Wejangan Guru  
 

Sebarkan Atmosfer Kasih di Planet Kita

 

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Bangkok, Thailand, 1 Januari 1994 (Asal bahasa China dan Inggris) DVD #400

 

Sore ini seorang jurnalis bertanya kepada saya, “Apa tujuan Anda pergi berkeliling dan membantu demikian banyak orang?” Saya mengatakan kepadanya bahwa sesungguhnya hanya ada satu tujuan: yaitu untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Kami membantu sebuah negara atau seseorang bukanlah karena kami menganggap uang dan barang bantuan adalah segala-galanya, atau bahwa tanpa bantuan kami mereka tidak akan bisa hidup. Bahkan jika mereka meninggal pun, tidak menjadi masalah karena bagi kami yang berlatih rohani atau siapa saja yang percaya kepada Tuhan percaya akan adanya reinkarnasi. Jika seseorang meninggal dunia, maka jiwanya akan mendapatkan tubuh baru lainnya. Kami membantu orang lain bukanlah karena kami menguatirkan hal-hal yang material, tetapi karena kami secara simbolis ingin menunjukkan bahwa di dunia ini ada kasih, kepedulian, dan pengorbanan yang tulus. Kami ingin meningkatkan energi dunia ini secara rohani, menyebarkan atmosfer kasih di planet kita ini. Jika ada kasih yang tulus di antara tetangga maka dunia kita akan menjadi semakin baik dan lebih baik lagi. Inilah tujuan dan arti dari derma sesungguhnya.

Kasih adalah harta yang paling berharga di alam semesta, bukan hanya di dunia ini saja. Jadi, banyak di antara para mahkluk surga atau mahkluk luar angkasa yang tertarik dengan atmosfer kasih yang ada di planet kita ini. Mereka menyadari bahwa kasih adalah hal yang paling indah di alam semesta ini. Meskipun di antara beberapa planet lain mereka telah berkembang dan menguasai teknologi tinggi, akan tetapi mereka masih lemah dalam emosi dan kasih sejati di antara sesamanya. Bahkan kadang-kadang beberapa mahkluk luar datang ke sini hanya untuk belajar dan melakukan pengamatan saja.

Itulah sebabnya mengapa kita harus tetap mempertahankan atmosfer kasih, karena kasih adalah hal utama yang  kita miliki. Memang kita tidak semaju dan tidak seberadab planet lain. Tetapi setidaknya kita memiliki sesuatu yang sangat indah di alam semesta ini, dan itu adalah kasih. Kita harus melindungi dan memelihara atmosfer kasih ini sehingga kita  dikemudian hari bisa berbagi dengan planet lainnya. (Tepuk tangan)