Laporan Khusus
Konferensi Internasional SOS Perubahan Iklim Pertama di Hollywood, Kalifornia, AS  

Oleh Tim Penyelenggara Konferensi Los Angeles, AS (Asal bahasa Ingrris)

Terima kasih atas berkah Guru yang tidak terbatas karena Konferensi Internasional SOS Perubahan Iklim pertama di Amerika Utara dapat diselenggarakan pada tanggal 26 Juli, Tahun Emas 5 (2008) di Hollywood, Kalifornia, AS. Acara ini diselenggarakan oleh anggota asosiasi kita sebagai dukungan untuk mewakili dunia ilmiah, arena politik, gerakan hak asasi hewan dan lingkungan, maupun media hijau sehingga mereka dapat membawa informasi mereka ke jaringan yang lebih luas serta agar mereka dapat meneruskan pesan “Jadilah Vegetarian".

Anggota asosiasi dari berbagai daerah di Amerika Utara dengan gembira datang bersama untuk bekerja sama dan berbagi kebijaksanaan, kasih, serta berkah dengan orang-orang yang berpengaruh ini. Anggota tim menyambut semua tamu dan mewawancarai lebih dari 200 orang terkenal serta para tamu. Konferensi ini dihadiri oleh yang terhormat Wali Kota Hollywood Barat, Tuan Jeffrey Prang yang menyatakan bahwa sungguh suatu kehormatan karena konferensi ini diselenggarakan di kotanya.

 
Wali Kota dari Hollywood Barat, Tuan Jeffrey Prang
Dr. Ashok Khosla

Banyak keajaiban terjadi selama persiapan. Sebagai contoh, satu minggu menjelang konferensi, dengan bantuan salah satu dari pembicara kami dapat memperoleh alamat pribadi dari Ketua Club di Roma. Beliau adalah Direktur terdahulu dari Organisasi Lingkungan Hidup PBB (UNEP) dan juga dikenal sebagai penasihat pribadi Al Gore. Dr. Khosla sangat pengertian, beliau mengirim pesan kepada seluruh daftar email grup yang berpengaruh dan grup para pemimpin yang terdiri dari Club Roma untuk meminta mereka turut berpartisipasi menyaksikan tayangan langsung dari konferensi kami di SupremeMasterTV.com. Hal ini sangat mengejutkan karena kami ternyata diberikan jangkauan yang lebih luas oleh orang yang berpengaruh ini.

Dua minggu setelah undangan dikirim, perkembangan mengejutkan terjadi kembali. Lingkupan dari konferensi ini telah berkembang dengan luar biasa di luar perkiraan penyelenggara! Hasil akhir dari para pengunjung yang hadir sangat berbeda, seperti lebih dari dua puluh produser film, kepala organisasi lingkungan, hak asasi satwa, aktivis vegan, orang-orang terkenal, serta media berita yang jumlahnya melebihi 130 orang VIP turut mendukung kami. Yang paling unik dari acara ini adalah sembilan pembicara terkenal di dunia yang bersedia menjadi bagian dari tiga moderator untuk berbagi informasi terakhir yang mereka miliki kepada masyarakat dan berpartisipasi dalam dialog antar agama dengan Maha Guru Ching Hai serta para penonton.

Pagi sebelum konferensi dimulai, ketua dari Native American Hopi Nation mengirimkan berkah khusus dengan mengatakan kepada para tamu untuk mendengarkan informasi penting ini. Pesan yang sama diterima dari Lakota Nation. Doa pembukaan dibuka oleh Joanelle Romero, penduduk asli Apache dan Cheyenne yang merupakan seorang pendiri dari Native American, jaringan televisi internet pertama - Red Nation Media Channel. 

Joanelle Romero
Shelley Pack dari Discovery Channel Planet Green

Pada hari acara penuh dengan kegembiraan dan tepuk tangan. Orang-orang terkenal dan para pembicara tiba untuk direkam pada “Karpet Hijau" dan semua pengunjung berbaur bersama di lobi untuk menikmati hidangan vegan yang dipersembahkan oleh One World Restaurant. Supreme Master Television adalah salah satu jaringan TV yang meliput di Karpet Hijau. Yang lainnya ada Positive Television, Hollywood TV, Discovery Channel’s Planet Green, LIME Network, Arcwire.org, dan Majalah People. Beberapa dari mereka diberikan izin untuk merekam selama konferensi berlangsung.

