Wejangan Guru
Menjadi Vegetarian Cukup untuk Menyelamatkan Dunia

Disampaikan Oleh Maha Guru Ching Hai, Monako, 4 Mei 2008 (Asal bahasa Inggris)

 

Jika semua populasi di dunia ini menjadi setengah vegetarian saja maka kita sudah dapat menyelamatkan planet ini. Itulah yang terbaik dan itulah cara yang tercepat. Karena daging bukan hanya mempengaruhi lahan, tetapi juga air, obat-obatan, energi, polusi transportasi, dan juga suara hati; hal-hal tersebut yang membuat orang sakit.

Jadi bila Anda dapat memberitahu orang untuk menjadi vegetarian, hal itulah yang terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mereka dan untuk planet ini. Kemudian kita masih dapat tetap menggunakan pesawat terbang; kita masih dapat tetap menggunakan semua mobil; kita masih dapat tetap menggunakan semuanya itu, karena CO2 tidaklah seburuk “penyakit hati nurani"dan tidak seburuk menghabiskan air untuk industri peternakan hewan, dan pemborosan lahan, pembabatan hutan, serta transportasinya. Jika kita berpola makan vegetarian, kita masih dapat tetap menggunakan semua pesawat terbang, mobil, kereta api dan bahkan semuanya seperti biasa. Kita bahkan tidak perlu tergantung pada pemerintah, karena kadang mereka tidak dapat melakukan semuanya. Pemerintah tidak dapat melarang orang untuk tidak makan daging contohnnya. Mungkin mereka bisa, hanya saja mereka tidak ingin melakukannya.

Jadi pendekatan individu adalah cara yang terbaik untuk menyelamatkan planet ini. Jadilah vegetarian dan kita akan menghilangkan banyak gas metana, banyak polusi dari transportasi, menghemat banyak  air yang terbuang, dan melindungi lahan-lahan yang dapat ditanami untuk memberi makanan semua orang. Dan makanan yang kita berikan kepada hewan-hewan, dapat kita gunakan untuk mengatasi kelaparan. Kita tidak akan mengalami kelaparan lagi. Seluruh isi planet dapat makan dengan cukup bila semua orang menjadi vegetarian. Dan kemudian kita masih dapat terus menjalankan gaya hidup kita yang sekarang, seperti naik pesawat terbang. Memang lebih baik bila kita tidak menggunakannya. Namun meskipun bila kita tetap menggunakan mobil, pesawat terbang, dan sebagainya, tapi jika semua orang bervegetarian, maka kita masih dapat menjaga planet ini. Tidak semua orang mengetahui hal ini. Jadi, katakanlah kepada siapa pun untuk menyelamatkan planet ini. Tapi jika kita tidak dapat, maka kita tidak dapat melakukannya.

Satu hal lagi yang dikhawatirkan orang mengenai perubahan iklim: Jika kita mendapat berkah dari pemerintah kita, maka itu akan bagus. Tetapi bila tidak, semua orang dapat melakukannya. Jadilah vegetarian saja dan kita dapat menyelamatkannya. Kita dapat menyelamatkan banyak sekali. Karena ada karma buruk, “Apa yang kau tabur itulah yang kau tuai," jika kita melakukan banyak hal yang buruk, maka kita akan mendapatkan hal yang buruk pula. Hal ini bukan hanya tentang energi fisik atau cara terciptanya perang dan lain-lain. Karma buruk akan kembali kepada kita, dan saat itu tak ada yang dapat menyelamatkan kita, tidak juga Tuhan. Karena meskipun Tuhan mengatakan kepada kita untuk melakukan sesuatu tetapi kita tidak melakukannya maka Ia juga memberikan kita kebebasan. Jika Anda ingin membuat suatu kesalahan, itu adalah kebebasan Anda. Tuhan bukanlah seseorang yang mengontrol Anda setiap saat. Mungkin akan baik jika Ia yang melakukan beberapa pengontrolan, tetapi Ia tidak melakukannya.

Jadi kita harus mengontrol diri kita sendiri, kita harus mengetahui apa yang baik dan apa yang buruk. Bacalah Alkitab atau Kitab Suci agama Anda. Pelajarilah baik-baik untuk melihat apa yang dikatakan Kitab Suci tersebut untuk Anda lakukan. Inti dari Kitab Suci semua agama mengajarkan Anda bagaimana cara bertahan hidup di sini, bagaimana Anda dapat menyelamatkan planet ini, bagaimana hidup dengan benar, dan bagaimana cara pergi ke Surga setelahnya. Kesemuanya itu terdapat di dalam Kitab Suci; bukan saya yang mengatakan hal tersebut.

Untuk melihat diskusi ini secara lengkap di Supreme Master TV silakan mengunjungi situs berikut: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/BMD640.php