Kasih dalam Tindakan

Mongolia

Daratan Kering Menyambut Lebih Banyak Tumbuhan Hijau
Oleh Grup Berita Mongolia (Asal bahasa Mongolia)

Dalam usaha untuk memelihara planet Bumi agar dapat terus hidup, anggota Asosiasi ikut berpartisipasi dalam “Satu Orang, Tiga Pohon” program yang dipromosikan oleh pemerintah Mongolia.

Selama jangka waktu lima minggu yang dimulai dari tanggal 17 April, Tahun Emas 5 (2008), beberapa inisiat bekerja dalam 18 grup, menanam  lebih dari 50.000 pohon di seluruh negeri. Mereka membawa tanaman hijau baru ke jalan-jalan dari Ulanbator, seperti halnya suatu sekolah menengah dan 108 sekolah taman kanak-kanak. Khutul, Erdenet, dan Tujiin Nars Taman Nasional di Selenge juga menyambut bibit dan pohon yang dicangkok untuk manfaat jangka panjang bagi orang-orang.

Diilhami dengan tindakan inisiat yang patut dicontoh, organisasi keuangan mengirim surat penghargaan kepada Asosiasi kita dan berjanji untuk memelihara tumbuhan serta masih banyak langkah yang harus diikuti. Sebagai contoh, Perusahaan Montulga menyumbang 500 pohon yang ditanam di lingkungan kerja dari Perusahaan Tsakhilgaan Teever dan penjara wanita. Siswa Universitas Sains dan Teknologi Mongolia dan Monos Medical Insitute juga memperluas dukungan kuat mereka untuk kampanye reboisasi ini.

Inisiat juga mencoba untuk mempromosikan Cara Hidup Alternatif. Selain itu Metode Kemudahan juga diajarkan kepada pegawai dari Taman Kanak Kanak seperti halnya narapidana dan pegawai penjara. Di dalam penjara, semua orang sangat menikmati makanan vegetarian yang lezat yang telah disiapkan dengan penuh cinta kasih oleh rekan-rekan inisiat.

Untuk program yang dikembangkan hingga tingkatan itu, para inisiat sangat berterima kasih kepada Guru atas kemurahan hati-Nya yang memberikan US$20.000 pada tahun 2006 untuk menanam pohon di Zuunsalaa (Silahkan baca Majalah Berita No. 177 dan 184 untuk keterangan selengkapnya). Sebagai tambahan, tahun ini dana sejumlah MNT 3.122.644 (US$2.788) dikumpulkan untuk proyek ini dan juga untuk menutupi keperluan yang lainnya.

Surat terima kasih dari komunitas lokal 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya untuk Proyek Penanaman Pohon di Mongolia selama April-Mei 2008

Uraian

Jumlah (dalam MNT)

Kwitansi No.

Pohon

6.900.000

 

M

Bibit

3.000.000

Tanah

947.650

Lainnya

3.700.000

Total

MNT14.947.650

(US$10.000)

 

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)