Catatan Perkenalan Buku

 

Pola Makan untuk Perdamaian Dunia ― Dr. Will Tuttle, Ph.D.

 

“Mengonsumsi hewan sebagai makanan merupakan kesalahan dari pilihan kita ... Itu merupakan kelemahan kita dan itu adalah bagian terpenting yang hilang dalam perdamaian dan kebebasan manusia.” ~ Dr. Will Tuttle

Oleh Saudari Mistie Gotch, Ohio, AS (Asal bahasa Inggris)

Pengarang Will Tuttle dilahirkan di kota bersejarah Concord, Massachusetts, yang telah menjadi rumah bagi beberapa politikus terbesar dan revolusioner dalam kesusasteraan Amerika. Mungkin karena dibesarkan dalam latar belakang yang sama dengan para penulis transendental dan rekan-rekan vegetarian Amerika seperti Ralph Waldo Emerson, Henry David Thoreau, dan Louisa May Alcott; maka keadaan tersebut telah menginspirasi Dr. Will Tuttle untuk melanjutkan langkah-langkah mereka dengan menulis buku pertamanya yang berjudul: Pola Makan untuk Perdamaian Dunia – Makan untuk Kesehatan Spiritual dan Keselarasan Sosial (The World Peace Diet – Eating For Spiritual Health and Social Harmony). Buku tersebut disebut sebagai “salah satu buku yang terpenting di abad 21 dan sebagai landasan masyarakat baru yang berdasarkan pada kebenaran dimana seluruh kehidupan saling berhubungan.” Di dalamnya Dr. Tuttle menceritakan sejarah dari masa lalu tentang asal usul pola makan daging di masa kini dan hasil yang tidak menguntungkan dari pola makan tersebut. Melalui bukunya, ia membimbing pembaca agar mereka memilih untuk mengubah arus dari kecenderungan pola makan yang ada di masyarakat. Dengan begitu banyak diskusi tentang “diet yang modis” saat ini, Will Tuttle telah melampaui batasan dan menulis tentang sesuatu yang lebih penting daripada tubuh-tubuh ramping dan penampilan luar. Beliau telah menulis buku yang provokatif melalui penelitian yang baik tentang pola makan yang dapat membawa perdamaian di dalam masyarakat, para satwa, dan batin kita.

Dr. Will Tuttle adalah seorang pembicara yang memenangkan penghargaan, pendidik, pengarang, dan musisi. Pada tahun 2004, ia memperingatkan kita tentang bahaya pemeliharaan ternak dan kontribusi gas metana terhadap pemanasan global. Ia memiliki gelar master dalam bidang kemanusiaan dari Universitas Negeri San Francisco dan Doktor pendidikan dari Universitas Kalifornia, Berkeley.

Pola Makan untuk Perdamaian Dunia adalah penerima “Penghargaan Keberanian akan Kesadaran Perdamaian Abbey”. Buku tersebut juga menerima masukan yang sangat positif dari tokoh terkemuka seperti: John Robbins, pengarang buku Diet untuk Amerika Baru; Sang Suci Dalai Lama; Pendeta Robert J. Brument dari Sekolah Persatuan Kristiani; dan Howard Lyman pengarang terkenal dari buku Tidak Ada Lagi Sapi! dan Cowboy Gila. Semuanya memuji publikasi yang luar biasa ini atas isinya yang informatif dan bermanfaat bagi dunia kita.

Buku ini melampaui semua batasan. Ia adalah sumber yang mengagumkan untuk para vegetarian/vegan yang masih baru dan yang sudah lama. Ia berisi kenyataan yang melimpah dan juga memiliki banyak penjelasan yang diperlukan, seperti bagaimana kebudayaan kita sampai terputus hingga kita menjalani kehidupan dengan makanan sehari-hari kita yang berdaging. Melalui tulisan yang terperinci, pengarang dengan cermat menyampaikan kepada pembaca tentang asal dari kebiasaan makan daging kita dan efek-efek negatifnya yang luas dengan menyelidiki ideologi-ideologi serta sejarah ribuan tahun yang lalu. Anda akan gemetar dan juga tertarik dengan penemuan-penemuan yang diperlihatkan oleh pengarang.

