Lintasan Peristiwa
Swiss

 

Pekan Raya Buku dan Pers Internasional di Genewa

Oleh Grup Berita Genewa (Asal bahasa Inggris)

 

[Genewa] Dengan bantuan Center Paris, rekan-rekan inisiat setempat berpartisipasi dalam Pekan Raya Buku dan Pers Internasional di Genewa dari tanggal 30 April sampai 4 Mei, Tahun Emas 5 (2008). Seluruh 555 peserta dari 15 negara memamerkan beraneka macam buku yang telah menarik sekitar 100.000 pengunjung.

Pada pekan raya tersebut, rekan-rekan inisiat dengan senang hati menghadiahkan buku Guru: Burung-burung dalam Hidupku kepada tamu-tamu penting, seperti Presiden Pascal Couchepin dari Swiss, Walikota Genewa Patrice Mugny, Wakil Menteri Kebudayaan Nasser El-Ansary dari Mesir, dan Presiden Katherine Hilber dari pemerintahan St. Gallen. Semuanya dengan senang hati menerima hadiah buku tersebut.

Rekan-rekan inisiat juga bertemu dengan Bpk. Jean Ziegler, seorang politisi terkenal, penulis, guru besar senior universitas, dan pembicara mutakhir PBB mengenai Hak bagi Makanan. Ketika menghadiahkan buku Burung-burung dalam Hidupku, brosur NASA dan Supreme Master TV,  Bpk. Ziegler mengatakan bahwa ia senang dengan asosiasi semacam kita yang meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim serta persoalan penting lainnya, dan ia mendoakan yang terbaik bagi kita.

Rekan inisiat mewawancarai banyak peserta pameran yang berasal dari budaya dan profesi yang berbeda. Hal itu mendorong kita untuk lebih mengetahui bagaimana mereka  bekerja bagi dunia yang lebih baik serta harapan mereka bagi perdamaian dan cinta kasih. Banyak pengunjung yang juga mendatangi stan inisiat untuk melihat buku Guru. Mereka kagum dengan foto-foto Guru dan memberikan tanggapan positif. Mereka juga menghargai pesan cinta kasih dari Guru. Anak-anak dalam pameran khususnya sangat tertarik dengan buku-buku tersebut.

Rekan-rekan inisiat membagikan banyak brosur NASA dan Supreme Master TV. Buku-buku ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Pada akhir pekan raya, seorang wartawan yang sangat terkenal dari jaringan Televisi Swiss, Ibu Martina Chyba, menerangkan bahwa acara berikutnya pada tanggal 28 Mei mengenai kecenderungan nutrisi yang baru: diet vegertarian dan vegan. Ada banyak bukti dimana masyarakat lebih menyadari tentang keseriusan dari perubahan iklim dan banyak dari mereka yang sudah mulai mengurangi makan daging dan mengubah kebiasaan-kebiasaan mereka.