Lintasan Peristiwa

 

 
Korea
   
Para Pelajar Menikmati Seminar Pendidikan tentang
Pola Makan Vegetarian
Oleh Grup Berita Busan (Asal dalam bahasa Korea)

[Busan] Bulan Desember Tahun Emas 4 (2007), Universitas Nasional Busan dan “Meja Perdamaian” mengundang para inisiat di Center Busan untuk memberikan ceramah tentang vegetarisme.

Ceramah di universitas itu berlangsung pada tanggal 4 Desember di ruang pertemuan yang besar. Para rekan inisiat mendampingi Saudara Ko, anggota Asosiasi Vegetarian Pencinta Kehidupan, dalam presentasinya termasuk sebuah video tentang vegetarisme dan penjelasan yang terperinci tentang logika di balik pola makan yang welas asih ini. Ketika ditanya apakah mereka ingin mengikuti pola makan vegetarian di akhir ceramah itu, lebih dari setengah dari 340 pelajar yang hadir mengangkat tangan mereka. Acara selanjutnya dari ceramah itu, para inisiat yang merupakan alumni di universitas tersebut juga berbagi pengalaman baik mereka dalam menjalani pola makan ini, sekaligus menyebarkan brosur Cara Hidup Alternatif dan Supreme Master TV. Setelah acara itu, kotak makan siang vegetarian yang dipersiapkan secara khusus diterima dengan gembira oleh para pelajar. Seorang pelajar menyampaikan keinginannya untuk menjalankan bisnis vegetarian di kemudian hari. 

Ceramah di “Meja Perdamaian”

“Meja Perdamaian” adalah salah satu grup konsumen yang meluncurkan gerakan pola makan yang sehat. Pada tanggal 12 Desember, banyak orang dari berbagai macam bidang seperti para ahli peneliti makanan dan para profesional kedokteran yang menghadiri ceramah yang diberikan oleh saudari inisiat. Selama ceramah berlangsung, para peserta terus mengangguk untuk menyatakan kesetujuannya bahwa pola makan vegetarian benar-benar sangat penting dalam mempertahankan kesehatan, keluarga bahagia, dan masyarakat yang damai. Ceramah itu diakhiri dengan konser yang memenuhi hati setiap orang dengan cinta kasih dan suka cita. 

 

 

Menyebarkan Vegetarisme di Expo Tur Makanan


Oleh Grup Berita Daegu (Asal dalam bahasa Korea)

 

[Daegu] Para rekan inisiat berpartisipasi dalam Expo Tur Makanan Daegu tahunan untuk ketiga kalinya mulai dari tanggal 15 sampai 18 November, Tahun Emas 4 (2007), untuk mempromosikan vegetarisme. Sebagai salah satu acara yang paling terkenal, expo ini bertujuan untuk membagikan makanan dan resep terbaik dengan penduduk lokal. Makanan contoh yang disajikan di stan inisiat telah menarik perhatian banyak pengunjung. Banyak orang yang menyukai ajaran Guru. Seorang ibu yang menjalankan restauran tradisional meminta buku resep vegetarian untuk menu makanannya. Seorang biarawati Katolik yang secara teratur memasak untuk 200 orang lebih bermaksud untuk mulai menyediakan makanan vegetarian. Seorang biarawan yang telah mengunjungi stan kami datang kembali keesokan harinya dengan teman-temannya sehingga mereka dapat belajar tentang vegetarisme.

Perhatian para pengunjung tentang pola makan vegetarian semakin meningkat, bahkan banyak di antara mereka yang sudah bervegetarian. Melalui peristiwa ini, para inisiat Daegu dapat merasakan bahwa zaman perdamaian telah dimulai.