Kasih dalam Tindakan

 

Namibia

Menyampaikan Bantuan dan Cinta Kasih kepada Korban Banjir
Oleh Grup Berita Johannesburg (Asal bahasa Inggris)

Kaya akan flora dan fauna, Namibia adalah negara yang terkenal dengan gurun pasir luasnya di Afrika Barat Laut. Tahun ini, karena hujan lebat yang tidak biasanya, banyak kota di daerah bagian timur yang banjir. Begitu mendengar berita ini, Guru kita yang penuh kasih segera memerintahkan para inisiat untuk membantu korban bencana. Ia juga dengan murah hati menyumbangkan US$ 20.000 untuk membantu pekerjaan bantuan tersebut. Begitu menerima perintah Guru dan mempelajari keadaan lapangan yang dihadapi oleh para korban bencana di sana, rekan-rekan inisiat dari Center Johannesburg segera bertindak.

Pada tanggal 28 April, para inisiat terbang ke Windhoek, ibukota Namibia dan singgah di Kota Oshakati di Wilayah Oshana hari berikutnya. Sepanjang perjalanan, mereka membeli banyak barang-barang bantuan seperti pil penjernih air, selimut, sabun, kebutuhan bayi, dsb. Di Oshakati, pemerintah Namibia telah membentuk regu pemantau banjir dan situasi yang ada cukup terkendali. Mereka memberikan daftar barang-barang yang paling dibutuhkan kepada para rekan inisiat dan meminta mereka untuk membeli di toko grosir. Kami membeli lebih banyak perlengkapan kesehatan dan makanan lalu mengirimkannya ke gudang yang didirikan oleh pemerintah untuk distribusi secara mingguan. Manager toko grosir di sana sangat membantu sekali; beliau menyumbangkan 600 piring melamin, memantau pengirimannya, dan memberikan diskon khusus juga.

Sementara berada di Oshakati, rekan inisiat mengunjungi dua lokasi penampungan bagi para korban yang telah kehilangan rumah mereka karena banjir. Bekerja sama dengan Palang Merah dan Organisasi Non Pemerintah lainnya, rekan-rekan inisiat dengan cepat mendistribusikan bantuan yang dibutuhkan kepada para korban bencana, yang menerimanya dengan penuh suka cita. Anak-anak begitu senang menerima permen yang diberikan.

Misi ini benar-benar diberkahi Guru karena semuanya berjalan dengan lancar. Buku contoh, selebaran Cara Hidup Alternatif, dan selebaran SOS juga dibagikan di sepanjang perjalanan kami dengan harapan orang-orang akan segera memilih gaya hidup yang lebih baik guna mengurangi bencana di kemudian hari.  

 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya bagi Pekerjaan Bantuan di Namibia

 

Uraian

Jumlah (NAD)

Tanda terima No.

Barang-barang (makanan, pil penjernih air, selimut, dan obat-obatan

137.859,68

A

Transportasi (tiket pesawat, sewa truk, parkir, bahan bakar) tempat tinggal, makan, perlengkapan

22.616,20

B

Total

160.475,88

(USD 21.549)

 

 

Untuk  melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiann oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya, silahkan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, Negara/daerah dan jenis kegiatan.)