Lintasan Peristiwa

AS

Parade Hari Kebebasan dan Hari Kemerdekaan yang Bahagia

Oleh Grup Berita Los Angeles (Asal dalam bahasa Inggris)

[Oceanside, Kalifornia] Setiap tahun di Kota Oceanside di Kalifornia, Amerika Serikat, merayakan hari kemerdekaan pada tanggal 4 Juli dengan sebuah festival yang disebut Ofest. Festival Oceanside dimulai dengan “Parade Hari Kebebasan” pada tanggal 30 Juni dan diakhiri dengan kembang api spektakuler selama 20 menit pada pukul 9 malam pada tanggal 4 Juli. Tahun ini Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di LA adalah salah satu dari 98 kelompok yang berpartisipasi dalam Parade Hari Kebebasan. Para partisipan termasuk banyak kelompok berbeda seperti kelompok yoga, seni beladiri, seni murni, mobil klasik, mobil temuan baru, pengelolaan limbah, institusi bisnis, sekolah, kelompok amal, hingga Ratu Kecantikan dari berbagai kota.

Peserta parade berjalan melalui 10 blok jalan selama 2 jam. Pada setiap blok kedua, petugas Ofest mengumumkan melalui pengeras suara tentang kelompok mana yang memasuki parade yang meliputi nama dan tujuan dari organisasi mereka. Pada saat kelompok kita masuk, kami mendengar: “Yang berikutnya adalah Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai. Tema mereka adalah ‘Cara Hidup Alternatif' dengan ‘Ubah hidup Anda’, ‘Ubah hati Anda’, ‘Ubah pola makan Anda’, ‘Tiada lagi pembunuhan’, dan ‘Jadilah sehat dan pengasih’. Silakan tonton secara online Supreme Master TV dot kom. Selamat datang Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai.”

Hadirin di kedua tepi jalan menyambut dengan tepuk tangan dan senyum pada saat kami melintas. Beberapa anggota penonton juga berteriak “Ayo menjadi hijau. Menjadi vegi. Menjadi vegan.” Untuk setiap pengumuman dari kelompok kami, kami mendapatkan respon yang luar biasa dari pengamat. Kami sangat bangga dan bahagia. Kami membalas sambutan mereka dengan senyum dan melambaikan tangan serta Bendera Universal. Kami memberikan banyak tas Cara Hidup Alternatif yang berisi selebaran Cara Hidup Alternatif dan kartu nama Supreme Master Television. Begitu kita mendekati akhir parade, banyak penonton muda dan tua menunggu kami, hingga mereka bergegas menuju kami untuk mendapatkan tas Cara Hidup Alternatif gratis.

Ny. Cathy Nykiel, koordinator acara Ofest, mengungkapkan tanggapan baiknya tentang aktivitas kemanusiaan penuh kasih Maha Guru Ching Hai di seluruh dunia

Setelah parade tersebut selesai, kami bertemu dan mewawancarai Ny. Nykiel, koordinator acara Ofest di depan kantor Mainstreet Oceanside. Ny. Nykiel telah berada di banyak misi kemanusiaan termasuk di Kuwait, Kenya, dan Guatemala. Sekarang dia telah pensiun tetapi masih bekerja di kantor Ofest untuk kenikmatan dirinya sendiri. Dia mengungkapkan perasaan baiknya tentang aktivitas kemanusiaan penuh kasih Maha Guru Ching Hai di seluruh dunia selama 20 tahun ini. Mengenai Supreme Master TV, Ny. Nykiel mendukung visi Maha Guru Ching Hai dan mengatakan bahwa ini bisa menghubungkan orang-orang yang baik dari berbagai penjuru dunia, meningkatkan keharmonisan, dan kebahagiaan. Dia juga menonton ajaran spiritual dari Maha Guru Ching Hai di saluran 18 KOCT setempat setiap hari minggu pada pukul 12:30 untuk pertumbuhan spiritual yang positif. Kami benar-benar menghargai waktu Ny. Cathy Nykiel, kasih hangatnya, dan keyakinannya yang kuat.

 


Membawa Kerukunan kepada Masyarakat Melalui Bermacam-macam Kebudayaan

Oleh Grup Berita Boston (Asal dalam bahasa Inggris)
Pertunjukan oleh rekan praktisi muda kami

[Worcester] Pada tanggal 24 Juni, Tahun Emas 4 (2007), ribuan anggota masyarakat datang bersama-sama ke Worcester, Massachusetts, Amerika Serikat untuk merayakan Festival Asia keempat. Banyak pertunjukan terkenal, termasuk tarian tradisional dan modern, musik, seni bela diri, dan pertunjukan mode Aulac, Kamboja, China, Indian, Jepang, Korea, Laos, Filipina, serta kebudayaan lain.

