Kasih dalam Tindakan 

AS

Kasih Tuhan yang Tak Terukur Menjangkau Para Korban Angin Topan Ike di Texas
Laporan Gabungan dari Center Austin, Dallas, dan Houston
(Asal bahasa Inggris)

Setelah melakukan perjalanannya melintasi Teluk Meksiko, Angin Topan Ike yang dikenal sebagai badai utama di tahun 2008 telah menyapu sebuah daerah besar Texas pada tanggal 13 September yang meninggalkan sederetan kerusakan yang besar. Ratusan ribu rumah terputus aliran listriknya dengan lebih dari tiga juta orang di Texas tinggal dalam kegelapan. Kerusakan yang terjadi sungguh tidak dapat dipercaya. Setelah sungai surut, semua harta benda para penduduk menumpuk di jalan dan halaman depan rumah mereka.

Ketika Maha Guru Ching Hai mendengar kerusakan tersebut, Beliau dengan penuh kasih menyediakan US$30.000 untuk bantuan pertolongan. Anggota-anggota Asosiasi kami dari Austin, Dallas, dan Houston, Texas membentuk tim bantuan. Mereka menyediakan ribuan bungkus bantuan dalam semalam yang meliputi air, makanan ringan, alat kebersihan, dan barang-barang pribadi untuk memberi sedikit kenyamanan kepada para korban. Selebaran SOS yang disalurkan bersama dengan barang bantuan juga diterima dengan baik.
 

Pertama-tama, tim tiba di Galveston dan menemukan bahwa kebanyakan pengungsi telah dipindahkan ke hotel-hotel setempat. Mereka kemudian mengunjungi hotel-hotel untuk menyalurkan paket-paket yang sangat dibutuhkan dan disambut dengan penghargaan yang berlimpah dari semua orang yang terlibat. Banyak pengungsi yang menyatakan bahwa mereka tidak pernah membayangkan tanggapannya begitu cepat dari siapapun juga dan mereka berterima kasih terutama kepada Maha Guru Ching Hai atas bantuan keuangan yang tak terduga dan barang persediaan yang mereka terima di masa yang paling dibutuhkan.

Oleh karena persediaan barang yang semakin berkurang, tim penolong menyumbangkan uang tambahan senilai US$12.000 untuk membeli barang-barang yang diperlukan oleh para penduduk tetangga di Kota Bridge dan Kota Texas yang akan kembali ke rumah dari tempat-tempat perlindungan mereka. Keesokan paginya, mereka pergi untuk menawarkan lebih banyak bantuan. Berbagai usaha dari tim tersebut membuat para korban berlinang air mata sambil berterima kasih kepada anggota Asosiasi dengan sepenuh hati. Wakil Presiden Eksekutif Dewan Perdagangan Kota Bridge, Nyonya Janelle Sehon juga memberikan rasa terima kasih dan penghargaannya yang tulus kepada Maha Guru Ching Hai atas bantuannya yang cepat serta kasih terhadap masyarakat mereka.

Di Houston, Masyarakat Pecinta Hewan juga sedang memerlukan air, makanan, dan persediaan barang lainnya untuk menolong semua hewan yang mereka tolong selama badai. Anggota Asosiasi kami kemudian mengunjungi tempat perlindungan hewan dan menyediakan mereka sebuah hadiah sejumlah US$2.000 untuk memberikan sejumlah kenyamanan kepada teman-teman satwa kita. Walaupun tempat perlindungan tersebut dijalankan dengan generator, tetapi mereka dapat merawat hampir 500 hewan! Nyonya Sherry Ferguson, direktur eksekutif Masyarakat Pecinta Hewan sangat mengenal usaha-usaha kemanusiaan Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi-Nya dalam membantu para korban bencana. Yang lainnya memberitahu tim kami bahwa mereka pernah mendengar Maha Guru Ching Hai serta kegiatan pertolongan yang dilakukan oleh kelompok-Nya selama Badai Katrina.

Kedua anggota tim penolong dan para korban badai tersentuh oleh kasih Tuhan yang tak terbatas. Selama pengalaman seperti inilah Tuhan menawarkan kepada setiap orang sebuah kesempatan untuk bekerja sama dalam keselarasan, untuk belajar satu sama lain, dan mengalami pancaran kasih-Nya yang bersemayam jauh di dalam diri kita semua.
 

Pengeluaran Oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya untuk

Kegiatan Bantuan Badai di Texas, AS 

Keterangan

Jumlah (US$)

Bukti Terima

Gas dan sewa U-Haul

717,01

A

Makanan (roti, batang-batang granola, makanan ringan, mentega kacang, selai, air)

4.922,20

B

Persediaan Bantuan (sikat gigi, pasta gigi, senter, baterai, resleting, handuk, amplop, sarung tangan, alat pel, kain seka bayi, kelantang Clorox, pembersih tangan, sapu)

5.546,07

C

Sumbangan uang tunai kepada para korban

30.840,00

D

Sumbangan uang tunai kepada Tempat Perlindungan Pecinta Hewan Houston

2.000,00

E

Total   

US$42.025,28

 

* Rekan-rekan inisiat membayar sendiri biaya-biaya transportasi dan makanan mereka

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)