Kasih dalam Tindakan

 

Guru selalu memperhatikan bencana yang terjadi di seluruh dunia. Kapan saja menerima berita tentang bencana di mana pun, Beliau dengan segera menyumbangkan pertolongan dengan memberikan bantuan keuangan serta mengirim tim penyelamat untuk menolong korban yang tertimpa. Melalui usaha pertolongan tersebut, kita dapat menyampaikan kasih Guru kepada para korban bencana. Kasih dan berkah Guru yang tanpa pamrih serta bantuan-Nya yang diberikan secara diam-diam telah mengurangi dampak bencana sekecil mungkin.   Sebagai penghargaan atas tindakan tanpa pamrih dari semua pemerintahan, organisasi, dan para pekerja bantuan dari seluruh pelosok dunia, Guru ingin menyampaikan pesan terima kasih ini:

“Terima kasih atas semua bantuan internasional yang membawa perhatian dan kebutuhan kepada para korban yang menderita. Terima kasih kepada semua pekerja bantuan yang telah mengorbankan waktu dan kenyamanan diri sendiri, bahkan menempuh jarak yang sangat jauh di atas jalan dan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membawa kasih dan bantuan kepada orang-orang pada saat yang dibutuhkan. Semoga Surga memberkati Anda dengan berlimpah ruah atas kebaikan dan pengorbanan mulia kalian.”

 

Papua Nugini

Wanita Mom Bersatu Membantu Komunitas Mereka
Oleh Grup Berita Sydney (Asal bahasa Inggris)

Suatu kelompok kecil wanita Baha’i dari Desa Mom, di Pulau Karkar, Papua Nugini mengumpulkan dana untuk membangun stasiun bantuan medis yang paling dibutuhkan bagi seluruh kota yang berpenduduk 3.500 orang. Mereka terilhami dengan ajaran Baha’i tentang kesetaraan dan keikutsertaan komunitas. Begitu mendengar tentang pencapaian mereka, Maha Guru Ching Hai menyalurkan bantuan US$ 10.000 untuk membantu wanita dan komunitas mereka lebih lanjut.

Pelayanan medis amat langka di Pulau Karkar dan penduduk Desa Mom harus melakukan perjalanan lebih dari 10 kilometer, biasanya hanya dengan berjalan kaki, untuk mencapai lokasi bantuan yang terdekat. Itulah mengapa pada tahun 2002, wanita-wanita di Mom yang tergugah oleh ajaran Baha’i, melaksanakan kampanye pemungutan dana yang berhasil memungut cukup banyak dana hingga tahun 2006 guna membangun stasiun bantuan bencana baru yang bermanfaat bagi seluruh komunitas.

Wakil dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mempersembahkan cek dari Guru dan juga sejumlah buku terbaru serta hadiah lainnya kepada John Walker, Kepala Asosiasi Baha’i di Australia, dari Wisma Puja Baha’i di Sydney pada tanggal 21 April, Tahun Emas 5 (2008). Bp. Walker amat berterima kasih dan dengan penuh suka cita menerima cek serta hadiah tersebut atas nama wanita Mom sambil mengatakan bahwa itu akan bermanfaat bagi kehidupan mereka secara berarti. “Sebagaimana yang Anda tahu, mereka telah berjuang sangat gigih untuk menggalang dana yang terbatas untuk proyek mereka. Saya yakin hadiah senilai US$ 10.000 bersama dengan buku-buku dan hadiah lainnya akan sangat berarti.”

Tuhan memberkahi keberanian para pemimpin wanita Desa Mom dan semoga Tuhan melimpahi kesehatan, kebahagiaan, dan cinta kasih sepenuhnya kepada masyarakat yang terbekati ini.

Tanda terima dari Bp. John Walker untuk US$ 10.000 yang disumbangkan oleh Guru

Untuk  melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiann oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya, silahkan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, Negara/daerah dan jenis kegiatan.)