Pertunjukan dari berbagai kebudayaan

Di samping pertunjukan tarian tradisional Aulac, anggota asosiasi kami dengan sukarela memasak makanan vegetarian sehingga pengelola dapat menyediakan makanan vegetarian gratis untuk para peserta. Di samping itu, kru Supreme Master Television dari Center Boston senang memfilmkan seluruh peristiwa tersebut untuk pengelola.

Stan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai berlokasi di sebuah tempat yang bagus dan menarik perhatian para peserta. Banyak pengunjung festival tahu mengenai Guru Ching Hai dan Asosiasi kami. Beberapa orang pendatang bahkan telah bervegetarian. Di sini mereka mempunyai kesempatan untuk mendengar tentang Supreme Master Television. Banyak yang mengatakan bahwa mereka akan mengeceknya langsung di tempat pameran. Beberapa orang bahkan meminta untuk belajar meditasi Metode Kemudahan.

Peristiwa yang sangat baik ini membawa kerukunan dan kenangan yang luar biasa di antara para  peserta, sukarelawan, pengelola, penjual, keluarga, dan pengunjung. Setiap orang sangat ramah bagaikan sebuah keluarga besar. Dunia kita sungguh terangkat ke dimensi yang rukun dimana orang-orang yang berbeda saling menghormati satu sama lain, bekerja sama dengan baik dan saling belajar dari yang lain.

 


Kasih dan Pesan Positif Diterima Baik oleh Orang Amerika Afrika

Oleh Grup Berita Boston (Asal dalam bahasa Inggris)

[Worcester] Restoran Vegetarian Quan Yin berpartisipasi untuk pertama kalinya di Festival Orang Amerika Afrika di Taman Institut Worcester Massachusetts pada tanggal 23 Juni, Tahun Emas 4 (2007).

Banyak orang yang heran bagaimana makanan vegan dapat begitu lezat dan beberapa kali datang untuk membeli makanan kami. Di stan kami, kami menyediakan  pamflet Cara Hidup Alternatif dan Supreme Master Television agar orang-orang  mempunyai sumber untuk membantu mereka beralih ke diet vegetarian. Di penghujung hari, semua pamflet yang kami bawa telah habis dibagikan.

Suasana acara sangat santai: musik, nyanyian, pertunjukan sulap, dsb telah menarik banyak orang. Kami bertemu dengan banyak orang yang tertarik dengan makanan vegetarian dan Supreme Master Television. Mereka semua menyukai acara Supreme Master Television karena dalam berberapa acaranya begitu unik: ini adalah satu-satunya saluran positif, gratis, dan baik di internet.

Acara yang begitu indah! Orang-orang di sini tidak hanya menikmati hal-hal duniawi, contohnya makanan, musik, dsb, tetapi yang paling penting, mereka juga menikmati pesan mengangkat yang memberi mereka keuntungan abadi. Sungguh pengalaman yang menyenangkan bagi setiap orang yang ikut berpartisipasi!

 


Wawancara dengan Penerbit
Natural Awakening Negara Bagian Barat Laut
Oleh Grup Berita Oregon (Asal dalam bahasa Inggris)

[Oregon] Di bulan Mei 2007, sebuah kenyataan dan laporan utama pada terbitan majalah Natural Awakening mengenai Supreme Master Television, mengatakan, ”Supreme Master Television menetapkan standar acara televisi positif. Menanggapi dengan cepat segala perubahan optimis di dunia, Supreme Master Television hanya menyiarkan kualitas baik dari semua makhluk hidup dan peristiwa-peristiwa positif yang terjadi di sekitar planet kita. Saluran pengasih dan penyadar masyarakat ini akan mengangkat dan mengilhami  penonton dengan susunan acara yang penuh dengan warna….” Mendengar tentang laporan positif di majalah, Guru menginstruksikan Supreme Master Television untuk mengirim sebuah pesan ucapan terima kasih dan hadiah kepada penerbit.

Penerbitnya adalah sepasang anak muda, Erin dan Patrick, yang datang ke rumah salah seorang inisiat untuk menerima hadiah dari Guru. Mereka sangat terkejut dengan kemurahatian Guru yang besar. Mereka juga sangat tersentuh oleh perhatian yang Guru berikan di saat jadwal-Nya yang sibuk. Kru kamera Supreme Master TV Oregon mengambil kesempatan besar ini untuk mewawancarai sepasang anak muda yang mengagumkan ini,  mereka berdua adalah vegetarian. Mereka berhenti dari karir profesional mereka sebelumnya untuk memusatkan pada pekerjaan  penerbitan Majalah Natural Awakenings  Negara Bagian Barat Laut yang berarti ini. Mereka menemukan  kepuasan  yang besar bahwa majalah mereka memberikan pesan positif untuk membantu orang secara fisik, emosi, dan tingkat rohani. Mereka juga ingin meningkatkan jumlah berita positif, termasuk film dan buku, untuk membantu pengangkatan planet Bumi kita.

