Lintasan Peristiwa
Korea

Menanam Pohon Abadi pada Hari Bumi

Oleh Grup Berita Korea (Asal dalam bahasa Korea)

[Youngdong] 1 April, Tahun Emas 4 (2007), para inisiat Korea menyelenggarakan satu kegiatan pada Hari Bumi di Center Youngdong. Tahun ini, mereka khusus menanam pohon cemara yang akan tetap berwarna hijau sepanjang tahun dan memberikan keindahan pada Center sekalipun di musim dingin.

Sekitar 100 orang inisiat mengambil bagian secara aktif dalam kegiatan ini dengan menanam sekitar 80 batang pohon cemara. Mereka juga membantu merapikan taman bunga dan membersihkan lingkungan.


 

Sekolah Menengah Pungsan
menjadi Vegetarian

Oleh Grup Berita Korea

[Andong] Sekolah Menengah Pungsan yang berlokasi di Andong, Korea, adalah salah satu sekolah swasta terbaik di Korea dengan siswa elite yang datang dari segala penjuru dunia. Para siswa tinggal di asrama sekolah yang menyediakan fasilitas terbaik serta pendidikan terbaik. Sekolah itu tidak hanya berfokus pada pelajaran semata-mata, tetapi pengembangan jati diri masing-masing siswa juga menjadi prioritasnya.

Baru-baru ini, kepala sekolah institusi itu ♥♥♥♥♥♥ mempertimbangkan untuk mengganti santapan di sekolah menjadi vegetarian, karena menurut pendapatnya hal ini akan menjadi suatu cara untuk meningkatkan perkembangan jati diri mereka. Namun, beberapa di antara mereka belum mengerti sepenuhnya mengenai konsep vegetarisme, sehingga kepala sekolah itu mengundang seorang rekan inisiat dari Center Andong untuk memberikan penjelasan tentang diet vegetarian. Pada tanggal 31 Maret, Tahun Emas 4 (2007), di hadapan 200 orang siswa dan staff sekolah, rekan inisiat itu berbicara mengenai “Vegetarisme dan Kasih bagi Kehidupan” serta “Bagaimana Pilihan Makanan Kita Mempengaruhi Diri Kita maupun Dunia.”

Saudara sepelatihan itu menyoroti secara khusus bahwa vegetarisme menyelamatkan kehidupan hewan dan mengembangkan hakikat cinta kasih yang ada pada diri kita. Kita semua terhubung, jadi bila kita menyakiti makhluk hidup lain, pada kenyataannya kita juga menyakiti diri kita sendiri. Bukan hanya pada pilihan makanan yang kita makan saja kita harus menyampaikan kasih kita; tetapi pikiran, ucapan, dan tingkah laku kita juga harus mencerminkan kebaikan dan tidak merugikan makhluk lain. Selebaran 'Cara Hidup Alternatif' dibagikan untuk menjadi pegangan para siswa.

 

Sebuah rekaman video ditayangkan untuk memperkuat cita-cita agung vegetarisme yang menarik perhatian para siswa dan juga terintegrasi baik dengan tujuan sekolah itu yaitu mengembangkan jati diri sejati. Banyak umpan balik positif yang diberikan para siswa dan segera setelah ceramah tersebut selesai, kepala sekolah mengumumkan bahwa pihak sekolah akan beralih ke diet vegetarian dalam waktu dekat.

Center Andong telah setuju untuk membantu sekolah itu dalam transisi menuju diet vegetarian. Mereka juga mengundang para orang tua siswa untuk menghadiri ceramah yang sama dengan menghidangkan contoh makanan vegetarian agar mereka juga dapat merasakan serta lebih memahami manfaat dari diet vegetarian.

Kami sangat bersyukur bahwa sang kepala sekolah memiliki visi untuk memperkenalkan diet penuh kasih kepada para pelajar dari berbagai negara itu, yang tidak saja menguntungkan diri mereka sendiri, tetapi juga membantu menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi bangsa itu.

 


Bunga Musim Semi Metode Quan Yin Telah Mekar di Kota Kyungjoo

Oleh Grup Berita Busan (Asal dalam bahasa Korea)

[Kyungjoo] Pada tanggal 8 April, Tahun Emas 4 (2007), rekan-rekan inisiat menyelenggarakan sebuah seminar video di Aula Pernikahan di Kyungjoo untuk memperkenalkan ajaran-ajaran Guru. Mereka juga menyiapkan makanan vegetarian bagi para hadirin.