Pola Makan untuk Perdamaian Dunia diawali dengan memperlihatkan hubungan pola makan kita terhadap kesucian dan Keilahian. Ia lalu membantu kita memeriksa asal dari kebudayaan kita di zaman dahulu dan proses penolakan yang akhirnya diwariskan dengan pilihan pola makan kita sekarang ini. Bab yang berjudul “Kecerdasan Psikologi Manusia” membawa kita ke dalam tubuh kita sendiri untuk melihat bukti bahwa secara alami kita merupakan seorang vegetarian/vegan.

Bab-bab berikutnya memperinci penderitaan yang tak berakhir yang kita ciptakan terhadap semua kehidupan di planet ini dimana kita menggunakan mereka hanya sebagai barang dan terlebih lagi kita bahkan memakan mereka. “Ada akibat-akibat sosial, psikologi, dan spiritual yang tidak diketahui dari makanan kita. Hal ini berpengaruh terhadap seluruh aspek-aspek kehidupan kita.” Dr. Tuttle dengan tulus menulis tentang kebenaran dimana kita dapat menyaksikan dalam bab ketujuh yang berjudul, “Dominasi Feminin”. Di sana ia menulis dengan hati yang sakit bahwa sapi dan ayam betina diperlakukan dengan kejam untuk menghasilkan berbagai jenis produk untuk spesies lainnya sehingga menyebabkan penyakit, polusi, kelaparan, dan penderitaan hingga pada akhirnya mereka dikonsumsi oleh manusia.” Tetapi ia juga menawarkan harapan dan pilihan kepada pembaca di saat yang sama: “Ketika kita membuat hubungan antara kebudayaan kita, yang mengonsumsi produk-produk susu dan telur yang kejam terhadap hewan betina yang rentan, maka kecerdasan dan belas kasih kita seharusnya tumbuh dan kita secara alami harus berpikir untuk membuat pilihan yang baru.”

Setelah menjelaskan pertanyaan dan masalah tentang pola makan nabati, Dr. Tuttle membawa pembaca ke tempat intropeksi spiritual dalam bab yang berjudul: “Berkembang atau Dihancurkan” dan “Perjalanan Transformasi,” yang ditanyakan pembaca: “Bagaimana kita dapat menyumbang yang terbaik terhadap kebangkitan dan evolusi kebudayaan kita menuju kecerdasan, cinta kasih, perdamaian, dan pemenuhan yang lebih besar?” Sungguh, buku ini memeriksa secara lengkap dan sepenuh hati tentang pola makan vegan dan aspek-aspek positifnya yang melimpah yang juga membawa kita terhadap prinsip kehidupan kuno yaitu Peraturan Emas: Perlakukanlah orang lain seperti Anda ingin diperlakukan.

Para pembaca Pola Makan untuk Perdamaian Dunia pasti akan sangat terinspirasi oleh buku ini. Ia akan membantu para individu untuk beralih ke gaya hidup vegan yang disertai dengan penelitian, kenyataan-kenyataan, dan sejarah yang mendukungnya. Kami berterima kasih kepada Dr. Will Tuttle atas kesempatan yang mengagumkan ini, untuk mengetahui masa lalu kita sehingga kita dapat bergabung bersama dalam kecenderungan baru ini, revolusi baru ini, revolusi pola makan vegan yang penuh kedamaian.

 

Untuk menyaksikan wawancara Supreme Master Television dengan Dr. Tuttle, silakan mengunjungi:
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/AJAR773s.php

Untuk informasi lebih lanjut tentang Dr. Will Tuttle atau untuk memesan buku ini, silakan kunjungi:
http://worldpeacediet.org/
http://www.amazon.com/World-Peace-Diet-Spiritual-Harmony/dp/1590560833

The Celestial Shop - http://www.thecelestialshop.com/  ( for The World Peace Diet )
Eden Rules - http://www.edenrules.com/en/  ( for The World Peace Diet )