Selesai wawancara dan pada saat makan malam, Erin juga mengajukan banyak pertanyaan kepada para inisiat mengenai meditasi. Ia menganjurkan para inisiat untuk menulis artikel mengenai Metode Quan Yin sehingga mereka dapat mengirimkannya ke majalah Nasional Natural Awakenings.

Keesokan harinya Erin mengirim sebuah surat terima kasih  melalui e-mail, yang ia tulis, ”Kami sungguh menghargai  kebaikan dan kemurahatian-Mu. Kami sungguh  beruntung dapat semakin mengenal kalian semua,  dan kami menyukai makanan serta hadiah tersebut. Kami semakin mengenal Maha Guru Ching Hai melalui DVD, CD, Majalah Berita, dan buku yang kami terima. Tolong beritahu Beliau bahwa kami sangat menyukai hadiah yang kami terima.

Kami ingin kalian tahu bahwa kami sangat mendukung Supreme Master Television dan semua yang berhubungan dengan itu, terima kasih karena telah menyiarkan acara 24 jam sehari untuk mengangkat dunia. Kami akan berbagi pengalaman kami dengan majalah Natural Awakenings dan dengan masyarakat di Negara Bagian Barat Laut, serta memastikan agar mereka tahu mengenai kalian dan bagaimana kalian membantu dunia.

Tolong sampaikan terima kasih sepenuh hati dari kami untuk semua, dan tolong beritahu Maha Guru Ching Hai betapa kami menghargai-Nya atas apa yang Ia lakukan untuk planet ini. Beritahu kami apakah kami dapat membantu kalian menyebarkan kata mengenai Supreme Master Televison.”

Ini sangat membangkitkan semangat kami untuk berbicara kepada orang-orang, khususnya anak muda yang dapat memberikan aspirasi untuk membawa perubahan positif kepada dunia. Kami betul-betul percaya bahwa perdamaian dunia tidak akan lama lagi.

 



Supreme Master Television Menarik Banyak Perhatian di Pekan Raya Jalanan 4 Juli

Oleh Grup Berita New York (Asal dalam bahasa Inggris))

[New York] Pada tanggal 4 Juli, Tahun Emas 4, Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai New York ikut serta dalam Pekan Raya Jalanan dekat Jalanan Pelabuhan Laut Selatan. Pekan raya diadakan setiap tahun di sini karena banyak orang yang berkumpul di dekat sini untuk menyaksikan kembang api di malam 4 Juli. Tema utama untuk stan kami tahun ini adalah untuk memperkenalkan Supreme Master TV kepada warga New York.

Kami menggunakan sebuah layar TV besar, dengan suara latar yang keras. Hampir setiap orang yang lewat stan kami menengok kepalanya ke layar TV dan melihat  foto Guru pada spanduk di atasnya. Banyak yang tertarik dan berhenti di depan TV. Beberapa orang terus menonton dalam jangka waktu yang lama.

Kami menerima banyak pujian mengenai acaranya; khususnya orang-orang menilai bahwa kami ‘hanya mengudarakan berita-berita positif.” Acara ini menyadarkan banyak orang untuk belajar membangun sebuah dunia yang lebih baik, dimulai dari memiliki sikap yang positif.

Banyak selebaran Supreme Master TV yang dibagikan dalam acara itu. Terima kasih atas berkah Guru sehingga kami berhasil dalam acara pekan raya ini.

 

 

Dengan welas asih yang dalam terhadap binatang dan perihatin mengenai merebaknya wabah penyakit yang berulang kali di antara binatang dan manusia, Guru telah menawarkan kepada dunia sebuah solusi mendasar terhadap masalah tersebut dengan merancang sendiri sebuah selebaran yang ramah namun meyakinkan yang berjudul 'Cara Hidup Alternatif' yang mengingatkan kita untuk memilih pola makan vegetarian dan menghentikan pembunuhan demi mengatasi krisis kesehatan global dan menyelamatkan sesama mahluk hidup lainnya. Guru juga telah memerintahkan kepada semua inisiat untuk berbagi pesan ini dengan saudara saudari di setiap sudut dunia. Sebagai tanggapannya, para praktisi dengan sekuat tenaga mulai berbagi pesan kasih-Nya. Berikut ini adalah laporan mengenai kegiatan yang terkait dengan proyek ini di berbagai negara.

Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi pengangkatan spiritual yang cepat di planet ini, Center lokal dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak seminar video serta kegiatan berbagi Kebenaran.

Anda dipersilakan untuk menghadiri acara ini dengan teman dan keluarga Anda. Untuk jadwal terakhir dari kegiatan kami, silakan kunjungi URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm