Kasih dalam Tindakan 

Meksiko

Para Korban Badai Menerima Dukungan Kasih
 

Oleh Grup Berita Texcoco (Asal bahasa Spanyol)

Dalam bulan-bulan terakhir ini, Meksiko telah dua kali dilanda hujan lebat. Dalam kedua kejadian tersebut, orang-orang di sana diberkahi dengan kasih serta dukungan dari Maha Guru Ching Hai. Ketika hujan lebat menyerang Sierra de Puebla, Maha Guru segera mengalokasikan dana bantuan darurat sejumlah US$50.000 yang digunakan untuk menolong 2.500 keluarga. Untuk membawa kasih Guru ke rumah tangga yang terkena badai, para rekan inisiat setempat menaklukkan beberapa rintangan perjalanan untuk mencapai dataran-dataran tinggi dengan ketinggian 4.580 meter di atas permukaan laut dalam 14 jam; dua kali lebih lama daripada waktu yang biasa diperlukan. 

Surat terima kasih dari pemerintah Eloxochitlan di negara bagian Puebla, Meksiko

Para inisiat menawarkan bantuan kemanusiaan di bagian utara. Dengan bantuan penerjemah setempat, mereka menyampaikan kasih Maha Guru Ching Hai kepada orang-orang India Nahuatl dan penduduk-penduduk lainnya di Kota Eloxochitlan yang miskin. Di San Sebastián Tlacotepec, mereka yang menerima barang-barang bantuan berlinang air mata ketika melihat foto Guru. Penduduk asli serta semua komunitas terpencil ini mengungkapkan rasa terima kasih mereka yang tulus kepada Guru. Di bagian selatan, penduduk di Tlahola, Tlatlapanala, dan Huixtla terkejut karena dapat menerima kantong-kantong yang penuh dengan makanan untuk pertama kalinya. Mereka diliputi dengan atmosfer cinta kasih, harmoni, dan rasa syukur. Bahkan anak-anak dengan gembira bergabung dengan mereka untuk mengosongkan truk tersebut.

Kemudian pada tanggal 23 Juli, Angin Topan Dolly Kategori 2 membawa hujan lebat ke pesisir timur laut Meksiko. Lebih dari 13.000 orang diungsikan dan 23.000 orang berlindung di tempat-tempat perlindungan. Sekali lagi, Maha Guru Ching Hai dengan penuh kasih mengirimkan US$10.000, yang digunakan untuk membeli kebutuhan darurat kepada lebih dari 1.000 rumah tangga di Támpico Tamaulipas dan PuebloViejo. Penduduk Meksiko dengan tulus berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai atas hadiah-hadiah-Nya serta Kasih-Nya yang tak terbatas!

 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai untuk Kegiatan Bantuan Makanan di Meksiko

Keterangan

Jumlah (US$)

Bukti Terima

Makanan (kacang-kacangan, beras, susu, coklat, kacang buncis, lentil, gula, garam, minyak, pasta, dll.)

49.675,18

A

Pakaian (sandal, jaket penghangat, rompi hangat, celana dalam)

1.274,56

B

Selimut

1.448,64

C

Transportasi

2.725,71

D

Lain-lain (biaya-biaya sewa, dll.)

4.875,91

E

Total

         US$60.000,00

 

 

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)