Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia
 

Tak Ada Hewan Peliharaan yang Tertinggal
♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Santiago, Chili (Asal bahasa Spanyol)

Pada tanggal 14 Agustus, Tahun Emas 5 (2008), anggota asosiasi dari Santiago bepergian ke Puerto Montt di sebelah selatan Kota Chili untuk menyerahkan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia kepada Dr. Macarena Zanelli atas nama Maha Guru Ching Hai. Penghargaan ini untuk menghormati Dr. Macarena Zanelli atas tindakan kepahlawanannya dalam upaya penyelamatan satwa selama meletusnya gunung di Chaiten baru-baru ini. 

Dr. Zanelli dan siswanya dengan tim penolong di Chaiten 
 

Ketika sebuah gunung yang mengancam jiwa meletus pada bulan Mei, pemerintah segera mengevakuasi ratusan keluarga sehingga mereka harus meninggalkan hewan kesayangan mereka karena harus cepat naik kapal untuk pergi ke kota lain. Melihat keadaan yang sangat gawat untuk para hewan ini; Dr. Macarena Zanelli, kepala bagian obat-obatan hewan dari Universitas Saint Thomas di Puerto Montt tanpa berpikir dua kali langsung memimpin selusin siswa dan ahli penyakit hewan untuk pergi ke Chaiten untuk mencari hewan-hewan peliharaan yang tidak dapat ikut dengan teman manusia mereka. Usaha tersebut sangat sulit karena gunung terus memuntahkan abu meskipun pada hari keenam daerah tersebut hanya dapat dilalui melalui udara atau laut. Dengan bantuan Angkatan Udara Chili, tim penyelamat sampai dengan makanan dan obat-obatan khusus. Mereka mengumpulkan hewan peliharaan di halaman rumah dan membawa mereka ke gedung olahraga balai kota di Puerto Montt, dimana mereka dirawat dan diberi makan dengan sangat teliti.

Acara pemberian Penghargaan diadakan di aula yang luas di Universitas St. Thomas. Para undangan yang hadir termasuk Wali Kota Daerah, Rektor, Kepala Bagian Universitas, Panglima Udara Chili – Tn. Walter Kraus, serta banyak siswa dan media. “Bantuan untuk Teman”, institusi yang terus memelihara hewan peliharaan juga hadir.

Tamu-tamu kehormatan yang hadir dalam pemberian Penghargaan Dr. Zanelli
Surat ucapan terima kasih dari Dr. Zanelli

Dalam pidato penerimaan, Dr Zanelli mengatakan: “Penghargaan ini untuk menghargai sekelompok orang yang telah mengabaikan kepentingan pribadinya dan dengan berani menghadapi risiko untuk melayani saudara kita yang lebih lemah, para hewan. Saya rasa kita harus memberikan bantuan kepada mereka yang paling memerlukan dan rentan, teman satwa kita. Ini adalah kewajiban kita sebagai suatu sekolah untuk melatih siswa kita memberikan bantuan tanpa pamrih di atas kepentingan pribadi dan keuntungan finansial…Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas pengakuan yang luar biasa ini, yang menyirami saya dengan perhatian dan mengambil inisiatif untuk memberikan Penghargaan ini. Saya menghargai dan menerima penghargaan ini dengan bangga. Ini menegaskan kembali komitmen saya untuk pekerjaan saya dan melayani sesama kita. Ini menunjukkan bahwa masih ada orang baik di dunia yang bermasalah ini dan masih banyak orang yang mulia daripada orang yang kurang perhatian. Sangatlah tepat bahwa dengan norma-norma ini kita dapat membangun lingkungan yang lebih sehat, ramah, dan baik. 

Acara ditutup dengan pesta makanan vegetarian yang istimewa yang disediakan oleh Asosiasi kami dengan bantuan Kepala Bagian Gastronomi, Tn. Felipe Yanez beserta siswanya. Anggota Asosiasi kami juga mengambil kesempatan ini untuk berbagi informasi bersama masyarakat setempat tentang selebaran Cara Hidup Alternatif dan Supreme Master TV serta pentingnya krisis pemanasan global. Mereka sangat berterima kasih kepada Dr. Victor Alvarado dan wartawati Nn. Anatolia Soto atas segala bantuan mereka yang sangat antusias untuk membuat acara ini sukses. Mereka juga berterima kasih kepada Guru atas pengalaman yang luar biasa ini hingga dapat bertemu dengan orang-orang baik seperti Dr. Zanelli yang mempertaruhkan hidupnya untuk menolong teman satwa kita pada saat yang dibutuhkan.
 

Untuk menyaksikan wawancara Supreme Master TV dan liputan mengenai presentasi Penghargaan, silakan kunjungi:
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/AW735.php

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan lihat arsip penghargaan yang diberikan dalam beberapa tahun, termasuk  Penghargaan Bulanan, pada alamat situs berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/