Lintasan Peristiwa
Formosa

Waktu Memanggang Vegetarian untuk Anak-anak

Oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China)

[Taipei] Untuk membantu generasi yang lebih muda mengembangkan pemahaman yang lebih baik mengenai diet vegetarian, para inisiat Taipei mengadakan kelas memasak untuk anak-anak untuk membuat kue dan bola nasi selama sesi mengasuh anak* di Center Taipei pada tanggal 21 Maret, Tahun Emas 4 (2007).

Sebagai ganti telur dan susu, anak-anak diinstruksikan untuk menggunakan susu kedelai dan minyak biji anggur yang lebih sehat serta dapat memberikan cita rasa yang lebih baik. Senyum kepuasan menghias wajah mereka ketika mereka menikmati kue dan bola nasi yang telah mereka buat dengan tangannya sendiri. Hal ini menunjukkan betapa mereka sangat menikmati pengalaman tersebut.

* Center Taipei menawarkan pengasuhan anak untuk anak-anak dibawah umur enam tahun selama sesi grup meditasi sehingga orang tua mereka bisa bermeditasi dengan pikiran tenang. Kegiatan-kegiatan istimewa diadakan secara periodik untuk membantu anak-anak memahami lebih banyak mengenai diet vegetarian dan latihan rohani melalui belajar dan pengalaman langsung. Kegiatan-kegiatan ini membantu perkembangan hubungan yang lebih dekat antara orang tua dan anak-anak, serta menambah ingatan kebahagiaan dari para suci muda.

 

 

Pertunjukan Film di Universitas Normal Nasional Taiwan - Kebenaran yang Mengerikan

Oleh Grup Berita Universitas Taipei (Asal dalam bahasa China)

[Taipei] Sebuah pertunjukan film berjudul “2007: Peduli pada Alam Raya” (2007: Caring for the Great Earth) digelar oleh Perhimpunan Cahaya dan Suara Universitas Nasional Taiwan dan Perhimpunan Perkembangan Pribadi Universitas Normal Nasional Taiwan di kampus Universitas Normal Nasional Taiwan pada tanggal 22 Maret, Tahun Emas 4 (2007).

Malam pembukaan diberikan gratis unuk umum, dimulai dengan program acara Supreme Master Televisi dan DVD “Pahlawan Sejati.” Acara tersebut diikuti dengan dokumenter “Kebenaran yang Mengerikan,” dimana mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore menjelaskan dengan seksama untuk meluruskan beberapa kesalahpahaman tentang isu krisis pemanasan global. Beliau juga menghimbau setiap orang untuk membantu mencegah kerusakan yang lebih jauh.

Setelah pertunjukan, beberapa pengunjung tetap tinggal untuk belajar meditasi Metode Kemudahan. Para inisiat berharap agar acara tersebut dapt meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pola makan vegetarian dan kaitannya dengan pelestarian lingkungan, serta membantu mereka menyadari Sifat Ketuhanan diri sendiri melalui meditasi.

 

 

Aktivitas untuk Kebaikan Kaum Papa

Oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China) 
Wakil Presiden Lu Hsiu-lien (ketiga dari kanan, deretan depan) ikut menyerukan proklamasi cinta bersama dengan para peserta lainnya

[Taipei] Pada tanggal 25 Maret, Tahun Emas 4 (2007), Center Taipei berpartisipasi dalam sebuah acara pendidikan dan kebudayaan untuk kaum penyandang cacat dan kaum pribumi yang didukung lebih dari seratus komunitas yang peduli kepada kaum papa untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis.

Acara tersebut menyajikan pameran industri dan sebuah acara amal. Para inisiat menampilkan tarian dengan iringan lagu “Lautan Cinta Kasih“ di bawah bendera perdamaian dunia yang rancang oleh Guru. Pemandu acara memandu wawancara dengan sang pencipta lagu, Sister Liao dan menanyakan arti dari bendera itu. Pembawa acara kemudian memperkenalkan Love Ocean Art Center (Center Taipei) dan mengundang hadirin untuk mengadakan hubungan lebih lanjut.

Para hadirin memuji inisiat setempat atas makanan vegetarian yang lezat dan tatakan serba guna, brosur 'Cara Hidup Alternatif,' brosur Supreme Master TV yang dibagikan di tempat.

Attendees complimented local initiates for their delicious vegetarian food and Alternative Living multipurpose tablemats, document folders, and Supreme Master Television flyers that were distributed at the venue.

