PENGHARGAAN PERDAMAIAN CEMERLANG DUNIA

Penempur Bagi Perdamaian
 Menyatukan Kekuatan untuk Mengakhiri Lingkaran Kekerasan
♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Israel (Asal bahasa Inggris)

“Penempur Bagi Perdamaian” adalah sekelompok individu Israel dan Palestina yang aktif terlibat dalam lingkaran kekerasan di bagian dunia tersebut, tetapi sekarang mereka berkomitmen untuk menyelesaikan konflik melalui cara yang damai. Mereka meminta pembentukan dua negara agar hidup bersama dalam damai – Negara Palestina dan Negara Israel. Ketika kelompok itu didirikan tiga setengah tahun yang lalu, ada 11 anggota, dan sekarang ada lebih dari 500 orang yang secara teratur berpartisipasi dalam seluruh acara dan kegiatan perdamaian. Bibit perdamaian pasti akan berkembang dengan cepat.

Maha Guru Ching Hai menghormati Penempur Bagi Perdamaian dengan Penghargaan Perdamaian Cemerlang Dunia atas kepemimpinannya yang berani, mulia, dan baik, serta usahanya yang memperjuangkan perdamaian untuk memperbaiki dunia kita. Pada tanggal 26 Juli, Tahun Emas 5 (2008), anggota Asosiasi Israel melakukan perjalanan ke Aram, dekat belahan timur Yerusalem. Di sana mereka mengunjungi kantor Penempur Bagi Perdamaian untuk mempersembahkan piagam atas nama Maha Guru Ching Hai kepada komite pelaksana Israel dan Palestina.

Saat tiba, komite mempersiapkan dan menawarkan makanan vegan yang sehat dan lezat kepada kelompok kita, lengkap dengan hummus, falafels, tahini, salad sayuran, dan roti. Mereka kemudian membawa kita untuk menyaksikan situasi dari kedua bangsa yang terpecah, dan bagaimana hal itu telah merusak segala aspek. Saat itu, kami melihat bahwa setiap pihak telah membayar dengan harga yang mahal dalam konflik itu, hal ini membuat mereka sadar bahwa tidak ada jalan lain kecuali perdamaian. Dalam situasi permusuhan seperti itu, reaksi yang umum adalah kebencian, balas dendam, kemarahan, dan ketakutan. Tetapi Penempur Bagi Perdamaian membuat keputusan yang bijak dengan menolak untuk menjalani jalur tersebut dan sebagai gantinya memilih jalan yang budiman, harmonis, penuh pengampunan, penuh pengertian, dan terhormat.
 

Setelah diberi Penghargaan, Tuan Moshe Pesach, Direktur Israel untuk Penempur Bagi Perdamaian berkata, “Kami sangat terhormat dapat menerima Penghargaan ini untuk Penempur Bagi Perdamaian. Kami berharap agar Penghargaan ini dapat mendukung seluruh usaha perdamaian di dunia ini, khususnya di tanah air kami, demi perdamaian dan konsiliasi.”

Tuan Raed Alchader, koresponden Palestina untuk Penempur Bagi Perdamaian berkata, “Saya rasa, hal yang paling kita perlukan adalah perubahan kesadaran dari kedua pihak, dan hal ini akan membantu menciptakan energi yang baik. Kami akan menempatkan seluruh energi kami untuk menyadarkan kedua pihak untuk berjalan menuju perdamaian.”

Kami gembira bahwa kedua pihak telah memilih jalan perdamaian dan solidaritas, dan kami berharap agar mereka dilimpahi dengan kemakmuran dan pemenuhan. Sungguh contoh yang  luar biasa akan kasih persaudaraan yang dapat dipelajari oleh semua orang untuk membawa lebih banyak kasih dan harmoni ke dunia kita yang berharga.
 

Referensi:
www.combatantsforpeace.org

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan lihat arsip penghargaan yang diberikan dalam beberapa tahun, termasuk  Penghargaan Bulanan, pada alamat situs berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/