Sebagai tamu kehormatan khusus, Maha Guru Ching Hai disambut dan diperkenalkan melalui konferensi internet oleh penulis terkemuka The World Peace Diet (Diet untuk Perdamaian Dunia). Dr. Will Tuttle memberikan ilham dan dengan sepenuh hati membicarakan tentang kehidupan Guru yang membuat banyak orang menitikkan air mata. Pembicara utama, Tuan Howard Lyman yang dikenal sebagai gembala “sapi gila" memberi penjelasan tentang penyakit sapi gila di pabrik peternakan dengan penuh kesabaran sehingga membuat para penonton berdiri dan bersorak sorai.

 
Dr.Will Tuttle
Tn. Howard Lyman
Dari kiri ke kanan: Dr. Gabriel Cousens, Jane Velez-Michell, John Raatz, Scott Badenoch, dan Dr. Singh

Sebagai tamu kehormatan khusus, Maha Guru Ching Hai disambut dan diperkenalkan melalui konferensi internet oleh penulis terkemuka The World Peace Diet (Diet untuk Perdamaian Dunia). Dr. Will Tuttle memberikan ilham dan dengan sepenuh hati membicarakan tentang kehidupan Guru yang membuat banyak orang menitikkan air mata. Pembicara utama, Tuan Howard Lyman yang dikenal sebagai gembala “sapi gila" memberi penjelasan tentang penyakit sapi gila di pabrik peternakan dengan penuh kesabaran sehingga membuat para penonton berdiri dan bersorak sorai.

Wartawan pemenang Penghargaan Emmy, Jane Velez-Mitchell berperan sebagai MC yang bersemangat sehingga membuat konferensi itu menjadi ajang berbagi informasi dan dialog antara perwakilan dari tiga panel diskusi. Tema dari panel pertama mempersembahkan data mendesak tentang pemanasan global dan dimulai dengan Dr. Gurminder Singh, Pemimpin dari Green Technology Institute serta pemenang penghargaan kedua Gubernur Arnold Schwarzenegger serta Mayor Villaraigosa dari Los Angeles. Dr Singh berbicara tentang data darurat pemanasan global dengan fokus utama atas dampak yang besar dari gas metana terhadap pemanasan global. Dia mengakhiri pidatonya dengan pertanyaan untuk Guru sehubungan dengan kebenaran dari krisis planet kita. Sebagai kejutan untuknya, Guru mengungkapkan bahwa umat manusia memperoleh lebih banyak waktu sebelum mencapai titik tanpa harapan - kita sekarang memiliki 3 tahun dan 4 bulan untuk mengubah perubahan iklim. Berita ini memberikan sejumlah rasa optimis kepada para peserta konferensi.

Dr. Singh telah bergabung dengan Dr Jim Stewart, Pemimpin Komite Pemanasan Global untuk Sierra Club yang mempunyai lebih dari 800.000 anggota di AS. Dia memusatkan pembicaraannya terhadap krisis air berdasarkan California AB32 Draft Scoping Plan - sebuah proposal yang membahas tentang bagaimana mengurangi emisi,  memperkenalkan pertanian organik, dan vegetarian sebagai kunci utama untuk mengatasai pemanasan global. Ahli ketiga dalam panel pemanasan global adalah Professor Ryan Galt dari Agricultural Sustainability Institute kepada Agricultural College terkenal, Universitas Kalifornia, Davis. Dia menjelaskan bagaimana peternakan hewan menghabiskan jumlah air yang sangat banyak, menggunakan obat-obatan yang berbahaya, serta pestisida yang banyak. Dia juga mengatakan bahwa peternakan adalah penyebab utama pemanasan global. Guru merespon dengan penuh semangat akan kenyataan dan pemahaman dari pembicara, lalu memberikan pemahaman-Nya sendiri tentang hubungan antara pemanasan global dengan diet vegetarian.

