Laporan Khusus

Jadilah Vegetarian dan Ciptakan Kembali Surga

Oleh Group Berita Taipei (Asal bahasa China)

Sehubungan dengan pemanasan global, para pemerintah di seluruh dunia telah menjadikan permasalahan ini sebagai prioritas utama serta berusaha untuk mengurangi emisi karbon serta menghemat energi. Pemerintah Daerah Taipei di Formosa mengajak bekerja sama dengan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai untuk mengadakan rangkaian kegiatan, termasuk sebuah seminar, konser, dan pameran foto untuk mendorong masyarakat agar bervegetarian dan bertindak hijau.

Acara diawali dengan sebuah konferensi pers pada tanggal 25 Juni. Selusin seniman terkemuka berpakaian seperti malaikat dengan tulisan “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau" yang tampil di hadapan para pemirsa untuk sebuah permohonan dan mendorong masyarakat untuk mengurangi konsumsi daging, menjalankan vegetarian, serta menanam lebih banyak pohon. Berbicara mewakili pemerintah daerah, kepala sekretaris dari Biro Perlindungan Lingkungan mengumumkan serangkaian standarisasi yang akan dijalankan untuk mengubah daerah ini menjadi kota pertama di Formosa yang rendah karbon. Daerah ini dirancang untuk ditingkatkan menjadi sebuah kota langsung di bawah kekuasaan pemerintah pusat. Standarisasi itu mencakup perlindungan energi, transportasi hijau, daur ulang, dan gaya hidup rendah karbon.

Standarisasi Pemerintah Diajukan dalam Seminar

Tema seminar tanggal 29 Juni itu adalah “Masa Kritis untuk Menyelamatkan Bumi: Apa yang Dapat Saya Lakukan?" Maha Guru Ching Hai bertukar pandangan dengan para pelajar, para ahli, para pengusaha, dan para anggota kelompok-kelompok hijau yang mengajukan banyak pertanyaan mengenai masalah-masalah lingkungan.

Wakil Kepala Pengadilan Negeri Lee Hung-yuan dari Wilayah Taipei mengatakan bahwa pemerintah seharusnya menerapkan sebuah kebijakan perlindungan lingkungan yang menyeluruh melalui undang-undang dan membentuk komite antar menteri untuk menggalakkan konservasi energi dan pengurangan karbon. Beliau juga mengusulkan bahwa tindakan itu diambil untuk menghadapi kenyataan bahwa industri peternakan adalah penyebab utama dari pemanasan global. Masa depan bumi seluruhnya tergantung pada kesadaran umat manusia dan pola makan manusia. Jika masyarakat mampu sadar untuk melindungi lingkungan maka akan ada harapan bagi Bumi.

Anggota Dewan Lin Hung-chi menyatakan bahwa kelaparan dunia disebabkan oleh pola makan daging. Walaupun dengan mengganti bohlam hemat energi, mengurangi penggunaan pendingin udara, dan banyak menggunakan transportasi umum dapat membantu, tetapi solusi utamanya adalah dengan mengurangi konsumsi daging untuk mengurangi pemanasan global secara signifikan. Inilah yang dapat dilakukan setiap individu dan pemerintah dalam mempromosikan suatu perubahan pola makan. Anggota Dewan Lin berjanji untuk memonitor usaha-usaha dalam parlemen dan meyakinkan bahwa pemerintah kelak akan menerapkan kebijakan-kebijakan yang memadai dalam hal ini.

Maha Guru Ching Hai setuju dengan Wakil Kepala Pengadilan Negeri Lee dan Anggota Dewan Lin. Beliau memuji pemerintah Formosa atas usaha-usahanya untuk menghentikan pemansasan global dan melindungi manusia serta hewan. Beliau berharap agar Formosa dapat menjadi pulau vegetarian organik pertama di dunia, dan agar umat manusia bisa berusaha sepenuh hati untuk menghambat pemanasan global dan menyelamatkan diri sendiri, orang lain, dan generasi masa depan.

 
Wakil Kepala Pengadilan Negeri Lee Hung-yuan dari Wilayah Taipei
Anggota Dewan Lin Hung-chi

Di antara banyak isu-isu penting yang dibahas dalam seminar adalah kemungkinan mencairnya es di kutub pada bulan September ini dan menimbulkan banyak bencana bagi dunia. Pada titik kritis ini, tindakan-tindakan apa yang sebaiknya kita lakukan untuk menyelamatkan Bumi? Dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para tamu, Guru menekankan bahwa untuk menghentikan pemanasan global, gaya hidup vegetarian adalah hal yang terpenting, karena itu dapat menetralisir dampak dari kekuatan negatif. Jika semua orang di planet ini menjadi vegetarian, atau setidaknya dua pertiga dari populasi bervegetarian maka itu dapat mencegah 80% kenaikan suhu. Kami berterima kasih kepada Guru yang telah memberikan kami cara yang mudah dan praktis ini untuk menyelamatkan Bumi dan membalikkan takdir Bumi pada masa kritis ini.

Konser Kasih Vegetarian untuk Ibu Pertiwi

Konser "Kasih Vegetarian untuk Ibu Pertiwi," adalah sebuah integrasi antara musik dan penyelamatan lingkungan yang diadakan pada malam hari tanggal 29 Juni. Melalui musik dan lagu-lagu indah pada acara penuh kedamaian dan kemuliaan ini, setiap orang diminta untuk menghadapi kenyataan bahwa pemanasan global telah membawa kerusakan besar bagi semua. Lebih dari seribu orang hadir di konser ini. Acara khusus pada malam ini adalah sebuah drama musikal –“Kata Hati Seekor Anak Babi," yang diadaptasi dari sebuah puisi karya Maha Guru Ching Hai dan ditampilkan oleh Tsai Yuan Choir, Serina Studio, dan Yu Zhi-wai. Nyanyian dan drama yang keluar dari jiwa itu sangat menyentuh hati mereka yang hadir. Maha Guru Ching Hai ikut serta dalam konser ini melalui konverensi video dan menyanyikan lagu yang sangat menyentuh. Kasih yang tak berbatas mengalir melalui suara Beliau dan telah menyentuh para penonton hingga meneteskan air mata.

Pameran Mengenai Pengurangan Karbon

Dari tanggal 25 Juni sampai 5 Juli, Asosiasi menyelenggarakan sebuah “Pameran Dinginkan Bumi, Kurangi Emisi Karbon" di Aula Wali Kota. Para peserta menjelaskan kepada para pengunjung akan pentingnya pengurangan emisi karbon untuk menyelamatkan Bumi. DVD dan brosur SOS Perubahan Iklim berserta buku resep vegetarian juga dibagikan.

Rangkaian kegiatan “Selamatkan Bumi" ini meninggalkan kesan mendalam di benak orang-orang yang pada gilirannya memberikan respons yang sangat hangat dan mendukung. Setelah konferensi video, banyak kepala sekolah, perwakilan PTA, para profesor, dan pejabat-pejabat ekonomi yang mengundang Asosiasi Kelompok Anti-Pemanasan Global untuk mengadakan kegiatan-kegiatan edukasi di sekolah-sekolah atau kantor-kantor mereka. Semoga melalui kegiatan-kegiatan ini, setiap orang akan menjadi vegetarian sehingga menciptakan Surga dan membawa kedamaian di Bumi.

 

Untuk menyaksikan konverensi video ini di Supreme Master Television, silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/WOW668s.php