Kasih dalam Tindakan

Filipina

 

Kasih Surgawi Mencapai Artis Filipina 
dan Keluarga Para Pahlawan

Oleh Siswa Penetap Hsihu, Formosa (Asal dalam bahasa China)

Bantuan untuk Keluarga Pahlawan

Nn. Belinda Olivares-Cunanan, seorang kolumnis terkenal di Harian Philippine Daily Inquirer, menjadi tamu kehormatan di Center Hsihu pada bulan Februari, dimana beliau menikmati liburan tahun baru Lunar bersama dengan 10.000 orang praktisi. Ia begitu terkesan dengan kasih Guru dan keramahtamahan penduduk Formosa sehingga ia menulis sebuah bartikel yang berjudul ‘Tahun Baru Lunar di Taiwan’ di surat kabarnya. Artikel itu memperkenalkan  kepada pembaca tentang perkembangan spiritual dan kasih dari penduduk Formosa. (Silahkan melihat Liputan Media di Berita No. 180)
Tanda terima yang dikeluarkan oleh Yayasan Alay Sa Kawal sejumlah US$10.000

Selain sebagai pengasuh kolom, Nn Belinda Olivares-Cunanan adalah anggota dari Yayasan Alay Sa Kawal di Filipina, yang merupakan organisasi non-proft yang mendedikasikan dirinya untuk membantu para janda dan yatim piatu dari keluarga pahlawan. Setelah mengetahui kedermawanan Guru dan kasihnya kepada semua makhluk, ia kemudian menulis surat kepada Guru dan meminta bantuan dari Beliau untuk membantu memberi tanggungan kepada keluarga dari pahlawan yang telah meninggal. Guru yang penuh kasih kemudian menyumbangkan US$ 10.000 kepada yayasan itu dan berharap agar anak-anak di keluarga itu akan tumbuh dengan penuh kasih, tanpa dendam dan kebencian. Guru berharap agar dunia menyadari bahwa perang hanya membawa bencana dan penderitaan. Kita harus segera mengakhiri semua hal yang dapat minimbulkan kebencian melalui komunikasi yang ramah, mempromosikan dukungan, perhatian yang terus menerus, dan bekerja bahu-membahu untuk menciptakan dunia baru yang penuh dengan kedamaian dan kebahagiaan.

Kontribusi untuk Para Pekerja Seni

Seorang tamu kehormatan lain yang berpartisipasi dalam Perayaan Tahun Baru Lunar Hsihu pada bulan Februari ini adalah Nn. Cecile Guidote-Alvarez, Ketua Instistitut Teater Internasional Pusat-Filipina. Nn. Guidote-Alvarez sangat terkejut saat mengetahuai bahwa Maha Guru Ching Hai tidak hanya seorang pemimpin spiritual, tetapi juga menguasai berbagai bakat yang mengagumkan dengan prestasi yang mengesankan dalam bidang seni. Ia menulis kepada Institut Theater International Pusat di Paris untuk mengundang Guru dalam peringatan Hari Teater Dunia yang diselenggarakan oleh UNESCO di Paris tahun ini. Melalui perkenalan ini, banyak seniman terkenal dunia yang mengenal Guru, serta banyak profesional teater, professor, dan doctor yang menerima untuk diwawancarai oleh Supreme Master Television untuk menyampaikan ide mulia mereka tentang seni dan perdamaian dunia. (Silahkan melihat laporan pada Berita No. 178 & 182)

Penerimaan surat penghargaan dari Nn. Cecile Guidote-Alvarez, Ketua Umum dari Instistitut Teater Internasional Filipina, atas sumbangan US$30.000 dari Guru

Selama perayaan tersebut, Nn. Guidote-Alvarez menyampaikan rasa antusiasnya kepada Guru untuk membantu anak muda yang cacat fisik dan para tunawisma untuk belajar kreatifitas seni serta membantu mereka untuk memulai hidup baru. Dia juga telah membantu anak muda yang berbakat dari negara lain untuk belajar seni di Filipina. Karena terkesan dengan  tindakan mulianya, Guru memberi sumbangan US$ 30.000 untuk mendukung aspirasi Kebenaran, kebaikan, dan keindahan beliau.

Nn. Guidote-Alvarez tersentuh oleh kedermawanan Guru, kemudian menulis surat penghargaan untuk menyatakan rasa terima kasihnya yang tulus kepada Guru. Dalam suratnya ia berterima kasih kepada Guru atas bantuan-Nya kepada organisasi itu. Organisasi itu kemudian menjadi tuan rumah dari Loka Karya ASEAN (Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara). Dalam acara itu terdapat pertunjukan seni untuk menggerakkan keragaman budaya untuk ujuan Pengembangan Milenium Perserikatan Bangsa-Bangsa. Sumbangan ini akan dipergunakan untuk membantu biaya penginapan dan makan bagi 40 orang artis yang terpilih dan beberapa pengeluaran operasional.

Dalam  surat  yang ditujukan  kepada Duta Besar Negara ASEAN di  Filipina, Nn. Cecile Guidote-Alvarez mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas bantuan-Nya dalam membiayai penginapan, konsumsi, dan pengeluaran transportasi bagi peserta dari Loka Karya Penampilan dan Media Seni ASEAN