Kasih dalam Tindakan 


  China

Membawa Bantuan kepada Para Korban Bencana Salju
Oleh seorang rekan inisiat di China (Asal bahasa China)

Dari pertengahan Januari hingga awal Maret tahun ini, Kabupaten Shiqu di Negara Bagian Otonomi Tibet Ganzi di Propinsi Sichuan dilanda sepuluh badai salju yang menyebabkan bencana salju yang paling hebat dalam sejarah di daerah tersebut. Sembilan puluh persen orang-orang di kabupaten tersebut terkena musibah dan sekitar 2.000 orang menderita radang dingin serta banyak ternak yang mati. Karena padang rumput diselimuti salju yang tebal, hewan-hewan lokal tidak dapat menemukan makanan, dan ada banyak kijang bertanduk Tibet yang membeku atau mati kelaparan. Menurut perkiraan cuaca, salju tebal dan cuaca dingin membeku akan terus melanda daerah tersebut.

Setelah mempelajari situasi tersebut, rekan-rekan inisiat China dengan segera menjalankan instruksi Guru dan memperoleh materi bantuan yang sangat dibutuhkan oleh para korban, antara lain pakaian hangat, selimut kapas, dan persediaan obat-obatan. Beberapa warga kota juga ikut serta dalam usaha tersebut dengan menyumbangkan pakaian serta membantu dalam pekerjaan mengepak dan transportasi.

Puji syukur atas berkah Guru sehingga semua materi bantuan dapat dikirimkan ke daerah yang terkena musibah  pada tanggal 18 Maret. Dengan penuh rasa syukur, Direktur Biro Administrasi lokal berkata, “Terima kasih banyak atas bantuan Anda pada saat yang paling sulit ini. Anda benar-benar hebat! Anda telah memecahkan masalah terbesar kami!”

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)