Laporan Khusus
 

 

 

 

Konferensi Video Perubahan Iklim Internasional yang Mengangkat dengan Maha Guru Ching Hai

Mengingat akan mendesaknya usaha untuk mengekang pemanasan global, Maha Guru Ching Hai dengan welas asih mengadakan serangkaian konferensi video pada bulan Juli dan Agustus, Tahun Emas 5 (2008) dengan anggota Asosiasi kami di seluruh dunia untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka. Center-center yang terlibat di dalamnya termasuk Amerika Serikat, Jerman, Âu Lac, Thailand, Formosa, Korea, Australia, dan Selandia Baru. Sebagai tambahan, Guru dengan ramah menerima wawancara dari Bpk. James Ehrlich, penyelenggara acara The Hippy Gourmet TV Show, yaitu Dr. Gabriel Cousens dalam acara dialog bersama dengan Gabriel dan Bpk. James Bean seorang penyelenggara dan pembawa acara Radio Kebangkitan Spiritual.

Diskusi berfokus pada implikasi rohani dari pemanasan global dan vegetarisme, serta bagaimana kita dapat membantu. Guru mengingatkan pendengar akan tujuan yang lebih penting dalam rangka menyelamatkan planet ini serta menggerakkan kekuatan para pemimpin kita sebagai bagian yang terpenting dan efektif dari solusi ini. Guru mendorong semua orang untuk terus menyebarkan berita, karena, “Semakin banyak orang vegetarian, semakin sedikit pembunuhan hewan-hewan, maka akan semakin banyak waktu yang kita miliki untuk menyelamatkan planet ini serta kehidupan di atasnya." Guru mengingatkan semua orang untuk menyebarkan semua informasi dan memberikannya kepada orang kapan pun kita bisa untuk menginformasikan kepada mereka tentang bahaya dari pola makan daging. Guru juga meminta semua individu atau kelompok yang berpikiran sama untuk bergabung dalam tugas mulia ini dalam menyelamatkan planet yang indah beserta seluruh penduduknya.

Dalam salah satu konferensi terakhir dengan Center Seoul, Korea, Guru menyebutkan bahwa jika semua orang bekerja keras, kita akan mencapai critical mass, atau setidaknya 900 juta orang menjadi vegetarian dalam setengah tahun. Beliau lebih lanjut menjelaskan dalam konferensi dengan Selandia Baru bahwa mencapai critical mass hanyalah permulaan, “Kita tetap memerlukan minimum 2/3 dari penduduk di planet ini untuk menjadi vegetarian untuk mengubah arah planet kita, mengembalikan keteraturan Bumi, memperbaiki kerusakan yang telah kita lakukan terhadap planet. …Dan saya hanya berharap setelah kita mencapai critical mass, mungkin dalam waktu 2,5 tahun atau 3 tahun maka populasi planet ini akan seluruhnya atau hampir semuanya terpengaruh oleh energi critical mass dan kemudian kita mungkin menjadi bahagia." Pada waktu konferensi di Selandia Baru, Guru berkata bahwa sekarang kita sudah mempunyai 800 juta orang yang vegetarian.

Dalam konferensi dengan anggota staf Supreme Master TV, Guru mendapat pertanyaan apakah Planet Mars dulunya pernah mengalami percepatan perubahan iklim. Guru kita yang tercinta kemudian menyatakan bahwa penduduk Mars pada saat itu mempunyai kesempatan untuk menyelamatkan planet, tetapi mereka tidak melakukannya “karena mereka tidak mengetahui pola makan vegetarian dapat mengubah iklim. Pada waktu itu, tidak cukup banyak orang yang sadar dan menggaungkan keadaan darurat dari planet itu beserta solusinya, misalkan dengan pola makan vegetarian seperti yang kita lakukan sekarang." Oleh karena itu, jika kita tidak bertindak sekarang maka Bumi kita mungkin akan bernasib sama seperti Mars. Guru kemudian dengan sungguh-sungguh mengingatkan kita bahwa kita harus “… kembali ke asal mula diri kita yang welas asih dan baik. Jadilah vegetarian, bertindak hijau, berdoa, dan meditasi - kita harus mengandalkan berkah Surga jika kita mau selamat." Beliau menyimpulkan, “Jika kesadaran spiritual semua orang berkembang di atas planet, maka kita bisa menamakan planet itu planet yang beradab."

Sebagai jawaban atas pertanyaan inisiat Korea tentang apakah ada suatu waktu di masa lampau dimana singa-singa berlari dan bermain bersama anak domba seperti yang digambarkan dalam Injil, dan apakah hari seperti ini akan datang di masa depan. Guru menjawab, “Di masa lampau memang begitu. Sekarang, jika semua manusia menjadi vegetarian, maka keseluruhan atmosfer Bumi akan berubah. Medan magnet Bumi akan berubah. Nasib dari semua penduduk Bumi akan berubah menjadi lebih baik. Dan hewan-hewan akan berhenti makan daging. Dan sungguh domba akan berbaring di sisi singa seperti yang disebutkan dalam Injil jika semua orang menjadi vegetarian. Hari itu akan segera datang. Siapa tahu? Bersikaplah positif!"

Dalam salah satu konferensi terakhir dengan Center Sydney, Australia, Guru memberitahu bahwa waktu untuk menyelamatkan planet kita telah bertambah menjadi empat tahun dan enam bulan. Tetapi, jika orang tidak mengubah cara hidupnya menjadi lebih mulia dan lebih welas asih, maka bencana-bencana akan tetap terjadi. Guru berkata bahwa dirinya merasa optimis dimana kebanyakan orang akan berubah dan “saya hanya memerlukan 2/3 dari populasi planet untuk berubah, dengan demikian kita baru bisa menyelamatkan planet dan memperbaiki planet."

Melalui serangkaian konferensi, para inisiat telah memperoleh pengertian baru tentang keadaan planet sekarang ini dan lebih bertekad untuk meneruskan usahanya untuk menyelamatkan planet kita yang indah. Kita menantikan suatu masa di atas Bumi dimana semua penduduk-Nya, manusia dan hewan sederajat sebagai makhluk vegetarian yang welas asih, sehat, dan bahagia.

 

Untuk penayangan konferensi video mendatang, silakan mengunjungi: http://www.SupremeMasterTV.com