Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia
 
Implementasi yang Berani atas Undang-Undang Larangan Merokok telah Memperbaiki Kesehatan Publik
Oleh Grup Berita Inggris (Asal dalam bahasa Inggris)

Menteri Kesehatan Italia Girolamo Sirchia ♥♥♥♥♥ diberikan ‘Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia’ oleh Maha Guru Ching Hai atas keberanian dan keberhasilannya dalam mengimplementasikan undang-undang larangan merokok di Itali.

Undang-undang itu dibuat dengan tujuan untuk melindungi kesehatan publik, dan mendapat sambutan yang sangat baik dari sebagian besar penduduk Itali. (83% sebelum diperkenalkan, meningkat menjadi 90% setelah diperkenalkan). Semenjak diberlakukan pada bulan Januari 2005, penggunaan tembakau menurun dengan sangat tajam, dan hanya dalam sepuluh bulan, ada 500 ribu orang telah berhenti merokok.

Pada saat menerima penghargaan, Tn Sichia, dalam suratnya tertanggal 6 Maret, Tahun Emas 4 (2007), menyampaikan rasa syukur atas pengakuan terhadap upayanya dalam menjalankan undang-undang serta dampak positif yang ditimbulkannya, serta memberikan pujian yang tulus kepada Guru atas upaya-upaya kemanusiaan yang dikerjakan-Nya.
 

Metro, Itali, 19 Oktober 2006 (Asal dalam bahasa Itali)

Artikel yang diterbitkan oleh Metro, sebuah surat kabar umum di Roma, menyampaikan bahwa: Satu setengah tahun yang lalu, bar dan restaurant masih dipenuhi oleh asap rokok. Sekarang ini, setelah diberlakukannya larangan merokok di berbagai tempat-tempat umum, hasilnya sangat positif, banyak sekali perokok yang telah menghentikan kebiasaannya.