Laporan Khusus

Perjalanan Menyentuh Hati

dari Maha Guru Ching Hai

-Pameran Kesenian Surga di Atas Bumi  

Oleh Grup Berita Taipei, Formosa (Asal bahasa China)

Perjalanan Menyentuh Hati: Pameran Kesenian Surga di Atas Bumi dari Maha Guru Ching Hai telah lama dinanti-nanti dan dimulai pada tanggal 4 Juli di Studio Seni Shin Tay Yuan di Yingge, Wilayah Taipei. Saat itu dipamerkan lebih dari 30 foto-foto satwa liar yang mulia yang diambil oleh Guru di Amoura - Desa Cinta - yang indah dan dipenuhi aliran cinta kasih. Setiap gambar menceritakan cinta dan kasih yang mendalam dari Sang Fotografer kepada para satwa tersebut. Gambar itu juga memperlihatkan perilaku mereka yang anggun dan mulia. Para pengunjung pameran mendapati diri mereka seakan-akan berada di Surga - seperti di dunia kesejatian, kebaikan, dan keindahan.

Pada tanggal 5 Juli, Supreme Master Television menayangkan secara langsung upacara pembukaan dan sebuah konferensi video yang selama itu diikuti oleh lebih dari tiga ratus tamu yang terlibat dalam pembicaraan langsung dengan Maha Guru Ching Hai. Sejumlah perwakilan penting dari berbagai unsur masyarakat mengajukan pertanyaan-pertanyaan mendalam seperti: Bagaimana sebaiknya kita bersikap untuk mengatasi krisis energi akhir-akhir ini dan naiknya harga-harga komoditas? Bagaimana warga negara bisa menggunakan kekuatan mereka untuk mempengaruhi pemerintah? Bagaimana caranya agar manusia dan hewan bisa hidup bersama dengan damai? Dalam buku Beliau Realisasi Kesehatan - Kembali ke Cara Hidup Alamiah dan Sepantasnya, Guru menyebutkan tentang sejenis energi kosmik yang bisa digunakan untuk menjalankan mobil dan pesawat tanpa menghambur-hamburkan sumber daya dunia yang berharga ini. Mengapa kita masih juga tidak bisa menggunakan energi ini secara luas? Ada begitu banyak ramalan tentang Bumi yang memasuki masa transisi di sekitar tahun 2012. Bagaimana sebaiknya kita mempersiapkan diri untuk masa transisi ini? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan menarik ini penuh dengan informasi berharga yang relevan dengan agenda perlindungan lingkungan dunia saat ini.

 

Dalam konferensi video ini, Guru menyebutkan bahwa jika setiap orang dapat menerapkan pola makan vegetarian dan melakukan kebaikan maka Bumi bisa diselamatkan. Jika kehancuran benar-benar terjadi dalam menghadapi perubahan-perubahan drastis yang akan terjadi, tak banyak yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan diri kita terhadap hal itu kecuali bersandar pada kemurahan hati Tuhan dan perilaku moral kita sendiri. Kita harus melindungi diri kita sendiri, dan hal itu hanya bisa dicapai dengan bersandar pada moralitas, kejujuran, kebenaran, kebaikan, cinta kasih, toleransi, dan dengan melindungi sesama manusia serta hewan. Kita harus melindungi umat manusia dan mengingatkan mereka agar menjalani gaya hidup yang mulia; menjauhi kekerasan terhadap diri sendiri dan sesama, termasuk juga para hewan dan lingkungan; perbuatan baik, saling menolong, dan memaafkan satu sama lain. Semua itu terangkum menjadi dua hal: “Menjadi Vegetarian" dan “Melakukan Kebaikan." Ini sangat sederhana! Ini adalah dua hal terpenting yang harus kita lakukan. Bumi sedang mengirimkan peringatan-peringatannya kepada umat manusia dari segala arah. Inilah saatnya kita membuka mata. Manusia seharusnya kembali ke suara hatinya dan menunjukkan kasih di antara sesama melalui tindakan. Kita harus melindungi dan menghargai segala bentuk kehidupan yang berarti menerapkan pola makan vegetarian dan menghentikan penggunaan produk-produk hewani. Mereka yang menjalani prinsip cinta kasih seperti kaum vegetarian dan orang-orang baik akan menerima pengampunan serta perlindungan Surgawi.

Untuk melihat secara online konferensi video ini di Supreme Master Television, silakan kunjungi: 
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/WOW682s.php