Dunia Satwa

 

Seekor Anjing Menyelamatkan Gadis Kecil dari Mobil yang Melaju Cepat

Oleh Grup Berita Formosa (Asal bahasa China)

 

Pada tanggal 26 Februari, Tahun Emas 5 (2008), seekor anjing Akita yang bernama Jilu melompat ke sebuah mobil yang sedang melaju cepat untuk menyelamatkan nyawa seorang gadis yang berusia enam tahun di Formosa bagian timur.

Jilu selalu terlihat berani dan berwibawa saat menjaga tempat penyimpanan mobil-mobil sitaan yang dikelola oleh pengurusnya, Bapak Luo Ji-rong, dan ia sudah seperti anggota keluarga Bapak Luo sendiri. Pada tanggal 26 Februari, persis saat sebuah mobil yang melaju cepat hampir menabrak seorang gadis kecil yang sedang bermain di jalan di dekat tempat penyimpanan mobil itu, Jilu mendadak lari keluar untuk melindungi gadis itu. Mobil itu kemudian menabrak Jilu sebelum berhenti dengan mendadak dan berbelok ke sisi jalan.

Gadis kecil itu selamat tanpa luka, akan tetapi sayangnya Jilu terluka parah dan menjadi lumpuh. Karena ingin membantu anjing kesayangannya agar dapat berjalan kembali, Bapak Luo membawanya ke klinik hewan di bagian timur, selatan, dan pusat negara itu untuk pengobatan. Ia pantang menyerah meskipun kemungkinannya hanya sedikit untuk membantu Jilu dapat berjalan kembali. Ia berkata bahwa keluarganya akan tetap mencintai Jilu dan terus merawatnya meskipun ia lumpuh total.

Semoga Tuhan memberkahi Jilu yang berani dan tidak mementingkan diri sendiri. Tindakan pahlawan Anda akan tinggal selamanya di hati teman manusiamu!