Lintasan Peristiwa

Italia

Seminar Lokal Mengenai Vegetarisme dan Perlindungan Lingkungan

Oleh Grup Berita Italia (Asal bahasa Italia)

[Pescara] Di bulan Maret dan April Tahun Emas 5 (2008), rekan-rekan inisiat dari Pescara, Italia mengadakan tiga seminar  tentang pesan-pesan SOS NASA. Dua seminar diadakan di sebuah toko pameran dagang yang menarik 40 orang tamu dan seminar  ketiga dengan tema “Vegetarisme: Kesehatan Maksimum dan Dampak Lingkungan Minimum” yang diadakan di Perpustakaan Wilayah Abruzzo. Selama seminar di perpustakaan, seorang inisiat dan seorang dokter vegetarian setempat mendiskusikan tentang diet vegetarian dan manfaatnya bagi planet.

Para pegawai perpustakaan begitu senang dengan penyajian seminar sehingga mereka mengundang para inisiat untuk ikut serta dalam sebuah acara di bulan Mei yang diberi nama “Hari Hijau” yang meliputi kegiatan seperti menanam pohon dan mendirikan stan-stan yang mempersembahkan kekayaan budaya serta makanan khas setempat. Para pegawai juga menawarkan balkon atap perpustakaan sebagai tempat untuk mengadakan diskusi kelompok kecil dan kelas memasak vegetarian.

Rekan-rekan inisiat Pescara sangat berterima kasih kepada Guru yang memberikan  inspirasi bagi mereka untuk mengabarkan kepada penduduk setempat tentang krisis lingkungan yang darurat.


 

Ikut Serta dalam Acara Lokal yang Meriah

Oleh Grup Berita Pescara (Asal bahasa Italia)

[Roma] Pada hari Minggu tanggal 4 Mei, Tahun Emas 5 (2008), rekan-rekan inisiat dari Center Pescara mengambil bagian dalam Festival Vegetarian di Roma. Para inisiat mendirikan sebuah stan di acara tersebut dimana mereka memasang poster besar dari brosur NASA dan membagi-bagikan buku contoh Guru, brosur Cara Hidup Alternatif, dan brosur SOS kepada tamu-tamu festival.

Banyak pengunjung yang membaca brosur NASA dengan penuh perhatian dan beberapa di antaranya mengakui bahwa mereka tidak menyadari tentang keadaan gawat dari planet kita. Yang lainnya tertarik dengan diet vegetarian dan sangat senang menerima cetakan resep yang disiapkan oleh para inisiat. Banyak sekali tanggapan positif tentang latihan meditasi dan sangat menyenangkan melihat banyak orang yang tertarik dengan kerohanian dan vegetarisme dibandingkan dengan dua tahun yang lalu. 

[Pescara] Pada tanggal 18 Mei, rekan-rekan inisiat dari Center Pascara ikut serta dalam Hari Hijau tahun kedua yang diadakan di Riserva Naturale Pineta D’Annunziana, sebuah taman yang indah. Dengan tujuan untuk “mendidik hati anak muda dan orang dewasa untuk merasakan perdamaian, keadilan, dan rasa persaudaraan di antara semua makhluk Tuhan,” pada acara itu diadakan lomba tulis, fotografi, dan melukis yang bertemakan alam; termasuk sesi penanaman pohon, tarian rakyat, dan paduan suara dari Abruzzo. Selain itu juga terdapat stan-stan yang menyediakan makanan setempat, kosmetik alami, dan kesenian setempat. Acara itu menarik banyak pengunjung, terutama keluarga yang membawa serta anak kecil maupun orang lanjut usia.

Rekan-rekan inisiat mendirikan sebuah stan dengan tema “Selamatkan Bumi Melalui Pilihan Makanan Kita” dan menyebarkan pesan-pesan Guru dengan membagikan brosur dan resep vegetarian. Banyak orang yang sepakat untuk mengurangi konsumsi daging mereka dan mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas memasak vegetarian. Bagi mereka yang tertarik dengan meditasi diberikan buku contoh Guru. Sungguh menyenangkan melihat bagaimana anak-anak muda sangat antusias terhadap pesan-pesan pemanasan global.

Rekan-rekan inisiat berterima kasih kepada Guru atas cinta kasih dan berkatnya yang melimpah, dan berterima kasih atas pengalaman membagikan pesan-pesan penting SOS melalui acara-acara meriah ini.