Umat manusia berada di persimpangan yang kritis karena terus dimanja oleh kebiasaan lamanya yang mempercepat pemanasan global. Dengan hati yang penuh kasih serta keadaan yang sangat mendesak, maka Maha Guru Ching Hai berbagi kebijaksanaan-Nya melalui selebaran yang baru untuk menyadarkan umat manusia tentang keharusan yang mendesak untuk mengadopsi gaya hidup alternatif demi membantu membalikkan pola perubahan iklim. Selebaran "SOS - Jadilah Vegetarian! Jadilah Hijau!" tidak hanya menampilkan fakta buruk, tetapi yang lebih penting lagi adalah agar kita beralih ke kehidupan yang berkelanjutan. Guru telah memberi pesan yang jelas: Diet Vegetarian, gunakan energi yang terbarukan, dan terapkan teknologi hijau adalah pilihan yang harus dilakukan oleh semua orang dan harus dimulai dari sekarang.

Selebaran dalam berbagai bahasa dapat didownload di sini:
http://suprememasterchinghai.net/sos.htm

 
  Australia

Sebuah Kampanye Proaktif untuk Menyelamatkan Ibu Pertiwi
Oleh Grup Berita Perth (Asal bahasa Inggris)

[Perth] Untuk membantu mengatasi pencemaran lingkungan di Bumi, para inisiat dari Center Perth mulai mengadakan serangkaian kampanye untuk menyebarkan pesan-pesan tentang perubahan iklim dan perlunya bagi orang-orang untuk menjalankan diet vegetarian (vegan).


 

Sebagai bagian dari upaya ini, pesan SOS dimuat di surat kabar Sunday Times sekali sebulan selama setahun. Selebaran yang memuat pesan Guru itu didistribusikan melalui sebuah majalah lokal yang mempunyai peredaran luas yang menjangkau sebagian besar penduduk Perth. Juga dengan bantuan dari seorang perwakilan sekolah lingkungan, saudara dan saudari sepelatihan dari Perth mengadakan empat kegiatan yang berlangsung dengan sangat sukses yaitu tentang ”Hentikan Pemanasan Global: Jadilah Hijau, Jadilah Vegetarian” di Universitas Murdoch, demikian juga di Pameran Tenaga Matahari di Universitas Australia Barat. Para inisiat juga bekerja sama dengan pendukung gerakan peduli lingkungan setempat dalam kegiatan perubahan iklim dengan menulis surat kepada pemerintah dan memohon agar segera mengambil langkah-langkah terhadap situasi yang mendesak ini. Di samping itu, sebuah komunitas surat kabar di Perth, The Independent Express, menyetujui untuk memberitakan sebagian dari pesan-pesan brosur SOS tersebut.



Berpikir secara Global, Lakukan di Daerah Setempat

“Berpikir Global, Lakukan di Daerah Setempat” adalah slogan yang dianjurkan oleh stasiun radio RTR-FM kepada restoran One World Cuisine vegetarian restaurant yang dikelola oleh para inisiat Perth. Pada tanggal 9 April, saat proyek diluncurkan, stasiun radio tersebut mewawancarai salah seorang inisiat pengelola restoran. Dan pada hari itu juga restoran mulai mempromosikan diet vegetarian (vegan) dengan  menawarkan makanan gratis kepada publik sebagai salah satu upaya untuk mengatasi pemanasan global.

Konsep makan malam ini dibuka secara resmi dalam sebuah acara pembukaan yang dihadiri oleh beberapa undangan dari media massa dan para politisi. Yang turut serta dalam udangan adalah Walikota Melville, istri Walikota, dan perwakilan dari beberapa surat kabar seperti  Australian Chinese Times, Joondalup Newspaper Group, Melville Times, Fremantle Herald dan West Australian. Sebuah DVD tentang Pemanasan Global diputar dan seorang rekan sepelatihan menyoroti pentingnya menjadi vegetarian sebagai upaya untuk mengurangi pemanasan global. 

Para undangan banyak yang merasa tertegun dengan fakta-fakta yang disampaikan, terutama fakta mengenai kontribusi peternakan terhadap emisi gas rumah kaca. Istri Walikota terkejut dan tidak pernah berpikir sebelumnya bahwa diet kita berdampak terhadap perubahan iklim. Walikota mengatakan bahwa ia sangat menghargai orang-orang yang beralih menjadi vegetarian (vegan) tanpa menghiraukan keadaan diri masing-masing. Di samping itu, semua hadirin mengomentari kelezatan makanan dan berkata bahwa inisiatif ini adalah suatu hal yang “berani, menginspirasi, dan indah.” Pada akhir acara, setiap peserta menerima sebuah kado termasuk buku baru Guru yang terkini, Hewan-hewan Liar yang Mulia, yang disertai dengan sebuah DVD tentang pemanasan global dan vegetarisme.

Semenjak hari itu, proyek ini mendapatkan respons yang sangat besar dari masyarakat. Orang-orang non vegetarian yang mampir untuk memperoleh makanan gratis memberikan komentar positif dengan mengatakan bahwa mereka tertarik karena alasan kesehatan, kesederhanaan, dan variasi makanan yang sangat mengagumkan. Para langganan banyak yang mengatakan bahwa mereka kini memiliki suatu pemahaman baru tentang upaya mereka untuk turut berkontribusi mengurangi pemanasan global.

Sejumlah sukarelawan ikut membantu berbagai jenis pekerjaan di restoran, mulai dari pekerjaan dapur hingga pekerjaan pemeliharaan situs web. Banyak langganan yang ikut membantu memberikan kontribusinya guna mendukung aktifitas kami. Beberapa mahasiswa yang mengunjungi kami juga ikut membantu mempromosikannya di kampus mereka masing-masing. Restoran sudah diwawancarai oleh perwakilan dari media Edith Cowan dan Universitas Murdoch. Kegiatan-kegiatan di restoran One World Cuisine patut disyukuri karena dengan inspirasi dari Guru kita terkasih serta bantuan cuma-cuma dari para inisiat, sebuah kontribusi untuk mengatasi pemanasan global kini sedang terbentuk.

Untuk memperoleh infomasi situs web dari restoran One World Cuisine Vegetarian, silakan mengunjungi:  http://www.oneworldcuisine.com.au

 

Kegiatan SOS di Queen Street Mall

Oleh Grup Berita Brisbane (Asal bahasa Inggris)
 

[Brisbane] Pada tanggal 28 dan 29 Maret, Tahun Emas 5 (2008), para inisiat dari Center Brisbane menyelenggarakan acara SOS di Queen Street Mall di pusat Kota Brisbane yang ramai untuk meyebarkan informasi tentang pentingnya usaha untuk mengerem perubahan iklim kepada khalayak ramai.

Para inisiat membagikan selebaran SOS yang dilengkapi dengan DVD yang berisi berita tentang SOS agar dapat segera diterima oleh masyarakat. Beberapa orang yang lalu lalang berhenti untuk bertanya dan seorang wanita pengajar yoga merasa sangat tersentuh dengan berita SOS tersebut sehingga bergabung dengan para inisiat untuk membagikan selebaran. Seorang guru yang sedang mengadakan praktik lapangan dengan murid-muridnya juga datang menghampiri dan mengambil banyak selebaran sambil berkata, “Inilah yang harus kita pelajari.” Selanjutnya beberapa orang menandatangani petisi veg4earth.org yang juga tersedia di jaringan veg4earth.org . Pada bulan Mei 2008, petisi tersebut dibawa ke Dewan Negara Australia dan diajukan oleh anggota dewan tertinggi, Bapak Andrew Bartlett yang juga seorang vegetarian.

Para inisiat Brisbane kelak akan lebih sering menyelenggarakan kegiatan seperti ini sebagai salah satu cara untuk mengumumkan kepada khalayak ramai tentang pentingnya mengerem perubahan iklim.

 


Hari Kebersihan Australia
Oleh Grup Berita Sydney (Asal bahasa Inggris)

[Sydney] Setelah selesai mengadakan meditasi bersama pada hari Minggu tanggal 2 Maret, Tahun Emas 5 (2008), para inisiat dari Center Sydney memakai jaket kuning dan pergi menuju Alun-alun Kebebasan di Kota Cabramatta untuk merayakan Hari Kebersihan Tahunan di Australia. Jumlah komunitas orang Au Lac yang ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh beberapa organisasi dan perorangan tersebut sangatlah banyak. Di antara mereka ada ketua dan wakil ketua dari organisasi pencinta lingkungan, organisasi Agama Buddha, dan organisasi veteran angkatan perang Au Lac.

Banyak sekali peserta dan orang yang lalu lalang yang menerima selebaran Cara Hidup Alternatif dan Supreme Master TV. Mereka merasa sangat tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Supreme Master TV. Pada saat berakhirnya Hari Kebersihan, matahari pun bersinar terang menghangati bumi serta hati semua orang.