Tema dari panel kedua disebut Semua Kehidupan Berharga yang dibawakan oleh empat orang pemimpin antar agama terkenal untuk mendiskusikan betapa berharganya hidup dari sisi spiritual dan segi religius. Pemenang penghargaan, pembuat film, produser, dan sinematografer Lionel Friedberg menyatakan bahwa ini adalah tanggung jawab dari semua kepercayaan dan komunitas spiritual untuk mengingatkan anggota mereka tentang kehidupan yang penuh kasih melalui diet vegetarian. Pemikiran yang luar biasa dari filmnya, A Sacred Duty (Sebuah Kewajiban Suci) menjelaskan kewajiban moral dari umat Yahudi untuk mengonsumsi makanan berbasis tumbuhan dengan ketat. Anggota panel berikutnya merupakan pendiri dari “Pertahanan Hewan" Dr. Elliot Katz yang berbicara dengan penuh kesabaran tentang pentingnya memikirkan sesama makhluk hidup atas kualitas mulia mereka dan sebagai anggota keluarga besar kita. Tentang kandang untuk hewan peliharaan, dia mengusulkan kita berpikir tentang diri kita sendiri. Dr Will Turtle menjelaskan dalam presentasi penelitian yang indah bagaimana diet vegan sangat penting untuk mengembalikan sifat asal kita, sifat suci kita sebagai makhluk yang cinta damai. Maha Guru Ching Hai memberikan penutup untuk panel kedua dengan berbicara tentang kewajiban moral untuk hidup dalam kasih. Kita harus menjaga kesehatan serta kesejahteraan dari seluruh penduduk dunia termasuk melarang alkohol, obat-obatan terlarang, rokok, serta semua produk hewani di lingkungan kita agar planet kita dapat segera menjadi planet yang sehat dan harmonis.

 
Profesor Ryan Galt
Dr. Jim Stewart
Dr. Elliot Katz
Lionel Friedberg
Dr. Gabriel Cousens
John Raatz
 

Panel ketiga merangkum topik yang sangat menarik yang berjudul Transformasi Media -Jaringan Media untuk Perubahan. Orang yang berbicara di antaranya Dr. Gabriel Cousens seorang dokter, pelopor makanan mentah, dan penemu dari Tree of Life Rejuvenation Center; serta Tuan John Raatz - CEO, penemu dari Visioneering Group dan The Global Alliance for Transformational Entertainment. Tuan Raatz sangat terkenal dalam mempromosikan beberapa film yang bersifat membangun yang pernah dibuatnya termasuk Mindwalk, The Celestine Prophecy, and What the Bleep Do We Know. Pesannya adalah kita berada di dunia yang baru dan para penduduk berada di media yang baru. Jadi orang-orang harus bertanya apa yang ingin mereka lihat dan lakukan. Ia menambahkan bahwa proses kreasi ini bermula dari dalam.

Pembicara terakhir adalah Tn. Scott Badenoch yang merupakan Ketua dari CreativeCitizen.com serta pelopor dari ensiklopedia online tentang kehidupan hijau yang mengingatkan para pngunjung bahwa di masa yang paling krisis dari sejarah manusia kita juga mempunyai alat yang paling maju dalam sejarah kita - internet. Kita dapat saling berhubungan dengan lainnya untuk perubahan yang lebih positif dan konstruktif. Scott juga menggambarkan dengan baik hubungan antara krisis makanan dengan industri ternak. Ia mengajak pengunjung untuk membayangkan 40 orang anak kelaparan dengan mangkuk kosong di sekitar meja Anda saat Anda sedang makan sepotong daging untuk makan malam. Perkataan ini memberi gambaran nyata dimana 75% dari persediaan kedelai dunia dan 33% dari persediaan biji-bijian dunia diberikan untuk makanan ternak yang hanya menghasilkan sepotong daging di piring makan kita. Analogi penting ini membuat para pengunjung mengingat cerita itu selamanya. Guru menyimpulkan dalam diskusi panel yang terakhir dan menjawab banyak pertanyaan penting dari para pendatang.