Berbagi Vegetarisme dan Pesan Spiritual kepada Festival Hakka Grup Berita Nantou (Asal dalam bahasa China

[Nantou] Para inisiat dari Center lokal menyiapkan bermacam-macam kue kering buatan tangan dan pada tanggal 31 Maret, Tahun Emas 4 (2007) serta menyebarkan brosur 'Cara Hidup Alternatif' kepada para turis yang berkunjung ke Festival Musim Semi Hakka Tung di tempat peristirahatan dan seni Niu Er. Kami juga menyediakan informasi tentang Supreme Master Televisi, informasi vegetarisme dan pelestarian lingkungan, sepuluh besar perkembangan perdamaian 2006, dan kerugian akibat menkonsimsi daging, tembakau, dan alkohol. Saat menerima brosur tersebut, para turis mencari tempat untuk membacanya dengan seksama.

Kelompok kebudayaan juga menyajikan pertunjukan di tempat peristirahatan dan seni pada festival di hari kedua, dimana sebagian besar pengunjung adalah murid dan guru sekolah dasar. Mereka dengan senang hati menerima map 'Cara Hidup Alternatif.' Salah seorang guru mendekati kami untuk mencari informasi lebih jauh tentang pelestarian lingkungan. Pada kesempatan itu ada 500 map dan 1000 selebaran yang dibagikan selama dua hari perayaan.

Seminar Hidup Sehat untuk Para Kepala Sekolah

Sebanyak 150 orang kepala sekolah dari sekolah dasar dan menengah di Formosa tengah berpartisipasi dalam seminar kesehatan yang diadakan sebagai bagian dari upacara pengukuhan Pusat Pengobatan Darurat Daerah Nantou pada tanggal 29 Maret. Seminar tersebut mengingatkan para pendidik untuk memberikan perhatian terhadap kesehatan pribadi mereka dan mempromosikan diet seimbang di sekolah mereka dengan berpegang pada komitmen pendidikan. Acara tersebut diadakan di auditorium Sekolah Menengah Pertama Hongren, dibawah naungan Biro Pendidikan Pemerintah Daerah Nantou.

Seminar tersebut menyajikan film singkat Hari Senin Tanpa Daging yang dipelopori oleh Dr. Lawrence, dan ceramah oleh Nn. Li Qiu-liang - seorang wanita yang berhasil sembuh dari kanker - tentang resiko yang ditimbulkan oleh diet modern. Nn. Li menghitung kembali keberhasilan perjuangannya melawan kanker selama 17 tahun, dan membicarakan petingnya keharmonisan antara tubuh, pikiran, dan jiwa. Setelah seminar usai, para peserta menikmati makan siang vegetarian organik yang dirancang oleh Nn. Li dan dipersiapkan oleh para inisiat Nantou. Seorang gadis yang sedang bertugas berseru “Makanan ini sangat lezat, jauh lebih lezat dari makanan berlemak dari McDonald!”

Ini adalah seminar pertama bagi para kepala sekolah di Nantou dimana tersedia makanan vegetarian murni, bebas dari telur, dan produk susu. Aktivitas seperti ini diharapkan dapat mempercepat datangnya era vegetarian di sekolah-sekolah.

 

Iklan Berjalan dengan Berita Positif 

Oleh Grup Berita Kaohsiung (Asal dalam bahasa China

[Kaohsiung] Setelah terjadi tawar menawar yang menarik, dimulai pada awal Tahun Emas 4 (2007), para inisiat berhasil memasang iklan Supreme Master Televisi yang besar pada dua puluh bus yang mempunyai tujuh rute utama di Kota Kaohsiung. Iklan dipasang untuk jangka waktu dua bulan, tetapi diperpanjang dengan gratis untuk enam minggu pada sebelas bus selama tidak ada iklan baru.

Ketika seorang kawan inisiat memasang iklan di bus pariwisatanya, pemilik bus yang lain sangat suka pada poster yang bagus itu, dan kemudian meminta mereka agar bus-bus mereka juga dihiasi dengan gaya yang sama. Dengan demikian kami mendapatkan iklan gratis lagi.

 


Dengan belas kasih yang mendalam kepada hewan-hewan dan kepedulian akan terus berjangkitnya penyakit epidemis pada hewan dan manusia, Guru telah menawarkan dunia sebuah solusi fundamental untuk permasalahan tersebut yaitu dengan secara pribadi merancang sebuah brosur yang ramah tetapi menyakinkan berjudul "Cara Hidup Alternatif" untuk mengingatkan orang-orang untuk memilih diet vegetarian dan menghentikan pembunuhan dalam rangka mengatasi krisis medis global serta menyelamatkan umat manusia. Guru juga menginstruksikan kepada segenap inisiat untuk berbagi pesan ini kepada saudara dan saudari disetiap penjuru dunia. Sebagai tanggapannya, para rekan sepelatihan telah memulai sebuah usaha penuh untuk berbagi pesan-pesan kasih-Nya.
Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya.

Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru, silakan kunjungi situs berikut ini:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm