Kasih dalam Tindakan 
Au Lac

Cinta Tuhan Menyinari Korban Badai

Oleh Grup Berita Au Lac (Asal bahasa Au Lac)

Pada tanggal 9 Agustus 2008, sebuah badai keempat menghantam daerah pegunungan Au Lac Utara (Vietnam) dengan banjir mendadak yang menyebabkan banyak kerusakan serta meninggalkan pemandangan yang menyedihkan di Provinsi Phu Tho Lao Cai dan Yen Bai.

Dengan kasih Guru, sebuah grup rekan inisiat dari Hai Phong bergerak cepat ke Yen Bai pada tanggal 14 Agustus untuk membantu para korban banjir. Dibagi ke dalam beberapa grup, mereka menggunakan beberapa kapal dan berhasil melalui pegunungan, sungai-sungai, serta jalan-jalan yang berlumpur untuk memberikan kenyamanan yang tepat waktu kepada penduduk yang paling membutuhkan di daerah itu. Dengan kontribusi Guru sebesar US$10.000, mereka dapat mendistribusikan obat-obatan dan makanan untuk mereka yang membutuhkan di Desa Mau dan An Lac di Provinsi Yen Bai dan Lao Cai. Meskipun jalan-jalan terhambat dan lalu lintas ditutup selama banjir berlangsung, regu diatur untuk mengantarkan barang bantuan ke tangan para penduduk dengan bantuan pemerintah setempat.

Baik masyarakat maupun para pegawai pemerintahan, keduanya tergerak saat merasakan berkat Guru yang dalam. Mereka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada regu penyelamat atas cinta dan kenyamanan yang mereka bawa. Semoga Tuhan memberkati penduduk Provinsi Phu Tho, Lao Cai, dan Yen Bai dalam memulihkan kehancuran yang terjadi agar dapat segera melanjutkan hidup dengan stabil.

 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai

Deskripsi

Jumlah (VNĐ)

Tanda Terima

Makanan (sereal, mie instan, makanan kering, tepung jagung, kue beras)

27.660.259 

A1 ~ A3

Obat-obatan

461.000

B1

Dana untuk korban dan pemerintah setempat

136.300.000

C1~ C5

Transportasi (penyewaan truk, bahan bakar)

2.600.000

D1

Total

VNĐ 167.021.259

US$ 10.104

 

 

* Sepanjang operasi penyelamatan tersebut, rekan-rekan inisiat membayar pengeluaran tansportasi, makanan, dan akomodasi mereka sendiri

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)