Kesan yang diperoleh pada panel terakhir adalah banyak pengunjung yang mendapatkan informasi. Rasa optimis tumbuh dalam diri pengunjung. Masing-masing individu juga bertekad untuk mengambil tindakan sesegera mungkin dalam menyebarkan pesan positif ini. Bob Linden dari Radio Go Vegan berbicara, “Apa yang saya dengar hari ini mempunyai kekuatan dari komitmen untuk pekerjaan saya. Dan juga, bagaimanapun sangat luar biasa dan terhormat untuk memperkenalkan hal yang baik ini. Saya merasa diperbaharui kembali." Dia juga terinspirasi untuk memulai Hari Vegan pertama di dunia!

Konferensi telah menyadarkan banyak orang yang tidak pernah berpikir akibat dari pola makanannya. Steve Bhaerman yang juga dikenal sebagai Swami Beyondananda berkata bahwa mulai sekarang dia dan istrinya akan menjadi vegetarian. Robert Perala, pembicara internasional dan pengarang memberi tepuk tangan sambil menyatakan, “Saya menemukan bahwa Guru Ching Hai sangat informatif, penuh semangat, pembicara yang sabar, dan telah membuat hidup saya sedikit berubah. Mungkin dari poin ini saya akan mempertimbangkan ulang akibat yang ditimbulkan ketika kita makan daging." Artis Baywatch dan pembicara dari PETA, Traci Bingham memberitahu kami bahwa dia telah berpikir untuk membuka sebuah rumah makan vegan, konferensi ini telah memberinya ide yang luar biasa! Seorang pria dengan rumah makan berjaringan besar dan beraneka ragam makanan berbasis tumbuhan sangat tergerak dengan acara ini, dia telah menghubungi kami untuk meminta nasihat bagaimana mengembangkan pilihan makanan vegetarian yang baik untuk menunya. 

Scott Badenoch
Bob Linden
Traci Bingham
Steve Bhaerman
 

Konferensi perubahan iklim yang sangat sukes ini diikuti dengan makan malam vegan yang indah yang disediakan oleh rumah makan vegetarian Au Lac di Los Angeles dengan jenis makanan setengah matang vegan dan juga makanan matang vegan. Para tamu dan orang-orang terkenal yang diwawancarai setelah konferensi berbagi apa yang telah mereka pelajari dan langkah baru apa yang akan mereka lakukan sebagai hasilnya.

Sebelum meninggalkan tempat, semua pengunjung konferensi diberikan tas hadiah buku Guru yang sangat laris - Hewan-hewan Liar yang Mulia, Burung-burung dalam Hidupku, dan Anjing-anjing dalam Hidupku - serta beberapa jenis hadiah lain yang sangat indah termasuk gelas yang dicetak “Jadilah Pahlawan, Jadilah Vegetarian".

Penyelenggara dan pengunjung dipenuhi dengan perasaan yang luar biasa dan sangat senang dapat mengambil bagian dalam acara yang luar biasa ini, dengan pembicara-pembicara yang menarik perhatian serta Maha Guru Ching Hai yang menginspirasi. Banyak yang mengungkapkan betapa mereka terkesan dengan usaha kemanusiaan Maha Guru Ching Hai serta pekerjaan mulia Supreme Master Television. Sejak dari acara tersebut, penyelenggara telah menerima laporan terus menerus dari orang-orang yang telah mengalami perubahan besar dalam hidup mereka, baik dari kelompok lain atau organisasi mereka.

Konferensi ini telah menjadi tempat pertemuan dan kerja sama antara para pembicara, orang-orang terkenal, para penonton, dan Maha Guru Ching Hai. Acara ini juga telah melibatkan anggota Asosiasi dari AS dan Kanada yang hadir untuk membuat acara ini sukses. Setiap orang merasa sangat terberkahi karena dapat turut mengambil bagian dan menyaksikan bersama-sama banyak makhluk mulia dari berbagai jalan hidup yang berbeda, bersatu untuk satu tujuan untuk menyadarkan umat manusia dan membangun dunia yang lebih baik dan damai.

 

Untuk menyaksikan ulasan Supreme Master Television untuk Konferensi SOS LA, silakan mengunjungi:
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/WOW703s.php