Kasih dalam Tindakan

Guru selalu memperhatikan bencana yang terjadi di seluruh dunia. Kapan saja menerima berita tentang bencana di mana pun, Beliau dengan segera menyumbangkan pertolongan dengan memberikan bantuan keuangan serta mengirim tim penyelamat untuk menolong korban yang tertimpa. Melalui usaha pertolongan tersebut, kita dapat menyampaikan kasih Guru kepada para korban bencana. Kasih dan berkah Guru yang tanpa pamrih serta bantuan-Nya yang diberikan secara diam-diam telah mengurangi dampak bencana sekecil mungkin.    

Sebagai penghargaan atas tindakan tanpa pamrih dari semua pemerintahan, organisasi, dan para pekerja bantuan dari seluruh pelosok dunia, Guru ingin menyampaikan pesan terima kasih ini:

“Terima kasih atas semua bantuan internasional yang membawa perhatian dan kebutuhan kepada para korban yang menderita. Terima kasih kepada semua pekerja bantuan yang telah mengorbankan waktu dan kenyamanan diri sendiri, bahkan menempuh jarak yang sangat jauh di atas jalan dan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membawa kasih dan bantuan kepada orang-orang pada saat yang dibutuhkan. Semoga Surga memberkati Anda dengan berlimpah ruah atas kebaikan dan pengorbanan mulia kalian.”

 

Meksiko

 

Wujud Kasih Tuhan di Tabasko

Oleh Grup Berita Meksiko (Asal dalam bahasa Spanyol)

Setelah mengetahui kerusakan akibat Badai Noel di awal bulan November, Guru segera memberi instruksi kepada para inisiat untuk menjalankan pemulihan darurat di Haiti, Republik Dominika, Kuba, Meksiko serta memberikan kontribusi sejumlah US$60.000 untuk membantu negara-negara ini. (Lihat Majalah Berita No.193 untuk informasi lebih lanjut.)

Di negara bagian Tabasko, Meksiko, air mencapai ketinggian dua meter dan memaksa ratusan keluarga untuk meninggalkan rumah-rumah mereka dan berlindung di penampungan darurat. Tim pemulihan yang terdiri dari 21 orang praktisi telah menjangkau beberapa daerah di awal bulan November, bahkan sebelum Angkatan Darat Meksiko tiba. Direktur Departemen Pertanian (SAGARPA) di Kota Kardenas, Tabasko memberikan beberapa keperluan dan dukungan kepada tim ini.

Tim ini kemudian dibagi ke dalam lima kelompok kerja. Para inisiat kemudian melakukan perjalanan dengan mobil van untuk mencari korban banjir dan membagikan 3.500 paket berisi makanan serta Majalah Berita kepada komunitas yang berbeda. Para keluarga yang menerima paket ini sangat gembira, “Ini sangat baik!” Dalam perjalanan menuju komunitas kecil yang terakhir, mereka hanya mempunyai ratusan paket saja. Mereka kemudian memberitahu penduduk setempat bahwa hanya mereka yang sangat memerlukan saja yang patut menerima bantuan. Setelah itu, beberapa orang keluar dari antrian dan fenomena ini sangat menyentuh hati kami. Sungguh ajaib, para inisiat dapat memberikan satu atau dua paket kepada semua orang yang antri. Para inisiat sangat takjub karena mereka merasa telah membagikan lebih dari jumlah yang mereka muat ke dalam mobil van. Belakangan mereka mendengar keajaiban yang sama dari anggota tim lain yang bekerja di wilayah berbeda. Para inisiat menyadari bahwa mereka baru saja menyaksikan bagaimana Tuhan menunjukkan mukjizatnya kepada mereka yang membutuhkan, seperti Yesus Kristus yang membagikan roti di zaman dahulu.

Selain menolong korban banjir Tabasko secara fisik, para praktisi juga mencoba menanam benih spiritual dengan menyelenggarakan demonstrasi memasak vegetarian dan seminar video untuk wakil-wakil dari beberapa komunitas yang berbeda. Banyak orang dari Departemen Pertanian (SAGARPA) yang tertarik untuk mengenal Guru. Anggota tim pemulihan berharap agar benih spiritual akan segera tumbuh dan berkembang di hati mereka yang tersentuh oleh Lautan Cinta Kasih melalui pekerjaan pemulihan darurat ini.

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai dan Organisasi Internasional-Nya untuk Pemulihan Korban Banjir Karibia

Keterangan Jumlah (US$) Tanda Terima
Makanan (Nasi, kacang, roti, jagung, air, susu, dan susu bubuk, lentil, gandum, minyak, selai kacang, permen, dll) 55.257,28 C1
 Biaya Perjalanan (transportasi, parkir, akomodasi) 11.895,69 C2
 Alat-alat dan kebutuhan sehari-hari (sabun, deterjen, kain pel, sapu, dll) 3.283,37 C3
 Kontribusi untuk Palang Merah 885,77 C4
 Spanduk, brosur 1.353,29 C5
 Lain-lain (supir, penterjemah, dll) 1.207,31 C6
 Total US$ 73.882,71  

 

 

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)