Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia
 
 

Tn. Yoon Young-Dong,
Kepala Sekolah Menengah dengan Visinya

Oleh Grup Berita Korea (Asal dalam bahasa Korea)

Pada tanggal 29 Juni, Tahun Emas 4 (2007), suatu Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dipersembahkan kepada Mr. Yoon Young-Dong, Kepala Sekolah Tinggi Pungsan, sebagai penghargaan terhadap dedikasinya yang tercerahkan kepada para siswa dan kepemimpinannya yang welas asih dalam mempromosikan ajaran vegetarian. Dengan penghormatan, dia menjadi orang Korea pertama yang menerima piagam yang indah dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai.

Sekolah Tinggi Pungsan berlokasi di luar kota Andong, Korea. Sekolah ini telah menjadi salah satu dari sekolah swasta terbaik di Korea, terutama karena visi dari Mr. Yoon Young-Dong untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para siswa, memfokuskan pada perkembangan batin dan kebijaksanaan mereka, serta mata pelajaran tradisionalnya. Kadang Mr. Yoon akan tetap tinggal di sekolah hingga larut malam dengan para siswa atau guru untuk memberikan nasihat serta kenyamanan yang penuh kasih saat diperlukan. Memang, dia ibarat seorang ayah bagi para murid-muridnya.

Komitmennya untuk memperkenalkan cita-cita yang paling mulia kepada siswa, mencakup pola makan vegetarian. Beliau telah menunjukkan visi dan perhatiannya yang welas asih terhadap jati diri dari tubuh, pikiran, dan jiwa manusia, bahkan terhadap dunia. Kebijaksanaan dan welas asihnya akan menghasilkan keuntungan dan berkah yang tiada terhitung untuk kaum muda Korea dan masyarakat secara luas.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Mr. Yoon dengan rendah hati berterima kasih kepada Guru Ching Hai karena telah memberikannya suatu penghargaan seperti itu. Dia berkata bahwa dia akan memikirkan tentang apa makna dari penghargaan ini, dan berusaha keras untuk mengerjakan pekerjaan tersebut serta memperbaiki kekurangannya.

Untuk mengembangkan jati diri siswa lebih jauh lagi, dia juga mempertimbangkan untuk mengubah menu makanan sekolah tersebut menjadi vegetarian murni serta mengajarkan meditasi. Dia percaya bahwa meditasi sangat penting dan merupakan suatu cara bagi siswa untuk mengembangkan kekuatan konsentrasi mereka, memiliki visi yang lebih besar untuk masa depan, serta menuntun kehidupan yang baik.

Mr. Yoon berkata, “Saya pikir sangatlah penting untuk menjadi penuh perhatian dan rendah hati terhadap semua makhluk hidup yang tinggal bersama kita di atas Bumi, termasuk binatang, tumbuh-tumbuhan, serta sesama manusia.” Pengertiannya terhadap hubungan dari semua makhluk dan dedikasinya untuk memurnikan generasi baru telah menghasilkan model yang penuh inspirasi serta peran positif untuk diikuti oleh orang lain.