Penghargaan Pahlawan Wanita Cemerlang Dunia

Dr. Sybille Schnehage
Seorang Wanita Luar Biasa
♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Berlin, Jerman (Asal bahasa Jerman)

Pada tanggal 26 April, Tahun Emas 5 (2008), anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai Center Berlin mempersembahkan Penghargaan Pahlawan Wanita Cemerlang Dunia kepada Dr. Sybille Schnehage atas dedikasi, sikap tanpa pamrih, dan pekerjaan kemanusiaan beliau yang bagitu lama di Afghanistan.

Beberapa tahun yang lalu, ayah beliau memperbaiki sebuah kursi roda yang sudah tua dan menyumbangkannya kepada fakir miskin di Afghanistan. Setelah itu, Dr. Schnehage mengunjungi kamp pengungsian Pakistan di Peshawar yang terletak di perbatasan Afghanistan untuk mengatur bantuan medis terhadap anak fakir miskin di sana. Inspirasi terus berlanjut yang memindahkan beliau di tahun 1992 ketika beliau membantu sebuah organisasi bantuan Katachel e. V yang diberi nama dengan meniru seorang bocah laki-laki setempat dan kampungnya. Sekarang asosiasi ini tetap merupakan sebuah asosiasi yang kecil di tanah air beliau di Jerman, tetapi telah menjadi salah satu organisasi terbesar di Area Kundus, Afghanistan.

Satu dari filosofi Dr. Sybille adalah: “Tidak ada cara yang lebih baik untuk melindungi diri Anda sendiri selain melalui kasih.” Beliau telah melakukan beberapa pekerjaan luar biasa dan dengan bangga mengatakan kepada anggota Asosiasi kita tentang salah satu kampung yang telah beliau bantu, “Setiap rumah memiliki sumur sendiri. Setiap rumah memiliki sumber tenaga sendiri. Ada sekolah wanita dan sekolah pria di kampung. Kita memiliki pabrik sepatu, pabrik selimut wol, dan sebuah lapangan sepak bola.” Beliau juga telah menggunakan diplomasi beliau untuk bekerja sama dengan pemerintah, “Saya gembira bahwa kita dapat membangun sembilan jembatan kecil. Bersama dengan uang dari Pemerintah Belanda, kami telah membangun jembatan di Aljabad, Omachel, Ibramchel, Schalamasar, Koscheraltan, dan Ludin sini. Saya berharap agar jembatan membawa banyak kebahagiaan ke dalam kampung.” Dengan menciptakan peluang baru, hati Dr. Sybille yang penuh kasih telah menjangkau jiwa rapuh yang sekarang memiliki kesempatan untuk hidup dengan kebahagiaan dan pemenuhan dalam kehidupan mereka. Dengan mempelajari bahasa setempat, bahasa Dari, beliau telah membuat dirinya mampu untuk mendidik orang-orang secara pribadi tentang cara menciptakan hidup yang lebih baik di dalam masyarakat mereka.

Dari tahun ke tahun, beliau telah memikul ujian hebat dan keadaan sulit yang memberi risiko terhadap jiwa beliau sendiri demi menyediakan kenyamanan, harapan, dan bantuan kepada masyarakat miskin yang tercabik-cabik oleh perang Afghanistan. Dengan kekuatan diam-diam dan sikap yang penuh kedamaian, beliau telah memberi begitu banyak kebaikan bagi orang Afghanistan, bahkan orang Taliban juga memberikan rasa hormatnya dan mengizinkan beliau untuk membuka sekolah. Beliau telah menyatakan dengan berani, “Secara pribadi saya tidak memiliki rasa takut sama sekali.” Beliau telah memperoleh gelar kehormatan akademis dari Universitas Kabul dan Medali Malalai yang merupakan tanda penghormatan yang tinggi sebagai penghargaan dari kesejahteraan orang Afghanistan.

 
Surat terima kasih dari Dr. Schnehage atas sumbangan US$10.000 dari Guru
 

Sebagai tambahan atas Penghargaan Pahlawan Wanita Cemerlang Dunia,  Dr. Schnehage juga menerima US$10.000 dari Guru untuk mendukung pekerjaan mulia beliau bersama dengan jaket yang indah, beberapa makanan manis yang cantik, dan pilihan publikasi Guru. Pada saat persembahan Penghargaan, Dr. Schnehage mengucapkan kata-kata berikut untuk Guru, “Saya ingin menggunakan uang ini untuk menghilangkan kesulitan yang saat ini sangat mendesak di Afghanistan. Saya tidak dapat berjabat tangan dengan Beliau secara langsung, tetapi saya ingin berterima kasih kepada Beliau serta semua orang yang terlibat. Ini sungguh luar biasa!”

Beberapa bulan kemudian, Dr. Schnehage pergi ke Afghanistan dan membeli beras serta minyak untuk orang miskin dari uang tersebut. Untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas uang yang diterimanya, beliau menulis surat dengan sepenuh hati kepada Guru: “Penghargaan ini adalah kehormatan yang besar bagi saya dan merupakan keberuntungan bagi orang yang paling miskin. Saya sangat bahagia atas kebaikan Anda serta pengertian Anda akan pekerjaan saya... Saya merasa untuk yang pertama kalinya, seseorang mengerti keadaan berbahaya dari pekerjaan saya.”

Terima kasih,  Dr. Schnehage, atas kebaikan hati, kehidupan mulia, keberanian, dan kedermawanan Anda yang luar biasa. Semoga kasih agung dan berkah abadi Surga selalu bersama Anda!

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan lihat arsip penghargaan yang diberikan dalam beberapa tahun, termasuk  Penghargaan Bulanan, pada alamat situs berikut:  http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/