Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih

Korea

Memberi Pencerahan kepada Anak-Anak tentang
Makanan Kasih

Oleh Grup Berita Seoul (Asal dalam bahasa Korea)

Pada tanggal 20 Desember Tahun Emas 3 (2006), para inisiat menyelenggarakan ceramah khusus tentang diet vegetarian untuk murid kelas tiga di Sekolah Dasar Kwang Myung Dong, Kota Gwangmyeong, Gyeonggi-do.

Dalam kegiatan ini, kami menunjukkan sebuah acara TV Korea tentang seorang anak laki-laki yang sembuh dari penyakit kolesterol tinggi setelah beralih ke diet vegetarian. Karena cerita itu mengenai seorang anak yang seusia dengan para murid, maka mereka menaruh perhatian yang besar terhadap video itu. Mereka juga diberi penjelasan tentang perbedaan karakter antara hewan pemakan daging yang buas seperti harimau dengan hewan pemakan tumbuh-tumbuhan seperti jerapah.

Pada akhir acara, para inisiat mengundang semua orang untuk mencicipi makanan pengganti-daging vegetarian. Yang mengejutkan, anak-anak itu tidak mau memakannya karena mereka mengira bahwa makanan itu terbuat dari daging asli. Setelah meyakinkan mereka bahwa bahan-bahannya adalah vegetarian murni, maka mereka baru mau mencoba daging-kedelai yang lezat itu dan mengatakan bahwa "daging vegetarian 100 kali, 1.000 kali, dan 100 juta kali lebih lezat daripada daging asli!"

Kepala sekolah yang hadir di sana juga memuji isi ceramah yang sangat bermanfaat dan mendidik ini. Dia meminta kami untuk memberi ceramah lagi kepada para guru di semester mendatang. Kami berterima kasih kepada Guru atas kesempatan yang diberikan untuk berbagi kasih dan rahmat-Nya. Kami dengan tulus berharap agar pengaruh positif itu akan segera tersebar ke seluruh sekolah!