Wejangan Guru
 

Jadilah Vegetarian,
Bertindaklah Hijau,
Selamatkan Bumi

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Monako, 4 Mei 2008
(Asal bahasa Inggris)
 

Jika saja semua pemerintah mau memberi kita berkah dan dukungan lebih banyak… karena kita hanya memiliki beberapa tahun untuk mengubah alur sejarah perubahan iklim. Tetapi saya senang bahwa banyak pemerintah saat ini mendorong anak-anak untuk berpola makan vegetarian, dengan lebih sedikit daging dan lebih banyak sayur-sayuran. Saya sungguh senang, mungkin kita masih bisa menyelamatkan planet ini.

Dan satu hal lagi adalah jika kita mendapatkan berkah juga dari media. Setiap hari saat mereka menerbitkan surat kabar, cukup tempatkan satu kalimat di suatu lokasi: “Jadilah vegetarian. Bertindaklah Hijau, Selamatkan Planet Ini.” Itulah satu hal yang saya pikirkan.

Dan pada semua acara-acara hiburan, kapan saja mereka membuat beberapa acara hiburan, mereka bisa mengatakannya sebelum atau sesudahnya. “Selamatkan Planet Ini. Jadilah Vegetarian. Bertindaklah Hijau.” Setiap orang bisa menolong, dan pemerintah-pemerintah bisa memasang papan reklame di mana saja: Jadilah Vegetarian. Bertindaklah Hijau. Selamatkan Planet Ini.” Lalu, semua papan reklame itu dan setiap iklan sebaiknya menambahkan satu kalimat: “Selamatkan Planet ini. Jadilah Vegetarian. Bertindaklah Hijau.” Lalu kita akan baik-baik saja. Kita akan tersenyum.

Bahkan jika Anda adalah seorang pemakan daging, misalkan Anda makan daging setiap hari, tapi sekarang Anda makan daging hanya setengah minggu dan setengah minggu sisanya vegetarian, maka kita sudah dapat bernyanyi, kita bisa bahagia! Jadi itulah pendapat saya. Itulah solusi bagi planet ini.

Maksud saya adalah, jika Anda tahu beberapa orang di surat kabar, Anda bisa menyarankan hal ini: cukup satu kalimat kecil atau kalimat apa saja di mana saja, setiap hari saat mereka mencetak sebuah surat kabar: “Tolong Selamatkan Planet Ini. Jadilah Vegetarian. Bertindaklah Hijau.” Jika ada orang yang ingin tahu lebih banyak, mereka bisa bertanya pada orang lain atau bisa menonton televisi kita, atau mereka bisa bertanya di website kita. Itu sangat mudah. Saya sudah menghabiskan banyak uang  untuk iklan di surat kabar, tetapi itu tidak cukup. Saya rasa semua media harus membantu menyelamatkan planet ini, karena jika planet ini musnah, mereka juga musnah. Setiap orang harus menyadari hal itu. Uang tidak berguna. Rumah tidak berguna. Kekuasaan tidak berguna. Semua orang akan musnah. Jadi kita lakukan apa yang kita bisa untuk membuat orang menyadari hal itu. Kita harus menyelamatkan satu-satunya planet yang kita miliki, dan satu-satunya yang paling indah yang kita ketahui.

Untuk menyaksikan liputan perkataan Guru secara online, silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/GoVeg.php