Kasih dalam Tindakan 

China

Kasih Tuhan Menghibur Korban Gempa
Oleh inisiat di China daratan (Asal bahasa China)

Gempa mengenaskan yang terjadi pada tanggal 12 Mei 2008 di Kabupaten Wenchuan, Provinsi Sichuan, China daratan mengakibatkan kerusakan parah di Sichuan dan provinsi-provinsi sekitar serta mengakibatkan korban sebanyak 46 juta orang. Guru, sangat cemas akan situasi tersebut dan segera menyumbang US$50.000 serta menginstruksikan anggota-anggota Asosiasi kita untuk mengirim bantuan. Rekan-rekan inisiat di seluruh dunia juga bermurah hati menawarkan bantuan keuangan. Rekan inisiat dari Hong Kong yang berprofesi di bidang medis juga turut bergabung dalam pekerjaan ini. Kasih tanpa syarat dari Guru dan aksi penuh kepedulian dari rekan inisiat menolong korban bencana yang tidak terhitung jumlahnya di Provinsi Sichuan, Gansu, dan Shanxi.

Pada tanggal 13 Mei, dalam waktu 10 jam dari gempa, rekan-rekan inisiat kita di Sichuan sudah beraksi membeli barang-barang bantuan dan mencapai daerah-daerah bencana terparah di Pengzhou. Para inisiat dari Hong Kong dan wilayah-wilayah lainnya juga tiba untuk membantu. Jalan-jalan yang rusak di lokasi bencana ditambah gempa susulan yang terus-menerus terjadi dan sering terjadi longsor yang menyebabkan kesulitan besar bagi upaya bantuan. Menantang bahaya yang bisa terjadi kapan saja, para inisiat tetap membawa persediaan bantuan dalam truk yang dipenuhi kasih Guru kepada tentara-tentara pembantu dan mereka yang terlantar di tempat-tempat penampungan sementara. Dari 13 Mei hingga pertengahan Juni, mereka mengantarkan kebutuhan-kebutuhan mendesak seperti: makanan, selimut, pakaian, sepatu, barang-barang kebersihan, perlengkapan masak, dan obat-obatan mendesak.

Di samping membawa persediaan bantuan ke daerah terdepan dari bencana, para inisiat juga secara berkelompok pergi ke rumah sakit, menyediakan makanan vegetarian, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari untuk orang yang terluka dan sakit di sana. Tanggal 1 Juni adalah Hari Anak Sedunia, kasih dan perhatian yang mendalam dari Guru membawa kebahagiaan kepada anak-anak di panti asuhan dan “sekolah tenda” di tengah-tengah bencana di Mianyang dan Qingchuan dengan hadiah-hadiah berupa kue dan peralatan tulis. Sekolah-sekolah ini juga disediakan perlengkapan akademis, buku, komputer, dan kipas angin listrik. Setelah mendengar guru-guru sekolah menderita rematik dan radang sendi karena tidur di atas tanah lembab, para inisiat segera membeli ranjang lipat untuk mereka semua sampai mereka semua sangat tersentuh.

Sejak bulan Juni, tim bantuan dari asosiasi kita fokus ke usaha rekonstruksi maupun membantu anak-anak yatim dan para manula dengan menyediakan mereka dana tambahan. Di Gansu, jalan masuk ke daerah bencana ditutup sehingga tenda-tenda dan bantal-bantal tahan air yang dibutuhkan langsung dikirimkan ke Biro Catatan Sipil untuk dibagikan. Sumbangan-sumbangan yang penuh kasih dan murah hati dari para inisiat Shannxi dengan cepat dikirim ke Palang Merah setempat dan Federasi Amal China agar mereka dapat mengirimkannya kepada para korban bencana.

Usaha bantuan bencana dari asosiasi kita masih terus berjalan. Selama waktu itu, para inisiat merasa bahwa kasih adalah jembatan yang terpenting bagi komunikasi antar manusia. Semua orang tersentuh atas upaya-upaya yang penuh kepedulian dan tak kenal lelah dari seluruh pejabat pemerintah, tentara, dan penduduk dari seluruh China dan dunia, begitu juga bantuan keuangan yang membawa penghiburan besar baik secara fisik dan rohani korban bencana – sungguh sebuah perwujudan cinta kasih Ilahi dari Tuhan!