Sebelum penyelenggaraan seminar itu, seorang inisiat bermimpi telah didatangi oleh tiga orang yang dengan tulus meminta kepadanya untuk mengorganisir seminar seperti itu di kota itu. Tim pekerja Busan yang penuh semangat bekerja siang dan malam selama seminggu dengan pikiran terpusat hanya pada satu titik yaitu tujuan agung mereka. Mereka didukung oleh para inisiat dari Kyungjoo dan Daegu, kota yang berdekatan, yang menempelkan poster mengenai ceramah video itu di mana-mana di sekitar kota itu dan membagikan selebaran ‘Supreme Master TV’ dan 'Cara Hidup Alternatif.'

Kyungjoo memiliki banyak atraksi turis yang terkenal. Khususnya di bulan April, kota itu begitu cantik dan fantastis dengan banyak bunga bermekaran. Bukan hanya orang-orang yang berkunjung ke tempat wisata tetapi juga para rahib dari vihara bersejarah menunjukkan perhatian yang besar terhadap meditasi dan diet vegetarian.

Pada hari penyelengaraan seminar itu, di mana-mana penuh dengan turis dan mobil. Banyak orang yang menghadiri seminar itu dan dengan tulus menyaksikan rekaman video ceramah Guru tahun 2000 di Seoul, Korea. Setelah berlatih meditasi Metode Kemudahan, ada satu orang yang segera mendaftar untuk inisiasi dan mengatakan bahwa ini adalah metode yang sejak lama dicari-carinya. Setelah acara seminar selesai, seorang berkebangsaan Kanada yang mengajar bahasa Inggris di Korea tidak beranjak dari tempatnya untuk menonton video mengenai vegetarisme dan tetap berada di sana hingga lama sekali. Dia selalu tertarik pada meditasi dan kali ini merasa sangat terinspirasi oleh ceramah Guru.

Seorang suami yang belum diinisiasi tiba-tiba berubah prasangkanya tentang latihan spiritual istrinya yang sudah menjadi inisiat dan selanjutnya menawarkan gedungnya untuk meditasi kelompok bagi para inisiat dari Kyungjoo. Sungguh, sebagaimana yang Guru ucapkan, “Keyakinan dapat memindahkan gunung!” Kami percaya bahwa bunga Metode Quan Yin akan bermekaran secantik bunga musim semi yang bermekaran di bulan April di Kyungjoo.

 

 

Expo Buddhisme Korea 2007 
Oleh Grup Berita Seoul (Asal dalam bahasa Korea) 

[Seoul] Selama tanggal 22 hingga 25 Maret, rekan-rekan inisiat Seoul berpartisipasi dalam Expo Buddhisme Korea 2007 yang diselenggarakan di Seoul. Mereka berbagi pesan 'Cara Hidup Alternatif' dan meditasi Metode Quan Yin, menawarkan contoh makanan vegetarian secara gratis, dan menayangkan acara ‘Supreme Master TV’ di gedung itu.

Banyak orang menunjungi Expo itu termasuk para penganut ajaran Buddha dan biarawan biarawati muda dari universitas Buddhist. Para tamu menunjukkan sambutan yang positif karena mereka sudah sangat terbiasa dengan ajaran tentang vegetarisme. Mereka juga dengan sukarela menandatangani “Kampanye Pengumpulan 10 Juta Tanda Tangan - Mencintai Kehidupan” kami, dan juga memberi semangat kepada rekan mereka yang lain untuk memberikan tanda tangan karena mereka mengerti pentingnya kampanye itu.


Dengan belas kasih yang mendalam kepada hewan-hewan dan kepedulian akan terus berjangkitnya penyakit epidemis pada hewan dan manusia, Guru telah menawarkan dunia sebuah solusi fundamental untuk permasalahan tersebut yaitu dengan secara pribadi merancang sebuah brosur yang ramah tetapi menyakinkan berjudul "Cara Hidup Alternatif" untuk mengingatkan orang-orang untuk memilih diet vegetarian dan menghentikan pembunuhan dalam rangka mengatasi krisis medis global serta menyelamatkan umat manusia. Guru juga menginstruksikan kepada segenap inisiat untuk berbagi pesan ini kepada saudara dan saudari disetiap penjuru dunia. Sebagai tanggapannya, para rekan sepelatihan telah memulai sebuah usaha penuh untuk berbagi pesan-pesan kasih-Nya.
Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya.

Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru, silakan kunjungi situs berikut ini:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm