Lintasan Peristiwa

Singapura

Acara Keliling Mengenai Perubahan Iklim yang Sukses

Oleh Grup Berita Singapura (Asal bahasa Inggris)

 

[Singapura] Sebagai bagian dari acara keliling yang berkelanjutan untuk membangkitkan kesadaran mengenai perubahan iklim, rekan inisiat dari Center Singapura mendirikan sebuah stan mulai dari tanggal 1 sampai dengan 7 April, Tahun Emas 5 (2008) yang diadakan pada Dewan Pengurus Pusat Pembangunan dan Perumahan di Kota Toa Payoh.

Rekan inisiat mendekorasi dengan indah stan yang terletak di dalam sebuah kompleks perdagangan sibuk yang dikelilingi oleh supermarket, kantor, tempat makan, dan terminal bus. Sekitar 24.000 brosur SOS perubahan iklim disebarkan dan video klip Supreme Master Television, termasuk ceramah Guru di Paris serta laporan NASA mengenai perubahan iklim juga ditayangkan. Poster indah yang menyajikan pengenalan tentang vegetarian dan syair Guru yang menyentuh mengenai “Suara Hati Seekor Anak Babi” dibacakan dan dua anak muda terlihat memotret poster syair tersebut dengan telepon genggam mereka.

Pertunjukan keliling mengenai perubahan iklim dan brosur-brosur yang disebarkan telah memberikan pengetahuan yang berguna untuk pengunjung, beberapa dari mereka bahkan menunjukkan penghargaannya atas usaha-usaha yang dilakukan oleh rekan inisiat dan pujian mereka atas pekerjaan yang telah dilakukan dengan baik. Perwakilan dari beberapa perusahaan juga meminta kepada saudara dan saudari kita  untuk mendampingi mereka dalam kegiatan perusahaan guna menciptakan kesadaran akan masalah-masalah lingkungan di antara pekerja-pekerja mereka. Respon yang menarik ini mendorong rekan inisiat untuk lebih giat memanfaatkan kesempatan–kesempatan yang ada guna menyebarkan pesan “Jadilah Vegetarian!” dan “Bertindaklah Hijau!” sehingga secara bersama-sama kita dapat menyelamatkan planet Bumi ini.