Kasih dalam Tindakan 
Togo

Korban Banjir Togo Menerima  Kasih Guru  

Oleh Grup Berita Togo (Asal bahasa Inggris)

Sejak akhir bulan Juli sampai awal bulan Agustus, Togo mengalami kerusakan berat di daerah pesisir pantai dan daerah dataran rendah bagian selatan akibat hujan lebat yang menyebabkan ribuan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, kerusakan jembatan-jembatan, serta banjir yang terjadi di mana-mana. Pemerintah telah menyediakan lima tempat penampungan yang menaungi 12.000 orang tunawisma. 

Setelah mendengar berita tersebut, Guru segera menyumbang US$5.000 dan menginstruksikan para inisiat lokal untuk segera mengirimkan tim bantuan. Dengan dana tersebut mereka menyediakan makanan dan barang kebutuhan lainnya untuk para korban  dan juga memberitahu kepada pemerintah setempat mengenai sumber dana bantuan ini.

Pada tanggal 21 Agustus, tim penyelamat pergi ke Koauxoe, Gatigle, dan Meduime yang merupakan daerah-daerah terparah dan sulit dijangkau. Mereka mendistribusikan bahan kebutuhan sandang kepada lebih dari 350 kepala keluarga. Bahan-bahan tersebut dimasukkan ke dalam tas Supreme Master Television beserta selebaran SOS/NASA juga beberapa bungkus kacang-kacangan, makanan nabati, dan beberapa goni beras. Kepala daerah setempat, Togbe Gerard Agbedanou mendukung tim penyelamat dengan medelegasikan salah satu anggotanya  untuk ikut serta dalam tim. Masyarakat menyambut kedatangan tim bantunan dengan suka cita. Mereka sangat terharu menerima kasih sayang dari Guru dan menyatakan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Guru. Pada tanggal 23 Agustus para inisiat kembali mengadakan aktivitas bantuan lagi dengan menyerahkan sisa bahan makanan dan selimut ke tempat penampungan Attiegou serta beberapa keluarga yang membutuhkan.

Sebagian besar daerah yang terendam banjir sekarang telah surut, penduduk yang tinggal di penampungan sudah kembali ke rumah mereka masing-masing. Jembatan-jembatan yang rubuh  telah diperbaiki dan ketakutan masyarakat telah memudar. Secara keseluruhan, pemerintah, organisasi-organisasi, anggota parlemen, perusahaan umum maupun pribadi, bank-bank, kedutaan asing, dan LSM telah menyumbang sekitar US$850.000. Para inisiat berterima kasih dan bersyukur yang sedalam-dalamnya atas kasih Guru yang tak terbatas terhadap seluruh makhluk hidup dan telah mengajarkan mereka jalan kasih yang mulia.

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai untuk bantuan bencana banjir di Togo

Keterangan

Jumlah

Faktur

Makanan (beras, jagung, kacang-kacangan, minyak, garam, tomat, tepung, gula, daging kedelai)

1.738.700

A

Transportasi

247.700

B

Barang bantuan (selimut, sabun, piring, dll)

218.600

C

Lain-lain (baner, biaya pengepakan, dll)

95.000

D

Total

XOF 2.300.000 (US$ 5.000)

 

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)