Dunia Satwa

 

Pertemuan dengan Ahli Kebatinan Hewan, Jane Ellen Plotkin

Disusun dari Supreme Master Television Episode 504-505 (Asal bahasa Inggris)

Apa Anda ingin tahu apa yang sedang dipikirkan oleh teman satwa Anda? Apa Anda pernah berkeinginan untuk menyatakan pikiran penuh kasih Anda kepada teman satwa Anda dalam bahasa mereka?

Baru-baru ini koresponden Supreme Master TV bertemu ahli terapi kebatinan Jane Ellen Plotkin untuk menyelidiki masalah komunikasi dengan hewan.

 

Jane telah bekerja sebagai ahli kebatinan hewan sejak tahun 2000 setelah ia mendapat pengalaman pencerahan utama. Sejak saat itu ia menjadi vegetarian dan juga memberi makanan vegetarian kepada hewan peliharaannya. Melalui pengalamannya ia memahami bahwa "Kita ke sini sebenarnya bukan untuk menyantap makhluk berjiwa lain," dan menyadari bahwa setiap makhluk yang berotak tengah atau berotak besar mempunyai emosi yang sama seperti emosi manusia, dan masing-masing hewan mempunyai tujuan spiritual mereka sendiri. Beberapa hewan juga mempunyai banyak pelajaran yang harus mereka pelajari di sini. Misalkan anjing, mengurus anjing merupakan bagian dari tugas manusia, begitu makanan dan tempat berlindung mereka terurus dengan baik maka hakikat atau jiwa mereka berkembang ke tingkat yang baru seutuhnya. Ini adalah hadiah yang dapat berikan manusia kepada spesies lain, karena kita berada di sini untuk menjadi pengurus mereka.

 

Selama wawancara, Jane dapat menggambarkan secara terperinci beberapa anjing Guru dengan hanya mendengar nama mereka atau memandang foto mereka. Misalkan anjing Guru yang bernama Lucky, ia berkata, "Lucky merasa sangat beruntung." Jane juga menjelaskan bahwa kebanyakan anjing diberkati karena tidak punya ingatan jangka panjang. Hanya melalui penciumanlah mereka dapat mengingat orang atau memicu ingatan. "Lucky mungkin jarang ingat sesuatu yang terjadi padanya di masa lalu kecuali ia diingatkan oleh suara atau bau. Namun, tentu itu merupakan bagian dari siapa dirinya; putra kecil Guru yang pemalu, sederhana, tapi menikmati dan menghargai hidupnya bersama Guru. Itu sudah pasti. Saya dapat memastikannya untuk Anda." Ia menegaskan bahwa Benny benar-benar makhluk tingkat tinggi dalam bentuk anjing dan punya bakat mengenali jiwa orang lain yang ia pelajari melalui sifatnya sendiri dan melalui sifat Guru. "Ia menjalani hidup berdasarkan hal itu. Perhatiannya senantiasa ditujukan kepada Guru, karena Guru benar-benar membawa kehadiran Tuhan baginya, dan hidupnya dibaktikan untuk kasih-Nya." Zolo, sebaliknya, dulu ia sering marah sebelum diselamatkan, akan tetapi sekarang ia lebih tenang, sangat bahagia, dan menganggap dirinya sebagai penjaga dan pelindung Guru. Selanjutnya Jane berkata bahwa seperti anak-anak manusia, semua anjing Guru telah belajar banyak dari-Nya karena mereka memasukkan cara hidup tercerahkan dan pemahaman-Nya ke dalam batin mereka.

 

Kepada pemirsa SMTV di seluruh dunia, Jane memberi nasihat, "Tingkatkanlah angka 'kecerdasan" hewan Anda dengan berbicara kepada mereka." Setelah mereka mendapat latihan yang cukup dan rileks maka hanya dengan berbicara kepada mereka tentang suatu gagasan sudah dapat membantu mereka mempunyai konsep yang lebih luas. Anda dapat mengulang apa yang Anda katakan kepada mereka dan bahkan memperagakannya secara fisik agar dapat membantu mereka memahaminya dengan lebih baik. Karena saat Anda mulai berbicara kepada mereka, hal itu memperluas kecerdasan mereka dan sebagai balasannya mereka akan memberi tanggapan. "Kita benar-benar menambah IQ mereka dengan berbagai cara dan hewan peliharaan benar-benar ke sini untuk membantu kita mengembangkan EQ [kecerdasan emosi] kita, untuk berhubungan dengan hati kita, dengan kesenangan kita akan hal-hal kecil, dalam masalah hidup sehari-hari."

Mengenai pesan hewan kepada manusia, Jane berkata, "Hewan ingin dihargai sebagai makhluk berjiwa, sama seperti manusia. Sebelum mereka masuk ke rumah manusia, mereka jarang dikenal sebagai individu dengan tingkat yang demikian tinggi. Mereka mempunyai lebih sedikit kesempatan untuk memilih. Mereka mempunyai pengetahuan sopan santun yang jauh lebih sedikit. Itulah salah satu hal yang benar-benar harus dilakukan oleh manusia terhadap hewan peliharaan yang tinggal bersama mereka serta mencintai mereka; mereka menghargai hewan-hewan itu dengan kehormatan menjadi individu, daripada hanya menjadi salah satu dari grup. Tentu saja kita semua adalah manusia, kita semua adalah satu dalam pengertian itu, namun diri kita masing-masing berbeda. Jadi ini benar-benar merupakan suatu hadiah yang indah untuk dapat mengurus hewan yang diberikan kepada manusia selama keberadaannya di sini."

Pada akhir wawancara, atas nama teman satwa kita, Jane berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai atas segala upaya-Nya yang luar biasa serta melaksanakan semangat Quan Yin dengan cara yang demikian tulus, penuh semangat, dan cerdas. Sebagai balasan, Guru menulis catatan berikut kepada Jane: 

 

Hei, Jane, Anda sangat hebat. Dan apa yang Anda katakan tentang anjing-anjing saya memang benar. Mereka seperti itu, seperti apa yang Anda gambarkan. Tentu saja mereka berubah hari demi hari. Dan saya benar-benar mencintai mereka semua. Jane yang cantik, Anda benar-benar seorang komunikator hewan yang baik! Mereka mencintai Anda dan Tuhan mengasihi Anda atas apa yang Anda lakukan. Hewan peliharaan saya mengirimkan salam hormat mereka.  

Kasih, kasih!

-- Maha Guru Ching Hai

 

Untuk melihat ulasan lengkap wawancara eksklusif Supreme Master Television ini, silakan kunjungi:  http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/AW504-505.php

Untuk keterangan lebih lanjut tentang komunikator hewan, Jane Ellen Plotkin, silakan kunjungi situsnyawww.atalkwithspirit.com atau email ke: janeellenplotkin@earthlink.net.