Lintasan Peristiwa

 

 
AS
   
Makan Malam Liburan yang Penuh Kasih

Oleh Grup Berita Florida (Asal dalam bahasa Inggris)  

Potluck Thanksgiving Tahunan Ke-4

[Florida] Pada tanggal 18 November, Tahun Emas 4 (2007), anggota asosiasi dari Florida menghadiri makan malam Potluck Thanksgiving tahunan keempat di Longwood, Florida. Acara ini diadakan oleh Yayasan Hak Hewan Florida (Animal Rights Foundation of Florida -ARFF) dengan tujuan untuk merayakan Thanksgiving yang penuh kasih serta mempromosikan vegetarisme, sebuah diet sehat dan penuh cinta kasih terhadap hewan. Acara ini juga menarik sumbangan untuk organisasi Penyelamatan Greyhound (Greyhound Rescue) yaitu sebuah organisasi yang menyelamatkan anjing-anjing dari tempat balapan.

The Healthy Vegan-Tofurky

Anggota asosiasi kita juga menyumbangkan selimut, minyak dan makanan kaleng untuk teman-teman hewan serta memamerkan buku-buku Guru, Burung-burung dalam Hidupku and Anjing-anjing dalam Hidupku  supaya orang lain bisa melihatnya. Semua makanan yang disajikan oleh peserta untuk acara ini adalah vegan, dengan “Tofurky” sebagai hidangan utama yang menggantikan ayam kalkun sungguhan. Beberapa anggota ARFF merasa terkesan dengan makanan yang disajikan oleh anggota Asosiasi sehingga mereka pun menanyakan resepnya. Kebanyakan peserta sudah bervegetarian lebih dari sepuluh tahun. Mereka merasa menjadi vegetarian dan vegan merupakan diet yang jauh lebih sehat dan pengasih. Seorang wanita menyatakan dirinya ingin bersyukur atas segala hal luar biasa yang telah ia miliki dan mereka merasa bahwa tidak seharusnya para hewan menderita selama liburan. Kita semua berdoa supaya setiap orang akan segera merayakan setiap liburan tanpa mengorbankan teman-teman hewan kita.

Santap Malam Liburan Tahunan Ke-9

Pada tanggal 8 Desember, anggota Asosiasi menghadiri Santap Malam Liburan Tahunan Ke-9 yang penuh suka cita bagi Satwa yang diselenggarakan oleh ARFF di Garden Cafe, restoran vegan di Orlando, Florida. Suasana di pesta tersebut sangat menyenangkan, dengan topik tentang vegetarisme. Pembicara tamu, Karen Davis, mengangkat berita tentang perlakuan buruk terhadap hewan ternak, khususnya ayam, hingga kesalahpahaman tentang daging yang dihasilkan secara “manusiawi”.  Malam itu diadakan undian guna mengumpulkan dana bagi Persatuan Peduli Ternak. Di antara hadiah tersebut adalah buku Burung-burung dalam Hidupku dan Anjing-anjing dalam Hidupku yang disumbangkan oleh anggota Asosiasi. Selesai santap malam, rekan inisiat memperoleh kesempatan untuk bertemu dengan Nn. Karen Davis dan mewancarai penyelenggara acara, Bryan Wilson, yang juga telah mengatur acara santap malam Thanksgiving di bulan November.

Salah satu peserta menerima buku Guru

Melalui acara ini, semakin banyak orang yang mempertimbangkan untuk mengubah pola makan mereka menjadi vegetarian atau vegan. Anggota Asosiasi sangat bersyukur dapat memiliki kesempatan seperti ini guna mempelajari lebih banyak tentang sahabat satwa kita. Mereka berharap agar usaha yang terus menerus ini akan membuahkan keberhasilan, dan perdamaian dunia akan segera tiba.

 

 

 

 

Seminar Pengangkatan Rohani dan Kebahagiaan

Oleh Grup Berita Los Angeles (Asal dalam bahasa Inggris)

 
[Los Angeles] Pada tanggal 15 Desember, Tahun Emas 4 (2007), para rekan inisiat di Los Angeles menyelenggarakan seminar di Perpustakaan Publik Orange dan Pusat Sejarah di selatan Kalifornia untuk mengenalkan Metode Quan Yin serta menawarkan ajaran Metode Kemudahaan kepada masyarakat.

Setelah memutar DVD perkenalan singkat tentang pekerjaan kemanusiaan Guru dan riwayat hidup-Nya, acara diteruskan dengan memutar ceramah Guru “Hadapi Hidup dengan Berani”. Penonton menunjukkan kepercayaan yang dalam terhadap kata-kata Guru yang disampaikan sepanjang ceramah. Mereka kemudian diundang untuk mencoba beberapa makanan vegetarian yang lezat termasuk lumpia, sandwich, dan kue kering dengan kata-kata mutiara Guru yang ditempelkan di atas pembungkusnya. Ada satu pasangan yang berkoemntar: “Makanan ini sangat lezat, dan saya menyukai kata-kata mutiara Guru karena kata-kata itu sungguh benar. Inilah makanan yang harus kita konsumsi. Kami menyukainya!” Seorang pria berkata: “Saya ingin belajar meditasi Metode Quan Yin. Kedengarannya sungguh menarik bagi saya.” Kebanyakan tamu diberikan informasi tentang Center agar mereka dapat datang ke Center Los Angeles di kemudian hari untuk ikut serta dalam meditasi kelompok Metode Kemudahan.

Ini merupakan bukti bagi para rekan inisiat Los Angeles bahwa semakin banyak orang yang tertarik dalam hal kerohanian, dan ini mencerminkan kemajuan yang berkelanjutan terhadap Zaman Keemasan di Bumi ini. 

 

Penghargaan “The Hippy Gourmet”

Oleh Grup Berita San Jose (Asal dalam bahasa Inggris)

[San Jose] Pada tanggal 19 Desember, Tahun Emas 4 (2007), para rekan inisiat dari Rumah Makan Vegetarian San Jose mempersembahkan surat penghargaan serta beberapa hadiah untuk Tn. James Ehrlich, pembuat acara tayangan TV “The Hippy Gourmet” atas keikutsertaannya dalam acaranya yang memperkenalkan12 saluran satelit Supreme Master Television di bulan November dan mengenalkan restauran organik Vegetarian House ke dunia.

James Ehrlich dan istrinya Lena memegang surat penghargaan dan hadiah

Tn. Ehrlich menerima surat yang terbingkai serta aneka hadiah dengan penuh rasa syukur yang tulus sambil mengatakan bahwa dia sungguh tersentuh dengan kehormatan seperti itu. Dia juga ingin menyatakan pujiannya yang terdalam kepada Maha Guru Ching Hai atas usahanya dalam menyebarkan cinta kasih dan energi positif ke seluruh dunia.

Kami mendoakan agar Tn. Ehrlich dan “The Hippy Gourmet” terus sukses dan membawa lebih banyak kedamaian, cinta kasih, dan suka cita bagi setiap orang.