Kasih dalam Tindakan
AS

 

Guru Mendukung Usaha Bantuan Kemanusiaan di Darfur  

Oleh Grup Berita AS (Asal dalam bahasa Inggris)

 
Bantuan sejumlah US$ 200.000 diberikan oleh Maha Guru Ching Hai kepada Bapak Jerry Weintraub yang disampaikan oleh anggota asosiasi

Pada bulan Juni, Tahun Emas 4 (2007), Festival Film Tahunan Cine Vegas dibuka di Las Vegas. Festival ini menyoroti  produksi prima dari Steven Sorderbergh  “Ocean’s Thirteen” yang dikenal sebagai salah satu film terbaik yang didukung oleh bintang-bintang ternama seperti Goeorge Clooney, Brad Pitt, dan Matt Damon. Film Premier ini telah mengumpulkan US$ 1 juta dan hasilnya diperuntukkan sebagai kegiatan amal. Bantuan ini diserahkan kepada Komite Penyelamat atas nama ‘Not On Our watch’, sebuah organisasi yang didirikan oleh produser film Jerry Weintraub, George Clooney, Brad Pitt, Matt Damon, dan Don Cheadle.

‘Not On Our watch’ dimulai dari sebuah kesepakatan untuk memeberikan bantuan terhadap krisis kemanusiaan global. Kemitraan pertama mereka dijalin dengan sebuah komite penyelamat internasional yang sudah mapan yaitu International Rescue Committee (IRC). Misinya adalah membantu penduduk Darfur, Sudan. Sudan adalah negara yang mengalami konflik serius sehingga ada banyak orang yang harus meninggalkan rumah mereka. Baru-baru ini, sebuah langkah positif yang mengarah pada perdamaian telah dilakukan di Negara itu. Sudan telah menerima tawaran dari Penjaga Perdamaian PBB.

Selain itu, ada banyak individu yang memberikan bantuan yang cukup signifikan untuk membantu penduduk Darfur, termasuk George Clooney dan ayahnya Nick. Guru sendiri telah memberi penghargaan kepada George Clooney ♥♥♥♥♥ (Silahkan melihat di Berita #168) atas usaha penuh kasihnya dalam menyadarkan dunia tentang kebutuhan dan penderitaan dari penduduk Darfur di Sudan. Inisiatif tulus yang sama dari seluruh dunia telah membantu memperbaiki kehidupan penduduk Darfur.

 
Surat ucapan terima kasih dari IRC dan Not On Our Watch

Untuk mendukung usaha bantuan kemanusian, Maha Guru Ching Hai menyumbangkan US$200.000 kepada IRC/Not On Our Watch. Cek ini disampaikan oleh anggota asosiasi kepada Jerry Weintraub, seorang produser film dan pendiri Not On Our Watch. Tuan Weintraub menyampaikan penghargaannya dengan mengatakan bahwa bantuan dari Guru akan menyelamatkan banyak nyawa di Sudan.

Melissa Winkler dari International Rescue Committee mengatakan bahwa dana US$200.000 dapat menolong dalam jangka waktu yang sangat panjang di tempat seperti Darfur dimana orang-orang sangat memerlukan bantuan pengobatan, pendidikan, tempat berteduh, air bersih, dan sanitasi. Ia berkata, “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu usaha ini, seperti Maha Guru Ching Hai. Bantuan mereka sungguh akan membuat suatu perubahan dan memberikan bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan bagi orang-orang yang berada dalam situasi yang sangat memprihatinkan.

Guru Ching Hai mencintai dan peduli terhadap semua makhluk. Sumbangan material-Nya kelak dapat memberikan bantuan, kenyamanan, kedamaian, dan harapan kepada jiwa yang membutuhkan di Sudan.