Kasih dalam Tindakan 
India

Korban Banjir Mendapatkan Perhatian yang Terbaik

Oleh Tim Bantuan Formosa (Asal bahasa China)

Sejak musim angin musim dimulai di India tahun ini, banjir berkelanjutan telah mengakibatkan beberapa bencana serta membuat jutaan orang kehilangan tempat tinggal. Setelah memahami situasi tersebut, Maha Guru Ching Hai mengutus rekan-rekan inisiat sebanyak dua kali ke India untuk memberikan bantuan. Totalnya, Beliau telah menyumbangkan US$35.000 untuk membeli barang-barang bantuan.

Pada tanggal 30, rekan-rekan inisiat tiba di Patna, ibu kota Bihar. Dengan bantuan dari Palang Merah setempat, mereka mengetahui bahwa Saharsa berada dalam keadaan mendesak, jadi 500 paket bantuan material, termasuk pakaian, kasa nyamuk, selimut, tenda, dan peralatan rumah tangga telah disiapkan untuk didistribusikan kepada para korban. Sebagai tambahan, obat-obatan untuk penyakit infeksi ditambah, juga makanan untuk 6 hari untuk rumah tangga yang beranggota 4 orang. Pesan untuk menjadi vegetarian agar kita dapat menyelamatkan Bumi dari brosur SOS Perubahan Iklim dan Cara Hidup Hidup Alternatif dibagikan untuk menginformasikan masyarakat setempat mengenai pemanasan global. Informasi ini diterima dengan hangat oleh mereka.

Bapak Carnal V.K. Singh, seorang petugas Palang Merah yang membantu pekerjaan di sana menunjukkan rasa terima kasihnya kepada Maha Guru Ching Hai yang telah mengirimkan tim bantuan di masa kritis itu tepat pada waktunya. Dengan tulus ia berkata: “Kami berdoa kepada Tuhan semoga Anda sukses dalam misi Anda untuk membuat dunia ini menjadi vegetarian, dan menyelamatkan dunia ini dari pemanasan global.”

Pada pertengahan bulan September, beberapa banjir menghancurkan bagian utara dunia. Lebih dari 10 juta orang kehilangan rumah mereka di Uttar Pradesh, Himachal Pradesh, dan Orissa. Atas perhatian Guru yang mendalam, sebuah Tim Penyelamat Formosa berangkat untuk membantu orang India pada tanggal 25 September. Setelah tiba di ibu kota Orissa, Bhubaneshwar, pertama-tama mereka mengunjungi Palang Merah setempat untuk sebuah  pengarahan singkat dan meminta bantuan mereka untuk membeli dan menyalurkan material ke daerah yang terkena dampak.

Esoknya, regu penyelamat kita mencapai daerah Karabara yang benar-benar parah untuk menyalurkan paket bantuan yang berisi beras, gula, garam, biskuit, alat penjernih air, obat-obatan, dan makanan untuk 6 hari untuk 1 orang. Lebih dari 2.700 orang menerima bantuan perbekalan itu. Pada tanggal 27 dan 28 September, ada seribu paket bantuan pakaian dan selimut yang disalurkan kepada setiap korban di daerah Kanas dan Cuttack. Setelah menerima bantuan dan brosur SOS Perubahan Iklim, wajah lelah dari para korban tiba-tiba muncul senyum yang cerah.

Letter of Appreciation from the Red Cross
Our relief team and the Indian Red Cross join forces to bring aid to the needy.
Assessing the victims’ needs
The victims read the SOS Climate Change flyers attentively.
 

Para anggota tim sangat berterima kasih kepada Guru karena memberi mereka kesempatan untuk menyampaikan cinta-Nya dan kehangatan yang diperlukan oleh para korban banjir. Mereka dengan tulus berharap agar populasi vegetarian di planet yang indah ini akan terus bertambah untuk membawa kedamaian, cinta, dan kebahagiaan kepada semua makhluk. 

 

Pengeluaran Usaha Bantuan

oleh Maha Guru Ching Hai untuk Korban Banjir di India

(Mata uang: Rupee)

Deskripsi

Jumlah

Tanda Terima

Barang-barang yang dibeli oleh Palang Merah atas nama Regu Penyelamat kita

854.000

A1-A2

Tenda, selimut, pakaian untuk wanita

366.200

B1-B4

Makanan (beras olahan, susu bubuk, makanan kering, gula, garam)

199.656

C1-C7

Alat penjernih air, obat-obatan, sabun

122.898

D1-D2

Lain-lain (transportasi, peralatan mengemas, karung goni)

30.790

E1-E3

 

Total

Rs 1.573.544

(US$35.361)

 

 Sepanjang operasi penyelamatan tersebut, rekan-rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran tansportasi, makanan, dan akomodasi mereka.

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)