Liputan Media
"Berita Cahaya Matahari" Diluncurkan di Korea

Oleh Grup Berita Korea (Asal dalam bahasa Korea)

 
Profesor Kang dan murid-murid wartawan
Halaman utama Berita Cahaya Matahari

Kang Jun-man, profesor departemen komunikasi massa di Universitas National Chonbuk, meluncurkan sebuah surat kabar online setempat (<http://www.sunshinenews.co.kr/> ) pada tanggal 7 Juli, Tahun Emas 4 (2007), yang hanya memberitakan berita positif. Dengan kontribusi sukarela dari para murid dan wartawan awam, Berita Cahaya Matahari bertujuan untuk menemukan dan hanya memberitakan berita cemerlang di daerah setempat, seperti nama surat kabar itu.

Profesor Kang menegaskan dalam pidato peluncurannya, "Berita Cahaya Matahari berhadapan dengan sisi cemerlang dari masyarakat yang terlihat langka, tetapi apakah itu benar? Tidak, tidak benar. Nilai dari berita positif telah diabaikan oleh jurnalisme yang sekarang berjalan, yang tunduk kepada keingintahuan dan minat dari publik. Dengan begitu, kelangkaan berita positif tak lain hanya sebuah gambaran yang salah." Ia juga menambahkan, "Kita harus mengevaluasi kembali nilai dari berita cahaya matahari dan mendapatkan lebih lagi berita cahaya matahari yang diberitakan dalam rangka menyeimbangkan kegelapan dengan terang. Adalah lucu bahwa kita mengalihkan mata kita dari cahaya matahari dan mengeluh itu terlalu gelap. Kita tidak dapat melakukan apapun tanpa cahaya matahari."

Terima kasih Profesor Kang dan semua yang terlibat atas inisiatif Anda! Kami mengharapkan kesuksesan yang terbaik bagi Anda. Tuhan memberkati Anda semua.