhan! Saya ingin Tuhan juga!” Setelah mereka menerima selebaran Guru, mereka baru mau kembali ke rombongan mereka.

Pemandangan yang menghangatkan hati ini menjadikan kami lebih sadar dimana keikutsertaan kami pada pameran tersebut telah membantu lebih banyak orang untuk mengenal Jati Diri mereka. Hal ini telah memberi mereka sebuah kesempatan untuk hidup lebih ceria, bahagia, dan terpenuhi melalui berkah tidak terhingga dari Tuhan!

 

* Untuk analisa city.udn.com mengenai teater puisi “Impian seekor Kupu-Kupu,” silakan kunjungi:
http://city.udn.com/v1/blog/article/article.jsp?uid=treschahwang&f_ART_ID=712684

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya.

Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru, silakan kunjungi situs berikut ini:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm