Lintasan Peristiwa

Thailand

Menginspirasi Orang Lain untuk Bervegetarian dalam Upaya Menghentikan Pemanasan Global

Oleh Grup Berita Bangkok (Asal bahasa Thailand)

[Bangkok] Selama beberapa bulan berlalu, para inisiat dari Thailand telah mendistribusikan selebaran SOS, menyajikan video SOS, dan berbagi makanan vegetarian untuk mendorong orang untuk mengalihkan diet mereka serta untuk membantu menghentikan pemanasan global.

Orang pertama yang mendapat keuntungan dari usaha para inisiat adalah anggota staf dan pendonor darah di Pusat Darah Nasional Palang Merah Thailand pada tanggal 30 Maret, Tahun Emas 5 (2008), saat mereka menyajikan sandwiches dan memutar video SOS dalam suasana yang penuh cinta. Banyak partisipan yang terinspirasi untuk menjadi vegetarian untuk menjaga kesehatan dan membantu menyelamatkan Ibu Pertiwi kita yang sangat berharga. Untuk membantu orang melakukan transisi, para inisiat menyediakan informasi mengenai vegetarian dan restauran di sekitar Bangkok.

Kemudian pada tanggal 5 April, lebih banyak selebaran SOS yang dibagkan dan 1.000 porsi nasi pulen dengan berbagai daging vegetarian yang disajikan di jantung kota Bangkok di Sanam Luang, tempat upacara-upacara kerajaan dan nasional dilaksanakan. Para pengunjung memuji makanan lezat yang diterima dan menunjukkan kepedulian mereka terhadap pemanasan global dengan membaca selebaran dan dengan penuh perhatian menyaksikan video SOS.    

Usaha lain untuk menyampaikan kasih Guru dilakukan pada tanggal 10 April, dimana rekan inisiat setempat melakukan perjalanan ke Lopburi di Thailand Pusat untuk membagikan makanan vegan kepada 200 anak dan guru dalam program kaum muda di Kuil Samakkee Tham. Ketika para partisipan mengetahui bahwa mengikuti diet vegetarian dapat mengurangi pemanasan global, mereka sangat tertarik dengan berbagai hidangan vegan dan makanan pencuci mulut. Saudara dan saudari kita juga menjadi bersemangat dengan banyaknya pertanyaan mengenai toko-toko makanan vegetarian dan keinginan mereka untuk mengganti daging dengan produk tahu serta saus ikan dengan saus kedelai.      

Kemudian pada tanggal 20 April di Bangkok, para inisiat membagikan selebaran SOS dan vegan sandwiches di Terminal Bus Bangkok, dimana wanita setengan-baya yang ada di antara 600 orang merasa senang saat menerima sebuah sandwich dan meminta semua sisa selebaran untuk dibagikan kepada teman-temannya.

Akademi pelangsingan di Lopburi mengadakan pameran yang mendorong orang untuk lebih sehat dengan mengurangi bobot tubuh mereka. Para inisiat merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan pada tanggal 2 Mei yang dihadiri oleh lebih dari 600 partisipan termasuk dokter, perawat, anggota relawan kesehatan masyarakat desa, warga yang ingin memperbaiki tubuh, dan kesehatan secara menyeluruh, serta media dari TV Channel 5. Stan yang dihias dengan indah dan diisi publikasi Guru diberi judul “Sehat dan Langsing dengan Diet Vegetarian” Banyak tamu yang tertarik dengan pesan SOS pemanasan global dan terkesan dengan makanan veggie yang disajikan. Mereka mengundang teman-temannya untuk datang dan menikmati protein kedelai berserat yang dibakar dengan wijen.  

Kami berterima kasih kepada Guru yang telah memperhatikan kami dan lingkungan kami. Kami akan terus bekerja sama untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk menyelamatkan planet kami.