Kasih dalam Tindakan

Guru selalu memperhatikan bencana yang terjadi di seluruh dunia. Kapan saja menerima berita tentang bencana di mana pun, Beliau dengan segera menyumbangkan pertolongan dengan memberikan bantuan keuangan serta mengirim tim penyelamat untuk menolong korban yang tertimpa. Melalui usaha pertolongan tersebut, kita dapat menyampaikan kasih Guru kepada para korban bencana. Kasih dan berkah Guru yang tanpa pamrih serta bantuan-Nya yang diberikan secara diam-diam telah mengurangi dampak bencana sekecil mungkin. Sebagai penghargaan atas tindakan tanpa pamrih dari semua pemerintahan, organisasi, dan para pekerja bantuan dari seluruh pelosok dunia, Guru ingin menyampaikan pesan terima kasih ini:

“Terima kasih atas semua bantuan internasional yang membawa perhatian dan kebutuhan kepada para korban yang menderita. Terima kasih kepada semua pekerja bantuan yang telah mengorbankan waktu dan kenyamanan diri sendiri, bahkan menempuh jarak yang sangat jauh di atas jalan dan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membawa kasih dan bantuan kepada orang-orang pada saat yang dibutuhkan. Semoga Surga memberkati Anda dengan berlimpah ruah atas kebaikan dan pengorbanan mulia kalian.”

 

Kolumbia

Tuhan Selalu Mendengar Doa-doa Kita
Oleh Tim Relawan Kolumbia (Asal bahasa Spanyol)

Pada tanggal 29 Mei, para rekan inisiat dari Kolumbia dan Kosta Rika bekerja sama untuk menyampaikan kasih dan penghiburan Guru dalam bentuk keperluan darurat senilai US$20.000 kepada para korban gempa bumi dan banjir di Kolumbia.

Di Quetame, para inisiat dihadapkan pada banyak kesulitan dengan tersapu dan longsornya jalan-jalan untuk mencapai daerah-daerah yang paling terkena dampak agar dapat mengevaluasi keperluan para korban serta mengantar berbagai keperluan berupa makanan, selimut-selimut, dan tenda-tenda.

Selanjutnya, para inisiat membutuhkan 6 jam perjalanan untuk mencapai Distrik Honda, dimana mereka bertemu dengan malaikat istimewa di bus, Nyonya Jacqueline Olmos, yang telah membantu mereka menghubungi Walikota dan Lembaga Pemerintah. Bersama-sama kami membeli dan mengepak barang-barang bantuan. Selanjutnya Walikota Carlos Arce menemani para inisiat ke seluruh sembilan komunitas yang terkena dampak paling parah di Honda.

Sepanjang perjalanan, ia membicarakan Guru dengan penuh kasih dan berterima kasih kepada Guru atas nama para korban yang menerima bantuan.

Pada akhir tugas relawan itu, Walikota mengatur sebuah sesi wawancara radio bagi para inisiat, karena ia ingin seluruh masyarakat di Distrik Honda mengetahui bantuan dan cinta Guru. Setelah wawancara, masyarakat setempat terus memanggil untuk berterima kasih pada Guru. Walikota Carlos Arce menyampaikan ucapan terima kasihnya yang terdalam dan pesan ini untuk Guru, “Tolong sampaikan pada Beliau sebuah pelukan yang sangat, sangat besar dalam kasih Tuhan. Saya selalu berdoa dan berdoa pada Tuhan, karena saya tidak memiliki uang lagi untuk menolong rakyat saya, sebagian  tidak punya makanan dan sebagian lain tidak cukup makan selama berhari-hari. Saya percaya Tuhan mendengar doa kami dan mengutus Guru dengan cinta-Nya yang berupa makanan yang cukup untuk menolong mereka.”

Seluruh korban bencana sangat tersentuh dan bersyukur bisa menerima bantuan dan perhatian yang tepat waktu serta meminta para inisiat agar menyampaikan penghargaan mereka yang tulus kepada Guru. Beberapa berkata, “Sampaikan pada Guru bahwa Beliau telah mengirimkan kami hal-hal yang terbaik, karena tak ada yang membawakan tenda-tenda dan selimut-selimut kecuali Beliau.” Yang lain menambahkan, “Kami bisa merasakan bahwa Guru tidak hanya memberikan kami makanan, Beliau juga mengirimkan Cinta-Nya walaupun Beliau tidak mengenal kami”, “Tuhan memberkati Guru” dan kami berharap bahwa ada lebih banyak orang seperti Guru di dunia; sehingga dunia dapat menjadi tempat yang lebih baik.”

Banyak kejadian-kejadian ajaib yang terjadi selama tugas bantuan ini. Contohnya, bahkan setelah seluruh korban yang ada di daftar menerima barang-barang bantuan, tetapi tetap saja ada satu paket tersisa untuk keluarga yang telah terlewatkan. Tuhan sungguh menyediakan bagi semua orang.

Atas kasih, berkah, perlindungan, pengaturan yang unik dari Guru, dan khususnya atas kesempatan untuk melakukan tugas indah ini, anggota tim bantuan sangat berterima kasih kepada Guru.

 

Laporan Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai untuk Bantuan Bencana Gempa Bumi dan Banjir di Kolumbia

Keterangan

Jumlah

No. Kwitansi

(Peso Kolumbia)

Makanan (beras, terigu, minyak sayur, cereal, jagung, susu, biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, chickpea, garam, gula, coklat, permen)

 

A1~A4

24.060,48

Tenda dan selimut

 

B1~B3

10.027,40

Transportasi (tiket pesawat, pajak, sewa truck, bensin, bus)

 

C1~C10

2.712,11

Total

36.799,99

 

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)