Kasih dalam Tindakan 
Afrika Selatan

Menyampaikan Cinta dan Kasih Guru
kepada Korban Badai Cape Town
Oleh Grup Berita Cape Town (Asal bahasa Inggris)

Bagian barat Cape mengalami badai terburuk dalam tujuh tahun pada tanggal 30 sampai 31 Agustus 2008. Hujan lebat, angin kencang, hujan es yang disertai angin ribut yang mengerikan, serta gelombang besar terjadi selama lebih dari dua hari. Daerah yang terkena paling parah adalah rumah petak liar di perkampungan Cape, 30 menit di luar pusat kota Cape Town. Sehubungan dengan tingkat air yang sudah tinggi dan kapasitas aliran terbatas di daerah ini, beberapa rumah dibanjiri dengan 3.500 orang yang terkena dampaknya. Lima LSM bekerja sama dengan Kotamadya Cape Town untuk membantu gardu pompa untuk mengeringkan daerah ini dan memberikan makanan serta selimut kepada penduduk.

Setelah mendengar tentang situasi ini, Guru kita yang welas asih segera mengirim US$5.000 untuk bencana badai ini. Rekan inisiat dari Center setempat berangkat membawa bantuan kepada para korban Masiphumele di Noordhoek, Heinz Park dan Perkebunan Brown di Philippi. Mereka dibagikan bingkisan makanan penuh kasih, perlengkapan toilet, selimut, amplop berisi uang, buku contoh, dan selebaran SOS. Setelah menerima kasih dan perhatian Guru, saat itu mereka secara spontan terus bernyanyi dan menari untuk berterima kasih dan memuji Tuhan karena menjaga mereka. Mereka sangat berterima kasih kepada Guru atas kasih dan bantuan-Nya selama masa sulit ini. Seruan seperti “Beliau adalah wanita yang peduli”, “Beliau adalah wanita yang sangat istimewa yang terus memikirkan kita dari jauh” sering terdengar, dan mereka juga ingin tahu lebih banyak tentang Guru. Seorang wanita mengatakan bahwa ketika ia sedang menyiapkan makan malam sebelumnya, ia berterima kasih kepada Tuhan karena selalu menyediakan makanan untuknya. Saat itu ia sedikit merasa bahwa ia akan menerima bingkisan makanan khusus dari Guru di hari berikutnya. 

Rekan inisiat merasa sangat terangkat dengan pengalaman sederhana ini dan bahagia dapat melayani umat manusia serta merasakan kehadiran dan berkah Guru yang penuh kasih saat mereka sangat membutuhkan.

 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya 
untuk Kerja Bantuan Banjir di Cape Town, Afrika Selatan

Keterangan

Jumlah (ZAR)

Tanda Terima

Makanan (roti, selai kacang, selai, tepung jagung, kacang, beras, daging cincang kedelai, paket sup vegan, teh, susu) dan berbagai perlengkapan (sabun, odol, bubuk deterjen, kertas tissue)

18.408,76

A

Selimut

           9.581,80

B

Bantuan Uang Tunai

18.200,00

 

Total

ZAR 46.190,56

 

(US$5.773,82)

 

·         Selama operasi bantuan, rekan inisiat membayar transportasi dan biaya makanan mereka sendiri.

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)