 

Pengeluaran dari Usaha Bantuan yang disumbangkan kepada Korban Bencana di China oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya

(Mata uang: RMB Ұ)

Keterangan

Jumlah

Appendix

Kebutuhan Dasar (sepatu, selimut, pakaian, handuk, deterjen, sabun, sikat gigi, pasta gigi, tisu wc, barang-barang kebersihan pribadi)

Peralatan Memasak

 

649.576,6

A

Makanan (beras, mie instan, minyak, susu bubuk untuk bayi, sayuran, biskuit, air minum)

426.372,5

B

Obat-obatan

384.291,5

C

Tenda, kain terpal, tikar tahan air, jaket, dll.)

568.592,2

D

Alat tulis (buku, pulpen, buku catatan, kapur tulis, papan tulis, komputer untuk keperluan mengajar, dll.)

44.595,6

E

Transportasi

64.454,9

F

Uang bantuan

145.180,0

G

Bantuan Keuangan kepada Palang Merah dan Federasi Amal China.

94.994,0

H

Beras dan obat-obatan kepada Kelompok Hewan Rumah Kasih

2.720

I

Total:

Renminbi Ұ 2.380.777,3

(US$ 340.111)

 

Catatan 1: Untuk keseluruhan operasi bantuan, rekan inisiat membayar sendiri biaya transportasi, makanan, dan akomodasi
Catatan 2: Dana bantuan yang berlebih akan digunakan untuk pekerjaan pembangunan kembali pasca bencana dan bantuan bencana lainnya di China

 

 

Mengulurkan Kasih kepada Korban Banjir dan Tornado
Oleh rekan inisiat di China (Asal bahasa China)

Dari akhir Mei hingga pertengahan Juni tahun ini, hujan deras mengakibatkan banjir parah di wilayah yang luas di selatan China, mempengaruhi puluhan juta orang di lebih dari dua puluh provinsi. Anggota-anggota asosiasi kita, begitu mendengar instruksi Guru segera menafsir situasi dan pergi ke daerah yang menderita paling parah, yaitu Provinsi Hu Nan, Gui Zhou, dan Guang Xi untuk memberikan bantuan.

Barang yang sangat dibutuhkan seperti beras, minyak masak, selimut, ember, termos dan baskom dibeli dan dibagikan kepada para korban di Kota Qing Lang, wilayah Yuan Ling, Provinsi Hu Nan. Bantuan uang tunai juga diberikan kepada mereka yang membutuhkan bantuan tambahan. Kepada para korban di Xin Tun, Le Tun, dan Da Yi wilayah Mang Mo, Provinsi Gui Zhou disediakan beras, garam, mie instan, selimut, dan barang-barang bantuan lainnya. Seratus set DVD “Seminar Diet Era Baru” dibagikan kepada penjabat sipil setempat dan para korban. Kepada korban di Kota Gui Lin provinsi Guang Xi kecamatan Yong Fu dibawakan beras dan minyak, dan kepada mereka yang berada di kotapraja Long Tou dibawakan air mineral dan biskuit.

Sebagai tambahan dalam bencana banjir, lebih dari sepuluh kotapraja di Kota Li dari Provinsi Hu Nan juga dihancurkan oleh tornado dan hujan es. Setelah menghubungi dinas urusan sipil setempat, para inisiat memutuskan untuk menjalankan upaya bantuan di Jin Lo, kota yang paling terpukul bencana. Para pejabat urusan sipil mengatakan para korban tidak kekurangan makanan, tetapi mereka sangat kekurangan pupuk karena mereka sedang mencoba menanam tanaman lainnya. Kemudian sepuluh ton pupuk urea dibeli untuk para korban di Jin Lo, dan bantuan uang tunai juga dibagikan kepada mereka yang rumahnya rusak. Penduduk desa yang suci hatinya mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam; beberapa bahkan tersentuh sampai meneteskan air mata.

Para inisiat sangat berterima kasih pada berkah Guru. Sementara mengulurkan cinta kasih kepada orang lain melalui upaya bantuan, mereka telah mengalami arti dari cinta sejati di dunia ini.

Pengeluaran untuk Bantuan Banjir dan Tornado di China oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya

(Mata Uang: RMB)

Keterangan

Jumlah

Appendix

Makanan (beras, minyak masak, air mineral, biskuit, mie instan, garam)

55.975

J

Selimut, ember, baskom, termos

30.073

K

Pupuk

24.600

L

Transportasi

6.535

M

Bantuan uang tunai

1.300

X

Total:

RMB¥ 118.483

(US$16.926)

 

Catatan: Rekan inisiat yang berpartisipasi dalam aksi bantuan membayar sendiri biaya transportasi, makanan dan akomodasi.

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)