Kasih dalam Tindakan


AS

 

Bantuan untuk Banjir Piedmont

Oleh Grup Berita Missouri (Asal bahasa Inggris)

Setelah hujan deras pada tanggal 17 dan 18 Maret 2008, Piedmont, Missouri mengalami banjir terhebatnya sejak 1982. Sebagian besar jalan di daerah kota ada di bawah air setinggi tiga kaki, dengan lebih dari 100 orang dari 2.000 penduduk harus dievakuasi.

Ketika mendengar bencana tersebut, Center Missouri di Rolla mengirimkan satu tim penyelamat ke daerah yang terkena musibah pada tanggal 19 Maret. Para inisiat mengunjungi tempat perlindungan yang berlokasi di gereja di puncak bukit dimana mereka mendistribusikan air, sandwich, dan snack kepada para korban banjir, serta menyalurkan barang tambahan ke tempat perlindungan tersebut maupun ke pusat penyaluran di sekolah menengah setempat. Seorang anggota staf Palang Merah mengenali organisasi kita dari jaket kuning yang juga dikenakan oleh para inisiat pada pekerjaan pertolongan terhadap korban tornado baru-baru ini di Arkansas. Dia dan sukarelawan lainnya mengekspresikan rasa terima kasih mereka atas usaha grup kita dalam berbagai aktivitas pertolongan bencana.

Selama pekerjaan pertolongan tersebut, tim kita juga memberikan selebaran SOS kepada para pekerja penolong korban banjir setempat, dan meminta seorang sukarelawan yang kebetulan adalah pimpinan Distrik Sekolah Piedmont untuk menyampaikan buku-buku Guru ke perpustakaan-perpustakaan sekolah dasar dan sekolah menengah di Distrik tersebut. Saudara saudari inisiat sangat berterima kasih kepada Tuhan atas pengaturan-Nya yang khusus ini serta atas kesempatan untuk melayani orang lain.

 

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)