Kasih dalam Tindakan 
Bangladesh

Cinta Tuhan Bersinar pada Korban Banjir di Bangladesh
Oleh Tim Bantuan Formosa  (Asal bahasa China)

Pada pertengahan bulan September 2008, Bangladesh dilanda hujan yang sangat deras, yang disertai dengan kenaikan permukaan air laut yang menyebabkan banjir di beberapa daerah Barisal di bagian selatan. Ketika menerima perhatian dari Guru, Regu Penyelamat Formosa segera merespon dan pergi ke daerah bencana untuk menyalurkan bantuan. Regu menghubungi Forum LSM untuk Persediaan Air Minum dan Sanitasi, dan setelah menilai situasinya, mereka memutuskan untuk menyediakan bantuan mendesak untuk dua daerah yang dipindahkan dari Faridpur dan Manikganj.

Di Faridpur, diperkirakan ada 2.000 rumah tangga yang membutuhkan persediaan material. Regu penyelamat kita segera membeli makanan, garam, susu bubuk untuk anak-anak dan manula untuk membantu mereka melewati waktu yang tersulit ini. Di daerah Delta Manikganj ada empat desa yang hampir terisolasi karena akses yang sulit. Untuk ke 2.000 rumah tangga tersebut, regu kita membeli beras, garam, susu bubuk, dan korek api. Anggota dari Forum LSM yang bergabung bersama kami dalam usaha penyelamatan ini mengatakan bahwa mereka sangat takjub dan tersentuh oleh cinta Guru yang tak terukur serta kasihnya yang melampaui perbedaan etnik.

Brosur SOS Selamatkan Bumi dan Cara Hidup Alternatif juga disebarkan untuk menjelaskan kepada mereka bahwa kita harus menyelamatkan dunia melalui pola makan vegetarian. Dengan terjemahan dari para kepala desa, para penduduk desa mengetahui bahwa Guru sangat peduli terhadap keselamatan mereka dan merasa simpatik kepada mereka. Dengan senyum yang tulus dan brosur yang ada di tangan mereka, para kepala desa dan penduduknya menyatakan penghargaan mereka kepada Guru atas cinta dan karunianya.

Semua anggota regu penyelamat sangat berterima kasih atas kesempatan untuk menjadi alat Tuhan untuk menyalurkan cinta-Nya, dalam bentuk material maupun spiritual kepada mereka yang berada dalam situasi yang sulit ini. Mereka berharap dengan tulus semoga mereka yang terkena dampak dari bencana ini akan segera melanjutkan kehidupan normal mereka.

 

Pengeluaran Usaha Bantuan Maha Guru Ching Hai

untuk Korban Banjir di Bangladesh

                                                                       (Mata uang: Bangladesh Taka BDT)

Deskripsi

Jumlah

Tanda Terima

Makanan (beras, kacang-kacangan, susu, garam)

623.660

B1

Upah transportasi

48.850

B2

Pengemasan (tas, tali, dispenser beras)

13.675

B3

lain-lain (korek api)

6.500

 

Total

BDT 692.685 (US$10.038)

 

  • Sepanjang operasi penyelamatan tersebut, rekan-rekan inisiat membayar pengeluaran tansportasi, makanan, dan akomodasi mereka sendiri.
 

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)