Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia
 

Bantuan Dunia untuk Korban yang Selamat dari Topan di Myanmar

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Cinta dan kasih sayang untuk sesama manusia tidak pernah terlihat lebih nyata daripada saat terjadi bencana.

Pada saat terjadi bencana besar yang menghancurkan karena Topan Nargis pada bulan Mei 2008, masyarakat Myanmar berterima kasih atas bantuan dari negara-negara di seluruh dunia. Pemerintah dan organisasi non-pemerintah melangkah maju – komitmen serta keahlian mereka sangat berperan dalam usaha bantuan maupun usaha pemulihan.

Untuk menghargai kemurahan hati serta kepedulian mereka yang luar biasa, Maha Guru Ching Hai menyerahkan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia kepada 29 organisasi dan perwakilan dari 21 negara di seluruh benua. Penghargaan Beliau membuat ikatan yang lebih dekat dengan mereka yang berhati mulia untuk memperbaiki dunia. Di bawah ini adalah laporan singkat dari dua penderma yang paling aktif – Palang Merah Inggris dan Organisasi Bantuan Anak.   

Palang Merah Inggris Dihormati karena Pelayanan Tanpa Pamrih

 

Di luar kesulitan untuk mencapai daerah bencana yang dihantam Topan Nargis, anggota Palang Merah Inggris mengandalkan dedikasi mereka yang besar dan penuh pengalaman untuk menyerahkan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Myanmar. Pada akhir bulan Agustus, lebih dari 150 sukarelawan Palang Merah mendarat di Yangon, kota terbesar di negara Asia Selatan dengan membawa lebih dari 1.500 ton barang bantuan, termasuk alat perlindungan, kain terpal, alat dapur, kelambu, alat keluarga, dan alat kebersihan. Tim Palang Merah membantu membangun perlindungan, memberikan pengobatan, dan membangun fasilitas air maupun sanitasi.

Dalam surat Penghargaan kepada Palang Merah Inggris, Guru memuji bantuan mereka yang mulia kepada masyarakat Myanmar dan kepemimpinan mereka yang tercerahkan dalam meringankan penderitaan di dunia. Direktur Internasional Matthias Schmale menerima penghargaan untuk Palang Merah Inggris pada tanggal 25 Juli. Ia berterima kasih kepada Guru atas nama ketuanya, Tn. James Cochrane; dan Kepala Eksekutif, sir Nicholas Young yang berjanji memberikan penghargaan ini kepada 1.700 sukarelawan dari Palang Merah Myanmar atas usaha tanpa pamrihnya yang memberikan perubahan yang sangat besar di Bumi.


Organisasi Bantuan Anak Dipuji karena Kasih Sayangnya yang Luar Biasa
 

Tn. Greg Duly menerima plakat Penghargaan dari anggota Asosiasi

Oleh Grup Berita Bangkok, Thailand (Asal bahasa Inggris)

Pada tanggal 25 Juni, perwakilan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai memberikan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia kepada Organisasi Bantuan Anak untuk menghargai bantuannya kepada masyarakat yang terkena dampak topan Nargis di Myanmar. Direktur Regional Greg Duly menerima penghargaan ini dengan penuh keramahan sambil menjelaskan misi dan rencana bantuannya untuk Myanmar. Dalam beberapa hari setelah topan menyerang, Organisasi Bantuan Anak segera menyerahkan beberapa ton makanan, air, bahan perlindungan, keperluan rumah tangga, dan garam rehidrasi kepada organisasi di Myanmar. Mereka memberikan bahan kebutuhan yang penting dan memberikan kemudahan kepada saudara-saudari kita yang memerlukan. Organisasi Bantuan Anak di seluruh dunia juga mengumpulkan dana sebesar US$28 juta untuk kegiatan bantuan yang berkesinambungan di Myanmar.

Organisasi Bantuan Anak didirikan di Inggris oleh Ny. Eglantyne Jebb pada tahun 1919 dengan misi utamanya untuk membantu kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia. Hari ini ia telah berkembang menjadi organisasi bantuan yang ternama dengan 28 perwakilan nasional yang bekerja di lebih dari 110 negara. Setelah bekerja di Myanmar selama 13 tahun dengan 500 anggota staf, ia dapat melaksanakan operasi bantuan tersebut sehari setelah musibah.

Menurut Direktur Duly, organisasi tersebut telah melayani kurang lebih 480.000 orang di Myanmar untuk menyediakan makanan, air, sanitasi, penanganan kesehatan, perlindungan, bantuan anak, dan pendidikan. Ia juga telah merencanakan bantuan selama dua tahun untuk membantu 800.000 keluarga di 14 desa yang terkena bencana. Untuk usaha ini, staf akan dilipatgandakan dan sekitar US$25 juta akan disiapkan untuk perbaikan dan pekerjaan rekonstruksi. 

Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Organisasi Bantuan Anak atas contoh yang cemerlang tentang kasih sayang terhadap sesama penghuni dunia.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan lihat arsip penghargaan yang diberikan dalam beberapa tahun, termasuk  Penghargaan Bulanan, pada alamat situs berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/