Kasih dalam Tindakan

AS

Membawa Kehangatan dan Kasih kepada Para Tunawisma selama Musim Liburan
Oleh Grup Berita San Francisco (Asal dalam bahasa Inggris)  

Karena dampak dari perubahan iklim, cuaca di San Francisco tahun ini menjadi lebih dingin. Saudara dan saudari dari Center San Francisco dengan cepat membeli pakaian musim dingin serta mengirimkannya untuk para tunawisma di jalan-jalan pada sore hari tanggal 20 Desember, Tahun Emas 4 (2007).  

Kami membawa seratus kantong hadiah, dan masing-masing kantong hadiah berisi satu kantong tidur, sarung tangan, kaus kaki, topi musim dingin, dan satu kotak mie instan vegetarian. Beberapa lusin jaket penghangat juga habis diberikan.  

Hadiah-hadiah tersebut telah membawa kegembiraan dan kenyamanan kepada mereka yang kurang beruntung di jalan-jalan. Saudara-saudari yang mengambil bagian dalam pekerjaan itu penuh dengan kasih dan semangat. Tuhan telah membantu kami dengan mengubah cuaca hujan dengan matahari yang cerah. 

Terima kasih Guru karena telah memberi kami suatu kesempatan untuk melayani orang lain serta membawa kehangatan dan kegembiraan ke dalam hati mereka.

Membagikan Permen Natal  
Oleh Grup Berita Michigan (Asal dalam bahasa Inggris)

Inisiat di Center Michigan mengambil 300 kantong permen, jeruk, dan makanan ringan untuk membagikan selebaran Supreme Master TV ke Pusat Komunitas St. Aloysius yang melayani para sahabat tunawisma. Mereka juga memberikan buku Guru, Burung-Burung dalam Hidupku, kepada komunitas itu.

Sebuah Hadiah Liburan untuk Para Sahabat Tunawisma
Oleh Grup Berita Texas, AS (Asal dalam bahasa Inggris)

Houston merupakan negara bagian Texas yang mempunyai tingkat tunawisma yang paling tinggi. Banyak di antara mereka yang merupakan pengungsi dari bencana alam yang terjadi di New Orleans dua tahun yang lalu. 

Pada tanggal 16 Desember, Tahun Emas 4 (2007), rekan inisiat dari Center Houston mengadakan pemberian hadiah tahunan lainnya untuk para sahabat tunawisma di pusat kota.  

Mereka juga melayani para tamu dengan roti lapis vegetarian yang lezat, kopi panas, air botol, makanan ringan, dan kue-kue yang lezat. Mereka disambut dengan senyuman dan salam. Beberapa sahabat berkata, “Kami telah mengetahui bahwa Anda akan kembali, dan kami telah menantikan Anda! Kelompok Anda selalu memperlakukan kami dengan baik.” Saat melihat makanan vegetarian yang disediakan oleh inisiat, staf yang sedang bekerja di tempat penampungan terdekat mulai mengajukan berbagai pertanyaan tentang ajaran serta harapan Guru. Melalui peristiwa ini, rekan inisiat mempunyai peluang untuk memperkenalkan ajaran Guru. Kasih dan kerohanian memenuhi atmosfer di sepanjang hari itu.  

Para inisiat menerima banyak ucapan terima kasih atas hadiah yang mereka berikan, tetapi mereka hanya ingin berterima kasih kepada Guru atas bimbingan, kasih, dan karunia-Nya yang indah.

 

Pelayanan Natal yang Paling Hangat kepada Orang yang Memerlukan
Oleh Grup Berita Oregon (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 16 Desember, Tahun Emas 4 (2007), rekan praktisi dari Center Oregon menyediakan jamuan makan Natal kepada orang-orang yang hidup di tempat penampungan lokal. Mereka adalah wanita dan anak-anak yang melarikan diri dari situasi-situasi yang kurang menyenangkan di rumah. Mereka diundang untuk makan siang di Bistro Sweet Lemon, sebuah rumah makan yang dimiliki oleh salah seorang rekan inisiat, dan dilayani dengan berbagai hidangan. Mereka juga dikejutkan dengan berbagai hadiah Natal yang dilengkapi dengan uang serta buku Guru yang indah - Burung-burung dalam Hidupku dan Anjing-anjing dalam Hidupku yang diberikan kepada tempat penampungan tersebut. Hari itu merupakan hari yang sangat spesial bagi mereka yang ikut serta, baik bagi para penghuni di tempat penampungan itu maupun para staf yang bekerja di sana.  

Direktur dari Rumah Penampungan Yolanda, Shelly Massarello, menulis suatu pos elektronik yang sangat menyentuh kepada Guru: Masing-masing penghuni dan sukarelawan diperlakukan seperti raja dengan kasih yang sejati, kehangatan, dan rasa hormat… Beberapa penghuni sampai tidak dapat berkata-kata; sebagian orang mulai menangis saat menerima hadiah yang tak terduga. Anak-anak sangat menyukai hadiah-hadiah tersebut dan senang dilayani dengan makan siang yang mewah serta diperlakukan sebagai tamu yang penting! Para sukarelawan bahkan menerima kantong Supreme Master TV… Anda benar-benar  telah membuat perbedaan di dalam hidup mereka dan menyentuh hati para staf serta sukarelawan kami.”

Sebuah surat pernyataan terima kasih dari Shelly Massarello, Direktur Rumah Penampungan Yolanda

 

Berbagi Kehangatan di Musim Liburan ini

Pada tanggal 22 Desember, rekan Praktisi Oregon melayani para sahabat tunawisma lokal dengan hidangan makan siang yang paling hangat di Rumah Blanchet. Mereka disediakan dengan pilihan makanan pembuka dan penutup yang beraneka ragam. Hadiah-hadiah Natal seperti selimut, kaus kaki dari bahan kapas, sandal kayu yang hangat, selebaran Supreme Master TV, dan buku contoh juga dibagi-bagikan. Perhatian khusus juga diberikan kepada para orang tua dan wanita. Para sahabat tunawisma sangat senang dan berterima kasih kepada Guru. Banyak dari mereka yang merasa senang saat berada di tempat itu, beberapa orang bahkan mendapatkan pelayanan tambahan, dan sebagian orang meminta makanan untuk dibawa pergi. Peristiwa di hari yang dingin dan basah selama perayaan musiman ini telah mendorong setiap orang untuk merenungkan arti yang sebenarnya dari Natal.

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)