Laporan Khusus

Seminar Video Khusus dan Penghargaan Mahaveer

 
Oleh Grup Berita Inggris (Asal bahasa Inggris)

 

Pada tanggal 15 April, Tahun Emas 5 (2008),  sebuah seminar video diselenggarakan di muka umum untuk memperkenalkan buku terlaris yang terbaru dari Maha Guru Ching Hai - Burung-burung dalam Hidupku  dan Hewan-hewan Liar yang Mulia di London’s charming Chelsea Old Town Hall.

Sore itu telah memberi kejutan untuk para penonton! Perwakilan dari Young Indian Vegetarians (YIV) hadir untuk mempersembahkan penghargaan untuk Guru. YIV adalah sebuah organisasi yang mempunyai misi berjanji untuk melindungi semua kehidupan di planet, bersama dengan tujuan “Dunia yang bebas dari kekejaman terhadap semua makhluk hidup yang tergantung pada kasih dan cinta kita.” Anggota YIV sebelumnya telah mempelajari kasih Maha Guru Ching Hai kepada semua makhluk hidup, mereka berharap dapat memberikan kehormatan kepada Beliau dengan penghargaan Mahaveer. Nama penghargaan tersebut berasal dari seorang Guru tercerahkan , Jain, Lord Mahavir, yang hidup 2500 tahun yang lalu.

Seminar dimulai dengan pengenalan singkat, diikuti dengan selingan musik dimana dua penampilan mengisi ruangan dengan lagu surgawi! Ketika video Berjalan di Jalur Kasih diputar, penonton sangat tertarik dan memperhatikannya dengan perasaan kagum dan hormat.

Seorang anak membaca sebuah selebaran Burung-burung dalam Hidupku
Rekan inisiat yang terkenal sebagai pemain biola dengan ramah mempersembahkan sebuah musik klasik


Pada saat suasana penuh kasih, pendiri YIV Tuan Nitin Mehta mempersembahkan Penghargaan Mahaveer. Rekan inisiat menerima atas nama Maha Guru Ching Hai, dengan ukiran pada penghargaan tersebut sebagai berikut:

 

 

PENGHARGAAN MAHAVEER

Dipersembahkan untuk Maha Guru Ching Hai

Kasih-Mu untuk semua makhluk hidup sedalam Lautan. Kau telah menginspirasi seluruh manusia di dunia untuk menjadi vegetarian dan vegan. Kasih mutlak Anda dan cinta yang dalam terhadap hewan adalah pesan agar manusia melepaskan kekejaman mereka dan menjadi pengasih. Seperti Buddha memperlihatkan jalan yang benar untuk manusia, Anda memperlihatkan jalan yang benar untuk planet kita dan generasi mendatang agar dapat bertahan dalam damai. Kami sangat menghormatimu.

Y.I.V. 15/04/08 Chelsea

 

 

Tuan Nitin Mehta (kanan) mempersembahkan Penghargaan Mahaveer

 

Meskipun Maha Guru Ching Hai tidak bisa menghadiri Penghargaan Mahaveer secara pribadi, tetapi kehadiran kasih-Nya sangat terasa dan dilukiskan melalui kehangatan-Nya dalam surat penerimaan penghargaan:

“Saya sangat tersentuh dan merasa terhormat untuk dicalonkan sebagai penerima Penghargaan Mahavir Anda yang terhormat. Terima kasih sebesar-besarnya atas cinta kasih yang berharga dan penghormatan untuk saya, serta kerja yang luar biasa yang Anda lakukan untuk mempromosikan vegetarian dan tanpa kekerasan. Terima kasih. Saya juga berterima kasih kepada Tuhan karena ada kelompok seperti Anda yang membantu melindungi planet kita yang indah. Saya merasa sangat rendah hati diberikan hak istimewa telah dipertimbangkan untuk mendapatkan penghargaan Anda…..Dukungan Anda yang terus menerus dan pencapaian yang baik mendatangkan ilham dan tentu saja akan membantu menciptakan dunia yang lebih baik dimana semua penghuninya hidup dalam damai dan harmonis.”

Setelah ini, inisiat mempersembahkan video tentang buku terakhir Maha Guru Ching Hai: Burung-burung dalam Hidupku, Anjing-anjing dalam Hidupku, dan Hewan-hewan Liar yang Mulia. Penonton sangat tergerak oleh cinta dan kasih Guru terhadap kerajaan hewan.

Para tamu kemudian dipersilakan untuk menyantap makanan vegan yang lezat, yang dipersiapkan dengan cinta oleh rekan inisiat kita.

Rekan inisiat Inggris sangat berterima kasih atas kesempatan untuk bekerja bersama dalam harmoni untuk membantu menyebarkan kasih Guru kepada yang lainnya.

Untuk hidup dan ajaran dari Lord Mahavir, silakan merujuk ke:
 http://www.cs.colostate.edu/~malaiya/mahavira.html
Untuk info lebih lanjut bagi Vegetarian muda Indian, silakan merujuk ke:
http://www.youngindianvegetarians.co.uk/

Untuk melihat wawancara Supreme Master TV dan ulasan acara ini serta Persembahan Penghargaan Mahaveer , silakan mengunjungi:
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/NEWS581.php