Laporan Khusus

Perbuatan Baik Memperoleh Balasan Berkah

Oleh Grup Berita Jepang (Asal bahasa Jepang)

“Seminar Menghentikan Pemanasan Global: Apa Yang Harus Kita Lakukan?" terus mendapat perhatian media secara luas, tetapi sedikit yang menyelidiki permasalahan ini dari segi bagaimana individu dapat memberikan kontribusi untuk mengubah nasib planet ini.

Dengan memahami bahwa usaha-usaha kecil dari individu dapat memberikan efek riak berganda, Supreme Master Television menyiarkan secara langsung seminar yang diselenggarakan di pusat Kota Tokyo pada tanggal 27 Juli. Kegiatan ini menarik lebih dari 150 undangan yang menyoroti konferensi video dengan Maha Guru Ching Hai yang memberi jawaban penuh inspirasi atas pertanyaan yang diajukan oleh para tamu terkemuka.

 

Meskipun tamu-tamu terhormat berasal dari bidang profesi yang luas seperti akademik, pengobatan, sampai perancang industri dan penanggung jawab sosial perusahaan, satu pertanyaan kunci yang berulang kali muncul adalah: sebagai individu, apa yang dapat mereka lakukan untuk menyampaikan informasi tentang pemanasan global serta menyebarkan pesan vegetarisme. Guru menunjukkan kepada mereka jalan untuk memberi informasi melalui media dan internet. Beliau juga mengungkapkan penghargaan atas usaha yang terus-menerus dalam menyadarkan orang akan keadaan saat ini yang gawat dan mendesak.

Pertanyaan terakhir dalam seminar meminta Guru untuk menggambarkan masa depan yang cemerlang bagi Jepang jika orang mengambil pilihan bijak serta jika rasio dari orang yang vegetarian melampaui non-vegetarian. “Tidak hanya Jepang, tapi negara-negara lainnya juga akan berubah menjadi Surga. Es akan berhenti mencair. Bumi akan kembali sejuk. Semua benda yang rusak di masa lalu akan diperbaiki oleh alam sendiri, oleh pahala dari kehidupan kita sendiri," kata Guru. “Setiap tindakan memperoleh balasan. Jika tindakan kita baik, balasannya pasti berkah. Jika kita tidak membunuh maka kita dapat menyelamatkan kehidupan. Jadi, jika kita menghentikan semua pembunuhan sekarang, termasuk perang dan pembunuhan hewan untuk daging maka planet kita akan kembali menjadi Surga."
 

“Di Jepang, akan ada lebih banyak penemuan, bahkan lebih banyak daripada yang bisa dibayangkan oleh ilmuwan-ilmuwan paling cerdas dalam mimpinya. Orang Jepang sangat cerdas; jika mereka lebih bijak dalam batin dan kehidupan sehari-hari atau menjalankan pola makan vegetarian untuk planet ini, maka hati kita akan menjadi lebih mulia dan penuh cinta kasih. Hal ini kemudian akan menghasilkan energi positif yang lebih besar dan ini akan membantu pikiran serta hati kita untuk menjadi lebih jernih di masa depan. Jepang khususnya akan mengembangkan lebih banyak teknologi hebat yang akan dikagumi oleh dunia, dan ini akan membantu dunia untuk hidup lebih nyaman yang menyerupai kehidupan di Surga. Kita akan punya mobil terbang yang lebih memudahkan. Kita bahkan mungkin akan mempunyai daerah terbang, seperti planet-planet lain."

Pemirsa sangat yakin terhadap perkataan Guru bahwa perbuatan mereka dapat membuat perbedaan dan mereka dapat menciptakan negaranya sendiri seperti yang Guru bayangkan.